Review Teratu Beauty Miracle Deo Spray dan Miracle Deo Antiperspirant Spray - Marlina

Review Teratu Beauty Miracle Deo Spray dan Miracle Deo Antiperspirant Spray

14.00

Ketiak menjadi salah satu area tubuh yang jarang diperhatikan. Padahal, kulit ketiak sangat berbeda dengan area tubuh lainnya dan harus memiliki perawatan khusus supaya tetap halus, tidak berbau, apalagi sampai menghitam. Perbedaan paling mendasar adalah ketiak memiliki kelembapan yang tinggi dibandingkan area tubuh lainnya. Area sensitif ini juga terus-menerus terkena gesekan dari dua permukaan yang sangat berlawanan. Faktor inilah yang berkontribusi terhadap jumlah dan penyebaran bakteri di ketiak sehingga menyebabkan permasalahan bau badan tak sedap.

Nah, ketika berbicara soal bau ketiak, dermatologis merekomendasikan penggunaan deodoran bebas aluminium yang mengandung gliserol. Gliserol merupakan pelembap yang sangat ampuh untuk kulit ketiak. Kandungan ini dapat menghidrasi lapisan atas kulit dan membuat kulit tampak lebih halus dan cerah. Selain itu, dermatologis juga menyarankan untuk menghindari bahan agresif yang menyebabkan iritasi, seperti formula berbasis alkohol atau yang mengandung pengawet seperti paraben dan wewangian. Oleh karena itu, penting untuk memilih deodoran dengan kandungan yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit.

Saya sendiri mulai selektif memilih deodoran sejak hamil empat tahun lalu. Saat itu saya mencoba untuk menghindari dedoran dengan kandungan aluminium chloride hexahydrate, termasuk pula aluminium/aluminium chlorohydrate. Menurut kategori obat-obatan dan bahan kimia dari Food and Drugs Association (FDA) US, aluminium chlorohydrate termasuk dalam kategori C, notabene aman tapi mengandung risiko. Meskipun terbilang aman, saat itu saya memutuskan untuk menghindari kandungan tersebut selama kehamilan. Dan beralih pada deodoran yang memang aman digunakan ibu hamil dan menyusui.


Sejak saat itu, saya tak pernah melirik produk deodoran lainnya di pasaran. Benar-benar fokus pada produk deodoran yang aman digunakan selama kehamilan. Sampai akhirnya saya baru sadar kalau usai melahirkan ternyata saya jarang eksplorasi deodoran merek lain. Baru deh, bulan lalu saya mulai mencoba deodoran dari brand lokal Teratu Beauty. Jujur, saya sebelumnya mengira kalau brand Teratu Beauty itu underrated. Sudah sempat melihat review dari teman-teman blogger mengenai produk-produknya dan cukup banyak yang cocok, tapi kok masih belum masif ya ulasannya? Saya pun jadi tertarik mengenal produk Teratu Beauty lebih dekat dan mencoba sendiri performanya.

Deodoran Teratu Beauty


Ya, saya mulai kenalan dengan Teratu Beauty dengan mencoba produk deodorannya, yakni Miracle Deo Spray dan Miracle Deo Antiperspirant Spray. Kedua produk ini diklaim dapat menghilangkan bau ketiak, bau badan, bahkan bau kaki. Formulanya juga tidak lengket dan yang paling membuat saya senang adalah klaim penggunaan yang tidak akan meninggalkan noda kuning di baju. Ini membuat saya semakin tertarik untuk mencoba karena sering kali saya memakai baju warna putih saat beraktivitas sehingga klaim deodoran tersebut penting untuk diperhatikan sebelum pemakaian.

Lantas, bagaimana performa produk deodoran dari Teratu Beauty? Yuk langsung aja simak review Teratu Beauty Miracle Deo Spray dan Miracle Deo Antiperspirant Spray selengkapnya berikut ini! 

Teratu Beauty Miracle Deo Spray

Review Teratu Beauty Miracle Deo Spray


Produk pertama yang saya coba adalah Teratu Beauty Miracle Deo Spray karena yang paling menarik dari sisi fungsinya. Teratu Beauty Miracle Deo Spray tak hanya diklaim dapat menghilangkan bau ketiak, tapi juga mengatasi bau badan dan bau kaki. Manfaat ini tentu membuat produk Miracle Deo Spray tak sekadar fokus pada area sensitif seperti ketiak saja, tapi juga area lain yang berpotensi menimbulkan bau tak sedap.

Selain dapat mengatasi bau ketiak, Teratu Beauty Miracle Deo Spray juga:
  1. Dapat memutihkan ketiak dan mengontrol minyak berlebih
  2. Tidak lengket sehingga tidak meninggalkan noda kuning di baju
  3. Tidak mengandung alkohol sehingga aman untuk bumil dan busui
  4. Punya kandungan ekstrak bunga mawar yang bagus untuk kesehatan kulit
Melihat manfaat produk Teratu Beauty Miracle Deo Spray di atas tentu membuat saya semakin tertantang untuk mencoba dan membuktikannya. Terlebih soal kemampuannya untuk mengontrol minyak berlebih sekaligus dapat memutihkan ketiak, serta klaim formulanya yang tidak lengket sehingga tidak meninggalkan noda di baju. Benar saja, saat pertama kali mencoba Miracle Deo Spray saya langsung puas dengan formulanya yang ringan dan tidak meninggalkan sensasi greasy dan lengket di ketiak. Bahkan, ketika saya memakai produk ini saat beraktivitas di luar ruangan pun tetap terasa nyaman, tak ada feel berminyak atau basah di ketiak.

Tak hanya formula dari Teratu Beauty Miracle Deo Spray saja yang membuat saya puas, kemasan produk ini juga menarik perhatian karena pemilihan model spray yang masih cukup terbatas digunakan oleh merek deodoran di pasaran. Ini tentu bisa dijadikan pilihan bagi pengguna deodoran yang selama ini setia pada model roll-on. Apalagi deodoran model semprot ini memiliki kelebihan dibandingkan model roll-on, yakni praktis dan cepat kering. Pengguna deodoran yang sedang terburu-buru dan nggak mau ribet, bisa nih mencoba deodoran model spray seperti Teratu Beauty Miracle Deo Spray.

Review Teratu Beauty Miracle Deo Spray
Teratu Beauty Miracle Deo Spray dikemas dalam botol plastik model spray dengan desain yang simple tapi elegan.

Teratu Beauty Miracle Deo Spray dikemas dalam botol plastik dengan model spray yang didesain simple tapi look-nya tetap terlihat elegan. Kemasan ini juga terbilang handy dan user friendly. Meskipun bukan kemasan travel size tapi cukup mudah dan ringan dibawa bepergian, kok! Bagi saya pribadi, terkadang tidak terlalu memusingkan kemasan travel size atau tidak, apalagi kalau saya sudah cocok dengan suatu produk, kalau produk tersebut belum menyediakan kemasan mini, membawa kemasan full size pun tak jadi masalah.

Lebih lanjut, jika dilihat ingredient list-nya, tak ada kandungan Teratu Beauty Miracle Deo Spray yang menjadi perhatian utama. Terlebih produk ini sudah mengklaim tidak menggunakan alkohol sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi bagi yang sedang menghindari kandungan tersebut, produk ini bisa dijadikan pilihan, meski saran saya sebaiknya tetap konsultasikan dengan dokter kandungan terlebih dahulu ya!

Namun, bagi saya tetap ada kandungan yang jadi perhatian, yakni kandungan ekstrak bunga mawar dalam Teratu Beauty Miracle Deo Spray. Ekstrak bunga mawar dalam produk ini dipercaya bermanfaat untuk kesehatan kulit. Saat saya telusuri, ternyata bunga mawar yang digunakan adalah jenis bunga mawar damaskus (Damask Rose). Bunga mawar ini kerap dipilih untuk disuling dan diekstrak untuk dijadikan parfum dan minyak esensial. Pemilihan ini tentu bukan tanpa sebab, karena mawar damaskus memang terkenal bermanfaat untuk kulit.

Kandungan air mawar dalam Teratu Beauty Miracle Deo Spray bermanfaat untuk membantu melembapkan kulit dengan cara memberikan hidrasi ekstra pada kulit. Adanya rose water ini juga akan memberikan kesegaran saat disemprotkan di ketiak. Pantas saja, saat saya menyemprotkan Teratu Beauty Miracle Deo Spray sensasi segar langsung terasa di awal pemakaian. Sensasi ini tentu terasa menyenangkan jika menggunakan produk ini saat cuaca sedang panas-panasnya, bukan?

Berikut ingredient list Teratu Beauty Miracle Deo Spray selengkapnya:

Aqua, Rosa Damascena Flower Water, Potassium Alum, Niacinamide, Octoxynoll-11, Butylene Glycol, Zinc PCA, Lactic Acid, Allantoin, DMDM Hydantoin, Menthol, Farnesol, Cetylpyridinium Chloride, Polysorbate 20.

Jika diperhatikan, selain kandungan rose water, ada kandungan Niacinamide dan Lactic Acid yang juga bikin saya salah fokus. Kandungan yang populer digunakan produk-produk skincare ini tentu membuat Teratu Beauty Miracle Deo Spray menawarkan banyak manfaat untuk perawatan dan kesehatan kulit ketiak. Adanya kandungan Niacinamide akan membantu kinerja rose water dalam memberikan kelembapan pada kulit. Niacinamide juga membantu melindungi kulit dari kekeringan dan mengurangi potensi iritasi. Sementara Lactic Acid dapat meningkatkan kekenyalan kulit, yang artinya dapat membantu untuk menyamarkan garis-garis halus dan kerutan.

Manfaat dari kandungan Niacinamide dan Lactic Acid tentu membutuhkan waktu lebih lama untuk membuktikannya. Tapi yang jelas performanya sudah cukup membuat saya puas karena feel kelembapan area ketiak yang tetap terjaga. Dan yang paling menyenangkan tentu saja adalah sensasi menyegarkan berkat kandungan rose water. Selebihnya, yang menyenangkan dari pemakaian Teratu Beauty Miracle Deo Spray adalah klaim produk yang terbukti tidak meninggalkan noda kuning di baju. Ini jelas jadi pertimbangan utama yang akhirnya membuat saya tak akan ragu untuk mencoba dan membeli lagi produknya di kemudian hari.

Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray

Menurut penellitian terbaru menyebutkan bahwa orang yang memakai antiperspiran akan memiliki perbedaan signifikan di ketiaknya dibandingkan yang tidak memakai antiperspiran. Sementara itu, menurut studi lain yang diterbitkan dalam Peer jurnal, peneliti menemukan bahwa antiperspiran bekerja lebih baik untuk membunuh bakteri di ketiak karena produk tersebut menghalangi produksi kelenjar keringat. Dan jika penggunaan antiperspiran secara rutin terbukti dapat mengurangi kepadatan bakteri ketiak. Ini yang membuat saya akhirnya ingin mencoba dedoran dengan kandungan antiperspiran dari Teratu Beauty.

Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray


Meski saya sudah cukup puas dengan performa Teratu Beauty Miracle Deo Spray, saya tertarik juga untuk mencoba Miracle Deo Antiperspirant Spray. Meskipun sebenarnya secara aktivitas, saya sangat jarang berada di luar ruangan atau menghasilkan keringat berlebih. Tetap saja, ketiak sama pentingnya untuk dirawat seperti wajah. Apalagi selama ini saya sangat jarang memperhatikan area ketiak, selalu wajah dan wajah yang diberi perhatian.

Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray merupakan antiperspiran untuk mengurangi keluarnya keringat berlebih pada ketiak. Diperkaya dengan Zinc PCA untuk membantu mengurangi bau badan, serta Sodium PCA untuk menjaga kelembapan ketiak. Selain kandungan utama tersebut, Miracle Deo Antiperspirant Spray juga menggunakan komposisi sebagai berikut:

Alcohol, Aqua, Aluminium Chloride Hydroxide, Benzyl Alcohol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, o-Cymen-5-ol.

Jika dibandingkan dengan komposisi Miracle Deo Spray, perbedaan utama terdapat pada kandungan alkohol dan juga Aluminium Chloride Hydroxide. Ini berarti Miracle Deo Antiperspirant Spray perlu jadi perhatian bagi ibu hamil dan menyusui, yang mana kedua kandungan tersebut sebaiknya dihindari selama kehamilan. Selain itu, kandungan Disodium EDTA juga sebaiknya jadi perhatian khusus bagi pemilik kulit sensitif. Fungsi senyawa ini memang membuat produk deodoran ini bekerja lebih efektif dalam mengurangi keringat berlebih dan mencegah penumpukan metal pada kulit. Tapi nih, senyawa yang umum digunakan pada produk kosmetik (dan makanan) ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray
Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray dikemas dalam botol plastik dengan dominan warna putih.

Secara kemasan, Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray sama seperti Teratu Beauty Miracle Deo Spray yang dikemas dalam botol plastik model spray dengan desain simple. Kemasan utama produk dengan dominan warna putih ini juga sama-sama handy dan mudah dibawa bepergian. Dilihat dari teksturnya juga tak ada perbedaan yang mencolok. Sama-sama ringan, tidak meninggalkan sensasi basah, lengket, atau greasy di ketiak. Informasi penting mengenai produk juga tercantum sangat jelas dan lengkap pada bagian luar kemasan, mulai dari nama produk, nama dan alamat produsen serta distributor, berat bersih produk, komposisi, nomor BPOM, expired date, hingga simbol tutup botol terbuka dengan tulisan angka yang menunjukkan PAO (Period After Opening).

Lebih lanjut, untuk feel pemakaian tidak jauh berbeda dengan pemakaian Teratu Beauty Miracle Deo Spray. Hanya saja, saat beraktivias di luar ruangan, performa produk ini terbukti ampuh mengurangi keringat berlebih di area ketiak. Saya juga meminta suami untuk mengulas deodoran spray ini saat berolahraga, hasilnya dia puas dengan efektivitas produk dalam mengontrol dan mencegah produksi keringat. Suami juga mengakui jika formula produk ini tidak membuat area ketiak terasa lengket sebelum dan sesudah berolahraga.

Produksi keringat yang bisa terkontrol dengan pemakaian Miracle Deo Antiperspirant Spray menunjukkan bahwa antiperspiran ini bekerja lebih baik untuk membunuh bakteri di ketiak karena produk tersebut benar-benar menghalangi kelenjar keringat. Senyawa yang bertindak sebagai antiperspiran dalam produk ini adalah aluminium chloride hydroxide yang bekerja dengan cara membentuk gel yang menempel pada kelenjar keringat kulit, menghalangi dan mengurangi jumlah keringat yang meresap. Aluminium adalah satu-satunya bahan yang diakui FDA sebagai antiperspiran. Jadi, jika ada produk yang menyebutkan 'antiperspirant bebas aluminium' tidak dapat dijamin kinerjanya dalam mengurangi produksi keringat. 

Review Deodoran Teratu Beauty


Untuk cara pemakaian Teratu Beauty Miracle Deo Spray dan Miracle Deo Antiperspirant Spray tak ada perbedaan, berikut langkah pemakaian kedua produk ini:

  1. Kocok terlebih dahulu sebelum penggunaan
  2. Arahkan dan semprotkan pada area yang dituju (Miracle Deo Spray bisa digunakan untuk ketiak dan telapak kaki)
  3. Gunakan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Kesimpulan

Teratu Beauty Miracle Deo Spray dan Miracle Deo Antiperspirant Spray sangat membantu untuk menangani bau badan yang disebabkan oleh keringat. Namun, keduanya mempunyai peran yang berbeda dalam memerangi bau badan dan keringat. Menurut saya, Teratu Beauty Miracle Deo Spray diciptakan untuk memerangi bau badan. Itulah mengapa produk ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada area tubuh lainnya seperti kaki. Teratu Beauty Miracle Deo Spray mencegah penumpukan bakteri sehingga bau badan dapat dicegah dengan menghambat bakteri kulit yang memecah keringat menjadi asam. Namun, Miracle Deo Spray tidak bisa melindungi badan terhadap keringat atau basah. Untuk itu dibutuhkan penggunaan Miracle Deo Antiperspirant Spray yang memiliki kandungan antiperspiran (aluminium chloride hydroxide) untuk mengurangi produksi keringat pada ketiak.

Formula Teratu Beauty Miracle Deo Spray dan Miracle Deo Antiperspirant Spray terbukti tidak lengket selama satu bulan pemakaian secara rutin. Kedua produk deodoran spray ini terasa menyegarkan di awal pemakaian dan selang beberapa waktu tidak meninggalkan sensasi greasy dan lengket di ketiak. Bahkan, ketika saya memakai kedua produk saat beraktivitas di luar ruangan pun tetap terasa nyaman, tak ada feel basah di ketiak. Terlebih untuk produk Miracle Deo Antiperspirant Spray yang performanya ampuh untuk mengontrol dan mencegah produksi keringat saat berolahraga sekalipun.



Oya, untuk informasi selengkapnya tentang produk deodoran spray dari Teratu Beauty ini langsung aja meluncur ke akun Instagram @teratubeauty ya, atau kamu mau memantau diskon produk yang tengah berlangsung bisa belanja lewat akun e-commerce Teratu Beauty ya! Pssst, lagi ada penawaran spesial, lho!

Terima kasih sudah membaca ulasan produk deodoran kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk merawat dan menjaga kebersihan ketiak ya!



You Might Also Like

2 comments

  1. Baru tau brand ini mbak. Dan awalnya aku kira bentuk deodorantnya yang roll on, ternyata spray. Jarang banget ngelirik deodorant yang berbentuk spray. Sepertinya lebih praktis ya

    BalasHapus
  2. Mbak mau tanya untuk kemampuannya menghilangkan bau badan apakah bisa seharian atau berapa jam ya dari yang udah digunakan?

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya