Must Have Item: Dear Me Matte Lip CreaMe!

23.30

Tahun ini, banyak merek lokal yang merilis produk lip cream dengan berbagai warna dan finishing yang bervariasi. Ditambah lagi, lip cream buatan lokal harganya relatif terjangkau dan kualitasnya nggak kalah dengan merek internasional. Nggak heran kalau cewek-cewek banyak yang dibuat jatuh cinta dengan lip cream lokal.

Produk lip cream lokal sekarang kalau teman-teman mengamati di pasaran banyak banget kan? Mulai dari yang harganya affordable sampai yang mahal, ada. Pilihan warnanya pun nggak kalah bikin galau karena saking cantiknya. Nah, belum lama ini ada lip cream merek lokal yang lagi happening di kalangan beauty enthusiast. Lip cream ini belum lama dijual di pasaran, baru sekitar awal bulan November lalu. Meski terbilang sebagai produk baru tapi sudah banyak beauty blogger dan vlogger yang nge-review dan merekomendasikan untuk mencobanya.

Teman-teman bisa coba tebak apa? Yes, it's DEAR ME Matte Lip CreaMe!

Dear Me Matte Lip CreaMe

Awal mula saya teracuni untuk membeli dan mencoba langsung Dear Me Matte Lip CreaMe karena Suhay Salim. Ya, beauty vlogger yang satu ini entah kenapa selalu bisa membuat saya mudah teracuni untuk membeli suatu produk kosmetik setelah melihat videonya. Dan ketika Suhay nge-review lip cream dari Dear Me, dia bahkan sampai bilang kalau Dear Me Matte Lip CreaMe adalah the best local lip cream yang pernah dia coba. Duh, makin penasaran deh untuk mencobanya dan akhirnya saya pun benar-benar teracuni.

Nah, karena saya sudah teracuni dan dibuat jatuh cinta dan pengen teman-teman teracuni juga, saya bakal review produknya mulai dari yang paling kelihatan yaitu packaging sampai yang paling tricky yaitu soal formula dan performance.

👄 ABOUT THE BRAND

Dear Me merupakan brand pendatang baru di industri kecantikan lokal yang berada di bawah perusahaan PT Garland Cantik Indonesia. Dear Me hadir dalam delapan varian warna lip cream dengan finishing matte dan terasa ringan di bibir. Meski terbilang sebagai brand baru, kualitas lip cream dari Dear Me nggak kalah dengan merek-merek lipstik lokal yang telah hadir sebelumnya di pasaran.

Dear Me menawarkan produk kecantikan berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan tren kecantikan terkini. Nggak heran kalau teman-teman melihat semua shades lip cream dari Dear Me benar-benar sesuai dengan tren warna lipstik atau lip cream yang sedang digandrungi oleh cewek-cewek zaman sekarang. Tak hanya pilihan shades yang bervariasi, dari segi visual yakni packaging juga dikemas lebih menarik. Jadi menurutku Dear Me nggak hanya ingin menjadi brand yang memiliki kualitas produk yang menjanjikan tapi juga ingin punya nilai plus di kalangan para pecinta lip cream.

Selain itu, yang nggak kalah penting dari Dear Me adalah proses kontrol kualitas dan keamanan produknya. Dear Me berkomitmen bahwa setiap produknya terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak pernah dicoba pada hewan (cruelty-free). Sebagai customer, Dear Me sudah berhasil membuat saya untuk meliriknya karena komitmen tersebut. Bagi saya pribadi, penting untuk memilih produk kosmetik yang memiliki formula atau kandungan bahan-bahan alami tanpa zat kimia berbahaya dan tidak menggunakan hewan sebagai bahan percobaan kosmetik. Dengan demikian saya tidak perlu merasa khawatir akan mengalami masalah kulit.

👄 ABOUT THE PRODUCT

First at all, saya ingin membahas kemasan produk Dear Me Matte Lip CreaMe yang berbeda dengan kemasan lip cream merek lainnya. Desain kemasan lip cream ini terkesan fun tapi nggak murahan dan yang terpenting tetap fungsional. Coba deh perhatikan box-nya, meski dihiasi dengan berbagai ekspresi bibir dan motif polkadots hitam, tapi di bagian belakang box penuh dengan informasi yang kita butuhkan. Mulai dari keterangan ingredient list, distributor, manufacture, expired date dan nomor registrasi BPOM produk ini.

Dear Me Matte Lip CreaMe
Desain kemasan Dear Me Matte Lip CreaMe yang terlihat menggemaskan tapi tetap fungsional dan penuh dengan informasi yang dibutuhkan.
Nah, kalau desain box-nya udah terlalu ramai, bagian tube Dear Me Matte Lip CreaMe terkesan lebih simple tapi tetap lucu maksimal. Di bagian tutup botol dihiasi dengan motif polkadots warna hitam dan logo Dear Me memanjang di bagian badan botol. Sisanya hanyalah nama shades dalam stiker bening di bagian bawah botol. So, untuk packaging dari Dear Me Matte Lip CreaMe ini bisa dibilang functional and cute at the same time. Who agrees with me?

Dear Me Matte Lip CreaMe

👄 COMPOSITION & FORMULA

Dear Me mengklaim bahwa produk Matte Lip CreaMe ini kaya akan antioksidan. Dengan adanya kandungan tersebut tentu akan bermanfaat untuk menjaga dan melindungi kesehatan kulit kita. Tapi seberapa efektif produk ini dengan adanya label antioksidan? Jika konsentrasi antioksidan dalam produk ini sesuai, maka akan efektif. Dan berdasarkan uji coba yang dilakukan tentu Dear Me sudah memperhitungkan kebutuhan antioksidan yang diperlukan sehingga produk yang diluncurkan tentunya adalah produk terbaik.

Selain kandungan antioksidan, Matte Lip CreaMe ini juga memiliki banyak keunggulan. Diantaranya adalah Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free. Dan kalau saya perhatikan kandungan lainnya yang nggak kalah manfaatnya adalah Ethylhexyl Methoxycinnamate sebagai UV Protection dan kandungan Alpha-Bisabolol yang bisa membantu mengatasi bibir pecah-pecah.

Nah, dengan adanya kandungan yang ada di dalam produk ini, lantas bagaimana dengan formula dan performa Matte Lip CreaMe ini sendiri?

Dear Me Matte Lip CreaMe memiliki formula creamy cenderung kental. Meski teksturnya demikian, lip cream ini saat diaplikasikan di bibir tetap terasa lembut dan nggak bikin bibir terasa tebal. Tapi saran saya sih, ketika apply nggak perlu banyak-banyak, cukup 1-2 stroke saja. Selain menghindari bibir jadi terasa tebal, pigmentasi lip cream ini udah terbilang sempurna kok untuk menutupi warna asli bibir dan kemampuan nge-set di bibir juga cepat.

Lebih lanjut, di bibir kering saya, Dear Me Matte Lip CreaMe ini sama sekali nggak cracking atau membentuk garis-garis bibir. Biasanya saya cuma sekali apply udah langsung sempurna nge-cover warna asli bibir.

Oya, selain kandungan dan formula dari Matte Lip CreaMe ini, ada keunggulan lain yang bagi saya pribadi terasa menyenangkan, yakni aroma. Dear Me Matte Lip CreaMe ini ketika saya coba tercium aroma cokelat. Saya pribadi sebagai pecinta cokelat senang dengan aroma ini dan menurut saya wanginya juga nggak terlalu manis dan bikin eneg. Nggak cuma saya, beauty vlogger dan beberapa beauty blogger yang sudah mencoba Dear Me Matte Lip CreaMe juga jatuh cinta dengan aroma cokelatnya. Suka deh!

👄 LONGEVITY

Dear Me Matte Lip CreaMe menggunakan istilah 'comfort matte'.  Ya produk ini jelas akan stay dan nyaman digunakan, namun tetap saja akan transfer ketika digunakan untuk makan dan minum. Tapi senangnya warnanya tetap nge-set di bibir dan nggak mengalami perubahan warna.

Lip cream ini biasanya kalau saya pakai untuk beraktivitas sehari-hari bisa bertahan maksimal sampai 5-6 jam, tapi ya lama-kelamaan juga akan luntur sih tapi warnanya berasa tetap stain di bibir.

👄 SWATCHES

Ada 8 shades yang bisa dipilih dari Dear Me Matte Lip CreaMe dan dari 8 shades tersebut dibagi menjadi 3 jenis warna. Yaitu Dear Me Nude yang terdiri dari Dear Anna, Dear Julie, dan Dear Leya; lalu Dear Me Red yang terdiri dari Dear Ella, Dear Jesicca, dan Dear Maya; serta Dear Fabulous yang terdiri dari Dear Jenny dan Dear Kiky.

Saya sendiri pecinta warna lipstik atau lip cream warna nude jadi saya memilih Dear Me Nude. Dan begitu lip cream ini datang kemudian saya coba, warna nudenya memang cakep parah dan benar-benar 'aku banget'!


Dear Me Matte Lip CreaMe
Dear Anna, Dear Julie, dan Dear Leya adalah seri warna nude favorit saya dari Dear Me Matte Lip CreaMe.

👄 WHERE TO BUY

Buat teman-teman yang tertarik untuk membeli dan mencoba Dear Me Matte Lip CreaMe, saat ini sudah tersedia di Sociolla dengan harga Rp 89.900,- Sangat terjangkau kan? Apalagi kalau lagi ada promo, jangan ragu buat memborong shades favoritmu!

👄 OVERALL REVIEW: WORTH IT OR NOT?

Selama saya memakai Dear Me Matte Lip CreaMe dua minggu ini dan terus berlanjut sampai sekarang, overall produk ini sangat memuaskan. Mulai dari soal packaging, formula, pigmentation, longevity dan harga produknya sekalipun.

Dan bagi pemilik bibir kering seperti saya,  Dear Me Matte Lip CreaMe ini finish produknya sangat nyaman di bibir. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya juga nggak bikin saya khawatir, mengingat saya saat ini tengah hamil.

So, Dear Me Matte Lip CreaMe worth it to buy? Yes!


Dear Me Matte Lip CreaMe

And that's it! Gimana udah ikut teracuni belum? Hehe, semoga review saya kali ini bisa bermanfaat dan membuat teman-teman nggak ragu lagi untuk mencoba Dear Me Matte Lip CreaMe. Apalagi buat pecinta shades nude seperti saya, wajib banget koleksi lip cream dari Dear Me karena memang produk ini punya seri warna nude yang cantik parah. So, apa shades yang jadi favoritmu, Dear?

Thanks for reading and see you on my next beauty review, bye!





You Might Also Like

4 comments

  1. Dear Julie nya bagussss :)
    Tiap kali mau pesen di Sociolla selalu sold out :(

    https://mykittybeauty.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget apalagi kalau suka warna pink-nude gitu.
      Selalu sold out, eh tapi kayaknya sekarang bisa order lewat Line deh~

      Hapus
  2. Warna Nudenya hampir sama semua yah hehhehe, dari dulu pangen banget coba lip mattenya dear me, tapi selalu aja malah beli yg lain hahahha

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. Aku penasaran banget sama Dear me ini, banyak yang review bagus banget katanya. sampe masuk the best lip productnya lippie lust :(

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya