Looké Cosmetics Holy Lip Series 'Gaia' Review

21.00

Di akhir tahun 2017 ini, semakin banyak brand lokal yang gencar merilis koleksi lip cream terbarunya. Bahkan tak sedikit merek lokal yang terbilang baru di dunia kecantikan tapi sukses menarik perhatian para beauty enthusiast lewat pilihan warna lip cream yang ditawarkan. Apalagi kalau harganya terjangkau dan kualitasnya juara yang nggak kalah dengan merek internasional. Ugh, udah pasti deh pecinta lip cream bakal melirik brand tersebut.

Nah, baru-baru ini nih, ada salah satu brand lokal yang melaunching koleksi lip cream terbarunya yaitu Lookẻ Cosmetics. Meski terbilang sebagai pendatang baru, tapi sebenarnya Looke merupakan sister brand dari Avoskin, brand skincare dibawah naungan PT Avo Innovation Technology. Teman-teman pasti sudah nggak asing dengan brand Avoskin kan? Karena memang sudah banyak beauty vlogger, blogger dan pecinta skincare yang udah review dan jatuh cinta sama produknya.

Looke secara resmi melaunching produk terbarunya yakni Holy Lip Series yang terdiri dari Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish pada Sabtu (16/12) lalu di Main Atrium  Hartono Mall, Yogyakarta. Pada acara launching brand kosmetik asal Kota Gudeg ini, Looke memperkenalkan #CelebratingTheNewYou sebagai campaign produk yang fokus untuk mendukung wanita Indonesia supaya lebih berani mengeksplor keunikan diri sendiri dengan penuh percaya diri. Beruntungnya saya, berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Looke bersama teman-teman dari Perempuan Punya Karya sekaligus menghadiri acara launching produk tersebut.

Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah saya mendapatkan salah satu koleksi Holy Lip Creme dengan shades yang cantik dan 'aku banget' warnanya. Alhamdulillah, yeay! Saking senangnya dengan warna dan performance lip cream buatan lokal ini, saya juga mau ngeracunin teman-teman lewat review singkat kali ini ah!

Lookẻ Cosmetics

Looke memperkenalkan 4 pilihan warna untuk Holy Lip Creme (lip cream matte finish) dan 1 pilihan warna untuk Holy Lip Polish (lip gloss). Uniknya, untuk penamaan shades koleksi perdana dari Looke ini terinspirasi dari dewi mitologi Yunani. Sebut saja untuk koleksi Holy Lip Creme, nama shades yang diberikan antara lain Hebe, Gaia, Thalia dan Irene. Sementara untuk Holy Lip Polish, nama yang diberikan adalah Luna.

Saya sendiri mendapatkan shades Gaia dari koleksi Holy Lip Creme. Gaia memiliki warna peach-brownie yang paling bold diantara Holy Lip Series lainnya. Warna ini cocok untuk tampilan berani dan fierce. Nama shades Gaia terinspirasi dari dewi dalam mitologi Yunani yang merepresentasikan Mother Earth atau planet Bumi dan 'Ibu dari Semua' sehingga ia dianggap sebagai dewi Bumi yang utama.

Waduh, berat ya inspirasi dan makna dari shades Gaia? Well, daripada makin pusing, mending saya lanjut meracuni teman-teman saja dan ini dia review mengenai shades Gaia mulai dari packaging sampai performance. Siap-siap jatuh cinta!

PACKAGING

Holy Lip Series baik untuk produk Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish memiliki packaging yang sama yakni box berwarna hitam dengan aksen geometrik warna silver dan font warna putih. Menurut saya ukuran box dari Holy Lip Series ini berbeda dengan kemasan lip cream pada umumnya. Selain ukurannya dibuat lebih lebar dan memanjang, secara kualitas juga terkesan elegan, mahal dan tentunya lebih kuat melindungi bagian dalam.


Lookẻ Cosmetics
Packaging Holy Lip Creme nggak cuma terkesan modern dan elegan, tapi juga mahal.
Packaging Holy Lip Series berwarna hitam yang terkesan modern serta elegan juga didukung dengan deskripsi lengkap di setiap sisinya. Di bagian belakang box misalnya, teman-teman bisa mengetahui informasi lengkap seputar produk, ingredients list, produsen, distributor, nomor BPOM, kode produksi dan expired date. Dan yang paling penting ternyata dicantumkan juga logo no animal testing.  Hal ini berarti produk Holy Lip Series dari Looke Cosmetics tidak menggunakan binatang sebagai hewan uji coba. So, it's good for me!

COMPOSITION

Selain sudah terdaftar di BPOM, yang membuat saya takjub sekaligus appreciate dengan Holy Lip Series dari Looke Cosmetics adalah komposisi produknya. Brand ini rupanya membawa label Halal, Sulfate Free, dan Paraben Free. Dengan adanya label tersebut, koleksi lip cream dan lip polish dari Looke tak hanya jadi pilihan bagi muslimah di Indonesia karena sudah mengantongi sertifikasi halal tapi juga jadi pilihan aman bagi ibu hamil seperti saya karena bebas kandungan paraben.

Lookẻ Cosmetics
Di bagian belakang kemasan tercantum informasi produk yang sangat lengkap.

FORMULA

Holy Lip Creame shades Gaia yang saya coba memiliki formula easy-to-glide, jadi sekali dipulas di bibir udah bisa menutupi warna asli bibir.  Untuk teksturnya creamy dengan hasil akhir matte dan nggak membuat bibir saya yang kering makin kering bahkan cracking. So, untuk kualitas produk lip cream ini cukup bagus ya, dengan pigmentasi yang full, teksturnya terasa lembut dan mudah ketika diaplikasikan di bibir serta warna matte yang dihasilkan nge-set dan stay hingga berjam-jam.

Lookẻ Cosmetics

Saya senang sekali memakai lip cream ini untuk beraktivitas sehari-hari karena terasa nyaman dan ringan di bibir apalagi saya mendapatkan shades yang sesuai. Ah, saya jadi penasaran dengan warna lainnya nih, gimana ya ketika diaplikasikan di bibir. Apalagi masih ada ada satu warna yang jadi incaran saya yakni Hebe.

LONGEVITY

Daya tahan Holy Lip Creme sangat juara untuk dipakai beraktivitas sampai berjam-jam. Terbukti, saat saya menghadiri acara launching produk Looke dari siang sampai malam, mulai dari jam 3 siang sampai 9 malam, lip cream yang saya pakai tetap stay di bibir dan nggak bikin bibir terasa kering, sama sekali. Kurang lebih bertahan selama 6 jam berarti dong ya? Wow!

Ya meskipun warnanya nggak stand out seperti saat jam-jam pertama saya memakainya, tapi saya cukup amazed dengan daya tahan lip cream ini. Apalagi saat malam hari sepulang dari acara tersebut, saya masih mampir untuk makan soto ayam lengkap dengan es jeruk. Tapi si Gaia tetap nempel aja di bibir meski warnanya sudah lumayan memudar.

Lookẻ Cosmetics
Saat menghadiri event launching Holy Lip Series Looke Cosmetics, saya menggunakan shades Gaia dan ternyata lip cream ini bisa bertahan selama kurang lebih 6 jam di bibir saya.

WHERE TO BUY?

Koleksi Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish dari Looke Cosmetics dijual seharga Rp 139,000,- dan bisa dibeli di www.lookecosmetics.com. Oya, selama bulan Desember 2017 ini, lagi ada promo harga spesial, lho! Dari harga Rp 139 ribu jadi Rrp 125 ribu aja. Cus meluncur langsung ke website Looke atau teman-teman bisa juga melakukan pembelian dengan menghubungi kontak yang tertera di Instagram @lookecosmetics.

OVERALL REVIEW: WORTH IT OR NOT?

Overall, menurut saya Holy Lip Creme dari Looke Cosmetics ini memenuhi ekspektasi atau permintaan para penggemar lip cream yang menginginkan nuansa warna pink hingga brownie. Meski pilihan warnanya kurang bervariasi, saya sebagai pecinta lip cream warna nude sudah dibuat jatuh cinta dengan kualitas produknya. Mulai dari soal desain kemasan yang elegan dan modern, formulanya yang lembut dan nggak bikin bibir kering sampai memiliki daya tahan yang impresif.

So, buat teman-teman pecinta warna lip cream pink hingga kecokelatan, Holy Lip Series dari Looke bisa jadi pilihan pewarna bibir yang sangat layak dicoba dan dikoleksi. Saya jamin, teman-teman juga akan jatuh cinta dengan warna dan performance produknya.

Thanks for reading and see you on my next beauty review, bye!




You Might Also Like

6 comments

  1. Ini kayanya emang shade yg banyak difavoritin deh hihi.. Aku juga suka soalnya bisa dipake tipis2 atau bold bgt dgn dilayer berkali2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget, untungnya dapet shade ini yah hihihi tapi tetep penasaran dan ngincer si Hebe~

      Hapus
  2. Aku ikut penasaran lip cream ini ~

    BalasHapus
  3. Suka sama warnanya, beli ah mumpung ada diskon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli mbak tapi udah nggak ada diskon sepertinya. Tapi tapi worth it banget buat dikoleksi kok semua warna lip creamnya hehe, selamat belanja~

      Hapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya