Casual Style with Batik

19.00




What I'm Wearing:

Striped Long Sleeve Tee: @ederrahijab | Ubet Pants: @vis_fashion | Shoes: Adidas ZX 700 All White | Bag: Handmade Bag from Kotagede | Hijab: @kerudungelita 

Batik kembali populer beberapa tahun belakangan, tepatnya setelah batik diresmikan menjadi salah satu world heritage pada tanggal 2 Oktober 2009. Batik yang biasanya dipakai oleh orangtua dan hanya muncul di acara formal, berubah jadi tren penampilan yang jadi kebanggaan anak muda.

Berbagai macam busana up to date berbahan batik banyak diproduksi oleh industri fashion. Tak hanya harganya yang bervariasi, model busana batik pun makin bikin laper mata. Apalagi kalau udah ada kata 'lucu', duh cewek-cewek bisa kalap belanja deh.

Nah, dari berbagai model busana batik yang di jual di pasaran. Saya baru aja dapet celana ubet batik dari salah satu temanku yang berprofesi sebagai pengusaha batik. Evi Kusuma Wijayanti namanya. Mbak Evi, begitu aku menyapanya, memang aku kenal sebagai wanita kreatif yang gemar mengoleksi dan membuat baju dari kain batik sejak masih kuliah. Sampai sekarang, Mbak Evi terus bereksperimen dengan kain batik untuk mengembangkan bisnis fashion yang dijalaninya sejak tahun 2009 dengan nama Vis Fashion.

Sama seperti pengusaha batik lainnya, Mbak Evi juga kerap meluncurkan koleksinya dalam beberapa bulan sekali. Banyak desain batik yang casual, simple dan modern. Celana ubet batik ini salah satunya, cocok banget dengan gaya penampilan saya yang lebih senang dan sering tampil santai.

Ubet berasal dari kata dalam bahasa Jawa yang berarti melilitkan atau mengikatkan sesuatu. Tapi senengnya, celana ubet yang saya dapat dari Vis Fashion ini bisa dipakai instan. Jadi nggak perlu ribet mengikat ujung-ujungnya. Ditambah lagi, detail karet pada bagian pinggang bikin nyaman perutku yang bisa saja membesar saat selesai makan, banyak, banget. Ups!

Celana ubet batik dari Vis Fashion ini sengaja saya padukan dengan kaus bergaris warna lembut supaya nggak terlalu banyak motif dan biarlah motif batik yang 'bicara'. Selanjutnya sebagai pemanis, saya memakai jilbab warna senada dengan warna dasar celana ubet dan tas handmade warna netral. Sisanya adalah memakai sneakers kesayangan warna putih untuk tampilan casual yang nyaman ala Marlina.

Going casual while wearing Indonesian fabrics works well for me. Thank you Vis Fashion for this beautiful piece. 

I hope you like this look! Stay stuned for more fashion inspo <3



XOXO,

You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya