Basic Styling Photography Using Smartphone Camera with Dyah Safitri

08.00

Wah, nggak kerasa ya udah weekend lagi! Waktu memang terasa cepat berlalu, apalagi dari weekend menuju weekday. Tapi nih sebelum mikirin weekday, mending rehat sejenak menikmati akhir pekan. Pastinya kamu juga sudah punya rencana aktivitas yang akan dilakukan akhir pekan ini dong? Nah, saya mau sharing sama teman-teman nih soal aktivitas yang biasa saya lakukan ketika akhir pekan.

Setiap akhir pekan, ketika saya mendapatkan jadwal libur dari kantor, biasanya akan saya manfaatkan untuk mengikuti kegiatan positif atau quality time bersama keluarga. Jadi, saat weekend memang saya tetap menyibukkan diri dengan berbagai acara. Apalagi saat ini saya sedang LDR dengan suami, sebisa mungkin saya akan menikmati akhir pekan dengan lebih produktif. Biar nggak terasa banget kangennya gitu. Ya, kalaupun memang tak ada acara, saya akan melakukan kegiatan yang mengasyikkan di hari Sabtu dan Minggu, biar tubuh dan pikiran kembali segar untuk menyambut lima hari kerja selanjutnya. Nggak harus muluk-muluk sih, cukup lakukan hal sederhana seperti bertemu dengan teman atau sahabat sudah jadi momen menyenangkan bagi saya.


Tapi beda cerita nih ketika hari Sabtu hingga Minggu disibukkan dengan mengadakan suatu kegiatan positif. Tentu tak hanya perasaan senang untuk mengikutinya tapi pasti perlu persiapan jauh-jauh hari sebelumnya. Sama seperti kegiatan yang saya selenggarakan Sabtu lalu yaitu Basic Styling Photography Using Smartphone Camera bersama teman-teman dari Perempuan Punya Karya.

Salah satu jepretan Mbak Dyah yang ia unggah di akun Instagram miliknya, @dysavitri.
Basic Styling Photography merupakan event kelima yang diadakan oleh Perempuan Punya Karya (PPK) berkolaborasi dengan Dyah Safitri Yuniar, M. Sn, pecinta home decor yang namanya sudah tak asing lagi di Instagram. Dosen jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) ini sering berbagi tips menata ruang dan fotografi lewat akun Instagram miliknya. Mbak Dyah, begitu saya menyapanya, sering mengisi workshop seputar fotografi setahun belakangan. Kecintaannya pada dunia fotografi membuat setiap workshop yang melibatkan namanya menjadi lebih terasa bersemangat. Tak heran bila Mbak Dyah jadi pengisi workshop, para peserta tak hanya mendapatkan ilmu saja tapi juga termotivasi dan makin bersemangat untuk menghasilkan foto terbaik. Karena itulah tim Perempuan Punya Karya tertarik untuk mengundang Mbak Dyah sebagai pengisi kelas fotografi. Dan Alhamdulillah keinginan tim PPK disambut baik oleh Mbak Dyah. Wah, senang sekali rasanya!

Mbak Dyah sedang menjelaskan tentang styling dan background dalam fotografi.
Cerita selengkapnya mengenai sosok Dyah Safitri bisa teman-teman baca di website Perempuan Punya Karya yah!

Sebagai bagian dari tim Perempuan Punya Karya, saya sempat merasa khawatir dan deg-degan ketika berencana mengadakan event ini. Pasalnya, persiapannya hanya kurang dari satu bulan sejak ide mengenai event ini dicetuskan. Ditambah lagi, masing-masing dari tim Perempuan Punya Karya makin sibuk dengan prioritas dan pekerjaan masing-masing. Jadi segala sesuatunya lebih banyak dipersiapkan dan dibahas melalui chatting. Saya pribadi mulai merasa benar-benar kesusahan untuk menyamakan jadwal dengan masing-masing tim untuk meeting. Belum lagi, masing-masing dari tim PPK mempunyai jadwal kerja yang berbeda jadi tidak bisa menuntut mereka untuk selalu fast respon. Tapi Alhamdulillah, meski cara berkoordinasi kita lebih banyak dilakukan lewat chatting, segala persiapan dan tugas masing-masing bisa terlaksana dengan baik.

Selain persiapan acara yang menurut saya terlalu mepet, saya juga juga sempat dibuat deg-degan dengan respons peserta mengenai event yang akan kita selenggarakan. Soalnya nih, begitu tim media sosial publish mengenai acara Basic Styling Photography, antusiasme para peserta jauh di luar ekspektasi. Kalau biasanya tim PPK hanya butuh 1-2 hari saja untuk mendapatkan peserta, event kemarin sampai butuh sekitar 5 hari untuk memenuhi kuota peserta. Tapi Alhamdulillah lagi, di hari-hari menuju hari H acara malah banyak peserta yang ingin mengikuti kelas fotografi. Tim PPK sampai dibuat bingung dan kewalahan untuk memastikan kembali daftar para peserta karena kuota peserta sudah terpenuhi sementara makin banyak peserta yang ingin mendaftar.

Acara workshop dipandu oleh CEO Perempuan Punya Karya, Ewindha Sari ditemani oleh sang suami, Dwisuko Adinugroho.
Well, dibalik curhatan mengenai persiapan event Basic Styling Photography Sabtu kemarin, Alhamdulillah acara tersebut bisa berjalan dengan lancar. Meski tak dipungkiri ada banyak hal yang harus dievaluasi, tapi tim PPK sangat bersyukur dan merasa senang dengan antusiasme para peserta. Mbak Dyah, selaku pengisi kelas fotografi juga merasa senang telah bekerja sama dengan Perempuan Punya Karya. Benar-benar jadi penyemangat bagi tim PPK untuk terus mengadakan kegiatan positif kedepannya, yang jauh lebih baik lagi dan lagi!

Beberapa sponsor yang mendukung workshop Basic Styling Photography kemarin. Ada Dekorasi Kayu dan Emina Cosmetics.
Tambah semangat lagi karena semakin hari, tim Perempuan Punya Karya mendapatkan banyak dukungan dari para sponsor. Bahkan tak jarang ada yang datang dan menawarkan diri menjadi sponsor untuk event PPK selanjutnya. Artinya, Perempuan Punya Karya sudah mulai dilirik nih. Senang tapi sekaligus jadi tantangan buat tim PPK untuk mempersiapkan segala sesuatunya lebih baik lagi. Semangat!

Nah, itu tadi cerita tentang kegiatan yang saya ikuti untuk #MerayakanAkhirPekan kemarin. Teman-teman bisa membaca keseruan event Basic Styling Photography Sabtu lalu di sini. Next, ada event apalagi yah?

Tim Perempuan Punya Karya yang berpose usai acara workshop selesai.
Bulan Desember nanti, Perempuan Punya Karya akan mengadakan event keenam di Atrium Hartono Mall, Yogyakarta. Buat yang penasaran, tunggu info terupdate dan pantengin terus akun Instagram @perempuanpunyakarya yah!

So, sampai jumpa di postingan tentang event Perempuan Punya Karya selanjutnya. Terima kasih sudah berkenan membaca dan semoga akhir pekanmu menyenangkan, muah!


With love,



You Might Also Like

2 comments

  1. Sis gercep banget hihi. Aku malah belum jadi nulis soal ini hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi iya nih sis, tapi yang workshop BP nggak ku tulis~

      Hapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya