Wire Jewelry Class by Gotosovie

07.30

Eh, halo! Apakabar?


Siapa nih yang suka pakai perhiasan? Kalau kamu salah satunya, berarti kita sama. Saya suka banget pakai perhiasan untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari. Perhiasan yang biasa saya pakai adalah kalung, gelang, dan cincin. Tapi nggak langsung saya pakai semuanya lho, saya tetap harus memilih dan menyesuaikannya dengan baju yang sedang saya pakai.


Nah, ngomong-ngomong soal perhiasan nih, bulan lalu tepatnya hari Sabtu (8/10) saya ikut Wire Jewelry Class yang diadakan oleh Gotosovie berkolaborasi dengan Beauty & Beads. Kelas kreatif ini bisa dibilang adalah event pertama dari komunitas Perempuan Punya Karya. Nah tuh, komunitas apalagi deh ini? Ok, saya bakal jelasin satu-satu, mulai dari Gotosovie ya.

Gotosovie adalah produk tas lokal yang berdiri sejak tahun 2009 dengan mengusung desain yang chic dan stylish. Owner Gotosovie, Ewindha Sari, pernah cerita nih kalau nama Gotosovie menggambarkan sosok perempuan muda bernama Sovie yang mandiri, pintar dan aktif. Sosok itulah yang akhirnya menjadi benang merah untuk setiap tas yang diproduksi. Nah, sudah hampir 2 tahun, saya terlibat proyek bareng Mbak Ewin untuk mengembangkan blog Gotosovie. Selain blog, bersama satu rekan saya yaitu Erny, kami juga mencoba untuk mengembangkan komunitas yang mengumpulkan perempuan yang bekerja di bidang kreatif dalam satu wadah. Maka terbentuklah komunitas Perempuan Punya Karya.

Melalui event Wire Jewelry Class ini diharapkan para peserta yang hadir dapat mengenal komunitas Perempuan Punya Karya sekaligus belajar bareng bagaimana membuat perhiasan. Acara ini dihadiri oleh delapan peserta terpilih dan mereka diajarin langsung sama owner Beauty & Beads, Faradina Putri. Semua peserta sangat excited mengikuti kelas ini, meskipun hari itu hujan turun sangat deras. Fara juga sangat sabar ngajarin setiap peserta, terutama saya sih. Hahaha. Saya yang sangat suka pakai perhiasan jadi bisa lebih menghargai karya buatan tangan terutama perhiasan. Karena saat saya mencoba membuat perhiasaan sendiri benar-benar harus sabar dan telaten. Dan saat perhiasan bikinan tangan sendiri jadi, berasa happy banget. Ya meski hasilnya nggak rapi-rapi amat sih, tapi boleh lah untuk permulaan.


Lebih dari perhiasan buatan tangan saya sendiri, lewat event ini saya bisa berkenalan dengan teman-teman baru dan kita jadi bisa saling berbagi cerita. Menyenangkan! Jadi nggak sabar buat menunggu event produktif seperti ini lagi. Kira-kira bikin kelas apalagi ya?



You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya