Grand Launching HIJJA

19.30

Assalamualaikum, sehat?

Alhamdulillah kalau kamu sehat, jaga kesehatan selalu ya. Eh tapi buat yang lagi sakit cepet sembuh yuk, terutama buat saya sendiri nih yang udah hampir 2 minggu sakit. Nggak tau nih sampai sakit selama ini. Awalnya cuma batuk pilek, biasanya istirahat sehari-dua hari dan minum vitamin besoknya udah lari-lari lagi. Eh, ini makin hari batuk makin parah dan alhasil beberapa hari kemarin suara ilang dan kesiksa banget karena nggak bisa ngomong. Hipotesis saya sih karena kecapekan, banyak pikiran dan emang cuaca Jogja lagi mendukung banget buat bikin orang gampang sakit. Perubahan cuacanya itu lho, siang bisa panas banget eh dalam sekejap bisa hujan sederas-derasnya. Dan beberapa hari sebelum sakit emang beberapa kali kehujanan pas berangkat ke kantor. Mungkin karena itu juga virus jadi makin gampang masuk ke tubuh. Alhasil badan ambruk, batuk pilek sampai radang parah dan mau nggak mau harus bedrest berhari-hari di rumah.

Seminggu sakit udah kerasa nggak nyaman banget. Karena badan dan pikiran biasanya kerja tiba-tiba harus ikhlas istirahat guling-guling di kasur. Sampai akhirnya saya dapet undangan dari temen kalau mau ada Grand Launching HIJJA. Semangat 45 dan seneng banget dapet undangan acara ini, bisa jadi ajang coba-coba badan udah oke belum nih diajak aktivitas lagi. Sampai akhirnya bismillah berangkat bareng sama Bu Bos, Ewindha Sari dan mencoba memantrai diri sendiri, sehat sehat sehat!

Ok, kepanjangan ya curhatnya? Hehe. Sekarang cerita acara Grand Launching HIJJA dulu deh, Sabtu (26/11) lalu di Prima In Hotel, Yogyakarta.


Jadi HIJJA ini adalah unit usaha yang dibuat dalam bentuk e-commerce dan menjadi yang pertama di Yogyakarta. HIJJA Indonesia lengkapnya, dibentuk oleh Jogja Muslimah Preneur, sebuah komunitas yang beranggotakan para muslimah di Yogyakarta dan sekitarnya yang memiliki usaha di bidang fashion, kuliner, craft, aksesori jasa dan berbagai profesi lainnya. Nah, dengan adanya HIJJA ini makin meramaikan pasar online yang emang lagi happening dan terus berkembang setahun belakangan. Selain itu, makin nambah deh godaan wanita yang hobi belanja online. Soalnya HIJJA juga sama dengan toko online lainnya, nggak bikin kamu susah-susah harus keluar rumah kalau lagi pengen belanja. Tinggal buka website HIJJA Indonesia terus tinggal pilih deh produk yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Gampang banget ya?


Nah, di acara Grand Launching HIJJA Sabtu lalu website HIJJA Indonesia resmi bisa diakses dan ternyata mobile friendly banget pas saya coba buka pakai smartphone. Pilihan kategori dan cara belanja juga mudah dipahami, jadi makin ada alasan buat belanja lewat HIJJA nih. Apalagi ada brand favorit saya seperti Sogan Batik, AFHJ dan Disera. Siap-siap laper mata nih!


Well, nggak cuma pilihan produk yang ditawarkan HIJJA yang bikin laper mata. Dekorasi pas acara tersebut juga nggak kalah menarik. Setiap tamu undangan duduk di kursi sesuai nama masing-masing dengan pemandangan di meja dan seisi ruangan yang udah dihias cantik sama Heart Party Planner. Nuansa warnanya hijau. Bikin adem ngeliatnya dan nggak inget kalau lagi batuk parah. Haha. Puas menikmati keindahan dekorasi, saya juga menikmati jalannya acara. Di awal acara, Dian Septiani, CEO HIJJA Indonesia cerita gimana solid dan kompaknya komunitas Jogja Muslimah Preneur sampai akhirnya HIJJA dibentuk untuk memfasilitasi pengembangan brand para anggotanya.

Menariknya lagi, Mbak Dian, begitu saya menyapanya, menceritakan kalau HIJJA memiliki perbedaan dengan e-commerce lain. Apa sih pembedanya? Jadi HIJJA punya kategori food dengan layanan pesan antar area Yogyakarta dan sekitarnya, bahkan ada juga jasa katering dan wedding organizer. Nah tuh buat yang tinggal di Jogja dan mau nikah makin gampang lagi nyari jasa katering dan WO, kan? Hehe.

Di acara grand launching tersebut, HIJJA juga mengadakan pemilihan FACE OF HIJJA 2017, pemilihan muslimah berbakat yang akan dijadikan sebagai brand ambassador HIJJA selama periode satu tahun. Waduh adek-adek muslimah cantik-cantik dan tinggi-tinggi bener, tapi pas mereka ditanya oleh para juri tentang beberapa pertanyaan, nggak semuanya menjawab dengan oke sih. Sampai akhirnya juri memilih para pemenang dan untungnya pilihan juri nggak beda jauh sama pilihan saya. Ceileh gaya bener berasa juri aja ya? Tapi sebagai tamu undangan dan penonton tentu kita akan memiliki pendapat sendiri bukan kalau melihat ajang pemilihan serupa. Dan yang terpenting harapannya semoga pemenang FACE OF HIJJA 2017 dapat membawa pengaruh yang baik terhadap sesama muslimah baik di Yogyakarta maupun Indonesia, juga merepresentasikan HIJJA dengan baik kepada publik. Oksip!

Para pemenang FACE OF HIJJA 2017/foto: HIJJA INDONESIA

Serius tapi santai menyimak jalannya acara sampai terpilihnya ambassador HIJJA, saya lalu memutuskan untuk segera pulang. Karena ternyata intensitas batuk makin meningkat saudara-saudara. Tapi sebelumnya saya foto-foto dulu dong. Udah siap nih, eh nggak bawa kamera, eh kamera Bu Bos baterainya abis, eh terima difoto aja deh. Hahaha.


Berpose bersama teman-teman Blogger Jogja.
Dan, alhamdulillah sampai selesai acara bisa mengikuti dengan sehat tapi sayangnya pulang-pulang ambruk lagi dan batuk makin parah. Tapi herannya pas acara seneng-seneng aja dan nggak berasa lagi sakit lho. Apalagi kalau udah ketemu temen-temen gini ya? Lupa deh!

CEO HIJJA Indonesia, Dian Septiani bersama Art Director of HIJJA, Afniarosa Zuchrufia/foto: HIJJA INDONESIA.
Akhir kalimat plus cerita kali ini, barakallah untuk Mbak Dian dan Mbak Nia serta Mbak Iffah untuk HIJJA Indonesia. Semoga dengan adanya HIJJA bisa memajukan brand lokal yang ada di Yogyakarta agar bisa menembus pasar nasional dan internasional. Seneng bisa kenal kalian perempuan kreatif yang menginspirasiku untuk terus berkarya dengan cinta.

Oya, buat kamu yang pengen kepo tentang HIJJA bisa langsung follow Instagram @hijjaindonesia. Kamu juga bisa baca artikel liputan aku tentang HIJJA di sini.



Wasalamualaikum,








You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya