3D2N Bangkok Trip Itinerary - Marlina

3D2N Bangkok Trip Itinerary

19.00

Bangkok jadi salah satu destinasi liburan di Asia Tenggara yang sudah sejak lama ingin saya kunjungi. Alasannya karena Bangkok adalah surganya belanja yang menawarkan barang belanjaan dari brand ternama sampai produk fashion murah meriah. Selain itu, jarak Bangkok dengan Indonesia juga relatif dekat sehingga bisa menghemat biaya perjalanan dan saya jadi bisa memaksimalkan biaya belanja.

Berhubung AirAsiaGo sedang mengadakan Blog Competition berhadiah liburan ke Bangkok selama 3 Hari 2 Malam, saya jadi tertarik untuk mengikuti kompetisi ini. Siapa tahu kan lewat kompetisi ini saya jadi punya kesempatan untuk belanja sampai ke Bangkok, gratis!

Nah, kalau saya beneran menang, berikut kira-kira itinerary versi saya saat liburan ke Bangkok.

DAY 1

7 AM - Berangkat dari Yogyakarta ke Jakarta untuk transit, lalu melanjutkan perjalanan dari Jakarta ke Bangkok (Suvarnabhumi International Airport). Sebisa mungkin saat pergi liburan, saya akan memilih penerbangan pagi hari supaya punya waktu lebih lama di Bangkok. Selain, itu saya juga selalu mengusahakan untuk memilih penerbangan direct.

Maskapai yang saya pilih untuk liburan tentu saja adalah Air Asia dan alhamdulillah tak perlu mengeluarkan biaya tiket pesawat. Tapi kalau pun harus mengeluarkan biaya tiket pesawat, biasanya saya akan mencari tiket promo untuk pulang pergi dengan catatan rajin mencari tahu informasi mengenai tiket promo di AirAsiaGo. Atau bisa juga membandingkan harga tiket antara satu maskapai dengan lainnya untuk mencari harga yang lebih hemat. Tapi kalau disuruh memilih sih saya memang senang naik Air Asia karena harga tiketnya murah namun kualitas dan pelayanan yang diberikan nggak murahan.

12 AM - Tiba di Bangkok, tentu harus mengisi perut terlebih dahulu sebelum check in di hotel.
Restoran yang jadi pilihan saya untuk makan siang adalah Restoran Al-Hilal. Restoran ini lokasinya tak jauh dari Bandara Internasional Suvarnabhumi. Menurut berbagai sumber, para pengunjung di restoran ini bisa menikmati berbagai makanan khas Thailand dengan bahan dasar seafood. Selain itu, nilai plus dari restoran ini adalah mushola yang bisa saya gunakan untuk beribadah sebelum atau sesudah menikmati makan siang.

1 PM - Perut kenyang. Saatnya melanjutkan perjalanan ke hotel. Saya tertarik untuk menginap di Nandha Hotel Sukhumvit rekomendasi dari KartuPos. Letaknya yang strategis serta desain hotel yang Instagram-able jadi alasan utama saya. Selain itu yang nggak kalah penting adalah harganya terjangkau banget, apalagi ketika dibundle beli di AirAsiaGo.

foto: instagram.com/nandhahotel

2-5 PM - Setelah selesai proses check in, saya ingin beristirahat di hotel terlebih dahulu sambil menikmati suasana sekitar. Sore atau malam harinya, baru deh saya pergi jalan-jalan menikmati suasana Bangkok di malam hari sambil mencari tempat makan yang enak, murah, dan halal. Dimana ya?

foto: instagram.com/kartuposinsta

6-10 PM
- Saya memutuskan untuk pergi ke mal aja deh. Sambil cuci mata, saya juga bisa bersantap ria di kafe atau restorannya. Dan mal pertama yang jadi tujuan saya adalah Siam Paragon. Banyak wisatawan yang suka jalan-jalan ke Siam Paragon karena pilihan butik dari merek-merek ternama. Selain itu, lokasi mal ini juga cukup strategis dan mudah dijangkau karena dilewati oleh jalur SkyTrain/BTS. Jadi, mari belanja di hari pertama!

DAY 2

7 AM - Hari kedua di Bangkok, saya ingin menghabiskan waktu dengan menjelajah tempat-tempat wisata mainstream di Bangkok yang sangat populer. Mulai dari Grand Palace, Wat Pho dan Wat Arun yang bakal memakan waktu seharian. Tapi sebisa mungkin sebelum zuhur atau tengah hari saya sudah selesai berkeliling ke destinasi tersebut.

Wat Pho/foto: instagram.com/kadekarini
Sebagai alternatif, saya juga ingin menghabiskan waktu seharian di Santorini Park. Dibanding ketiga destinasi mainstream tersebut, saya sebenarnya lebih tertarik untuk mengunjungi Santorini Park. Karena liburan ini jadi perjalanan pertama saya ke Bangkok, menurut teman-teman mending berkunjung ke Grand Palace dan sekitarnya atau ke Santorini Park nih?

Santorini Park/foto: instagram.com/kadekarini
1-4 PM - Makan siang sambil belanja di Chatuchak Weekend Market! Ya, pasar Chatuchak jadi tujuan yang nggak boleh terlewatkan bagi saya. Chatuchak jadi tempat belanja favorit masyarakat Bangkok dan juga para wisatawan. Nggak heran, karena di pasar ini semua-semuanya ada. Mulai dari produk fashion, kain, furnitur, cinderamata, perhiasan sampai tanaman dan binatang peliharaan pun ada. Duh, jadi penasaran nih pengen cuci mata di Chatuchak!

5 PM - Kembali ke hotel dan istirahat sejenak setelah lelah jalan-jalan seharian.

6-9 PM - Menikmati Bangkok sore menjelang malam hari. Saya tertarik untuk mengunjungi Asiatique yang lokasinya terletak di pinggir Sungai Chao Phraya. Di tempat ini berjajar restoran dan kafe dengan berbagai konsep yang menarik, saya bisa memilih untuk mengunjungi salah satu restoran untuk makan malam. Kalau pun belum puas, saya masih bisa lanjut untuk belanja pernak-pernik tradisional Thailand atau produk fashion rancangan desainer lokal.

DAY 3

9 AM - Packing time! Tapi sebelum pulang, saya masih ingin nongkrong di kafe kekinian atau coffee shop terlebih dahulu. Coffee shop kekinian yang jadi incaran saya antara lain Fill in The Blank, The Commons, Hands & Heart dan Unicorn Cafe. Waduh, banyak juga yang pilihannya. Ada saran lebih baik nongkrong dimana?

12 AM - Saatnya kembali ke rutinitas. Pulang ke Yogyakarta!

Well, kira-kira seperti itulah itinerary saya selama traveling ke Bangkok. Cerita lebih detailnya akan saya bagikan jika saya benar-benar terpilih menjadi pemenang, hihi. Amin!

Nah, buat teman-teman yang juga pengen jalan-jalan ke Bangkok, bisa ikutan AirAsiaGo #AAGOMakeItReal dan raih kesempatan liburan 3 Hari 2 Malam bareng 1 teman kamu. Gratis, lho!