Perawatan wajah di NMW Skincare Jogja

07.00

Zaman sekarang, menjaga kecantikan dan melakukan perawatan wajah bukan hal yang susah untuk dilakukan. Apalagi kini teknologi makin canggih, produk skincare banyak pilihan di pasaran, dan klinik kecantikan juga nggak kalah beragam menawarkan perawatan yang terjangkau tapi berkualitas. Hal ini jadi bukti kalau industri kecantikan memang lagi pesat perkembangannya dan jadi bidang yang sedang digemari pelaku bisnis dan terutama bagi para wanita dengan segala permasalahan kulitnya.

Kalau teman-teman sendiri selama ini pasti sering dong melakukan perawatan wajah? Nggak melulu perawatan ribet dan mahal, membersihkan wajah juga jadi bagian dari perawatan kulit wajah yang pastinya selalu teman-teman lakukan. Selebihnya perawatan wajah yang bisa dilakukan adalah menggunakan produk skincare wajib seperti pelembap dan tabir surya. Selanjutnya produk perawatan wajah yang digunakan tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Nah, kalau teman-teman sudah terbiasa melakukan perawatan wajah sederhana seperti membersihkan wajah dan menggunakan produk skincare, ada yang sering melakukan perawatan di klinik kecantikan nggak? Ya minimal sebulan sekali konsultasi dokter gitu, terus melakukan perawatan wajah, facial misalnya, pernah? Biasanya perawatan wajah yang dilakukan apa nih dan dimana?

Saya sendiri sejak kuliah sebenarnya sudah rutin melakukan perawatan wajah seperti facial. Setiap sebulan sekali saya mengunjungi klinik kecantikan dan melakukan treatment yang sedang kulit wajah saya butuhkan. Tapi waktu hamil, setahun kemarin, saya memutuskan untuk berhenti melakukan perawatan wajah apapun di klinik kecantikan. Alasannya? Bisa teman-teman baca artikel saya di bawah ini ya...


Sekarang gimana, udah mulai perawatan wajah lagi nggak? Jawabannya adalah iya tapi belum rutin seperti dulu, karena terkadang dari segi keuangan saya masih mengutamakan pengeluaran untuk kebutuhan wajib lainnya. Selain itu kalau dari alasan permasalahan kulit, saya jarang mengalami masalah kulit yang sangat menganggu. Selama ini masalah kulit yang pernah saya alami adalah kulit jadi kering, beruntusan, flek hitam, dan keratosis. Kalau kulit kering dan beruntusan baru saya rasakan sangat menganggu saat hamil kemarin. Tapi karena salah satu penyebabnya adalah hormon kehamilan, jadi nggak begitu saya hiraukan. Sisanya saya atasi dengan penggunaan produk skincare dan syukurlah sekarang kondisi kulit wajah sudah membaik. Lantas bagaimana dengan flek hitam dan keratosis?


Ternyata, flek hitam dan keratosis di wajah akhir-akhir ini makin kelihatan. Saya sadar akan hal ini saat konsultasi dengan dokter di NMW Skincare Jogja. NMW Skincare Jogja merupakan salah satu cabang klinik kecantikan dari NMW Skincare yang tak hanya menawarkan produk skincare berkualitas tapi juga memberikan pelayanan untuk mengatasi permasalahan kulit dan kecantikan yang para wanita hadapi. Teman-teman ada yang pernah menggunakan produk skincare maupun melakukan perawatan di NMW Skincare?

Saya sendiri baru pertama kali mencoba melakukan perawatan di NMW Skincare Jogja. Brand dan klinik kecantikan wajah ini sebenarnya juga baru pertama kali saya dengar. Saya mengira NMW Skincare Jogja merupakan klinik kecantikan baru tapi ternyata sudah 10 tahun lamanya hadir sebagai sebuah brand, sedangakan cabang yang ada di Jogja baru ada 4 tahun terakhir dan lokasinya berada di Jalan Pakuningratan. Nggak jauh kok lokasinya dari pusat kota Jogja, tepatnya Tugu Jogja.

NMW Blogger Gathering
Saya dan beberapa teman blogger di acara NMW Blogger Gathering.

Senang sekali saya berkesempatan untuk membuktikan langsung bagaimana pelayanan dan rangkaian perawatan yang ada di NMW Skincare Jogja. Saat menghadiri acara NMW Blogger Gathering beberapa waktu lalu, dokter dari NMW Skincare menceritakan kalau NMW Skincare Jogja menawarkan berbagai macam treatment dengan harga terjangkau tapi tetap berkualitas. Apa saja treatment yang ada di NMW Skincare Jogja? Ada rangkaian perawatan wajah seperti Facial, Platelet Rich Plasma (PRP), Laser treatment, Botox, Filler, hingga Threadlift juga ada. Treatment yang dilakukan di klinik NMW Skincare Jogja menggunakan teknologi terkini dan turut didukung oleh kemampuan para dokter ahli.

NMW Skincare Jogja
NMW Blogger Gathering dibuka oleh Widitia Ratih, beauty consultant di  NMW Skincare Jogja.

Saat menghadiri acara NMW Blogger Gathering bersama teman-teman blogger di Jogja Sabtu lalu (3/11), saya diperkenalkan dengan treatment andalan yang ada di NMW Skincare Jogja. Apa tuh? Adalah Platelet Rich Plasma (PRP), treatment menggunakan sifat penyembuhan dari bagian tubuh (darah) sendiri untuk menyembuhkan diri sendiri dari dalam. Ada yang pernah mendengar perawatan menggunakan menggunakan darah sendiri seperti ini?

Platelet Rich Plasma (PRP)

Platelet Rich Plasma (PRP) sebenarnya adalah plasma darah yang kaya akan platelet (trombosit), didapat dari pengambilan sampel darah diri sendiri kemudian melalui beberapa proses hingga akhirnya mendapatkan PRP. Trombosit merupakan bagian darah yang berperan dalam mekanisme pembekuan darah. Selain itu, yang paling penting dari trombosit adalah adanya kandungan protein yang disebut sebagai (Growth Factor). Faktor inilah yang punya manfaat untuk proses penyembuhan luka dan regenerasi.

Lantas seperti apa proses tindakan dengan PRP?

Perawatan dengan menggunakan PRP meliputi pengambilan darah pasien, pengolahan darah pasien menjadi PRP, dan proses penyuntikan PRP ke bagian tubuh pasien. Darah pasien diambil sebanyak 20-60 (tergantung kebutuhan pasien) mililiter kemudian darah tersebut akan dimasukkan ke alat pemutar yang dinamakan centrifuge. Proses sentrifugasi dilakukan untuk memisahkan komponen darah berdasarkan berat jenis yang berbeda. Sel darah merah (eritrosit) menjadi komponen yang terberat sehingga berada di lapisan paling bawah, diikuti oleh sel darah putih (leukosit), sementara trombosit yang paling ringan dan terkonsentrasi tepat di atas lapisan buffy coat, yang merupakan sebuah lapisan kecil terdiri atas leukosit dan trombosit.

Nantinya darah yang diambil dalam proses ini hanya didapatkan beberapa milimeter plasma darah yang kaya trombosit. Selanjutnya pasien diberi bius lokal. PRP yang sudah diproses kemudian disuntikkan di sekitar bagian tubuh yang mengalami luka atau bermasalah.  Masalah wajah atau kulit yang bisa diatasi dengan proses perawatan PRP antara lain:

  1. Selulit atau stretch marks
  2. Kebotakan
  3. Melasma/flek
  4. Kulit keriput
  5. Bekas jerawat

Selain diaplikasikan untuk bidang kecantikan, PRP juga dimanfaat untuk kondisi medis. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa PRP bisa membantu dalam proses penyembuhan cedera. Beberapa kondisi yang memanfaatkan teknik ini adalah cedera otot dan ligamen sampai patah tulang.

Jadi, perawatan apa yang saya lakukan di NMW Skincare Jogja? Apakah mencoba Platelet Rich Plasma (PRP)?

Jawabannya tidak, tepatnya belum sih. Saat mendengar manfaat perawatan dengan teknik PRP ini saya sebenarnya sangat tertarik. Tapi saat mengetahui prosedurnya yang harus disuntik segala, saya belum berani untuk mencoba PRP. Salah satu dokter dari NMW Skincare Jogja, dr. Prisca Priscilla mengungkapkan bahwa teknik PRP ini tidak boleh dilakukan oleh seseorang yang memiliki tensi tinggi, anemia, serta ibu hamil. Mendengar syarat tersebut, saya sebenarnya juga nggak lolos karena saya termasuk penderita anemia. Lega deh nggak jadi disuntik!

NMW Skincare Jogja
dr. Prisca menjelaskan mengenai treatment PRP di NMW Skincare Jogja.


Tapi nih buat teman-teman yang tertarik dengan PRP bisa langsung berkonsultasi dengan dokter di NMW Skincare Jogja. Nantinya dokter akan merekomendasikan perawatan apa yang cocok untuk dilakukan berdasarkan permasalahan kulit wajah masing-masing. Saya sendiri saat berkonsultasi dengan dokter kulit di NMW Skincare Jogja diberikan penjelasan mengenai kondisi kulit saya saat ini. Selain memiliki flek hitam dan keratosis di wajah, ukuran pori-pori pada wajah ternyata lumayan kelihatan dan kulit terlihat kusam. Berdasarkan permasalahan tersebut, dokter menyarankan saya untuk melakukan treatment Intense Pulsed Light Therapy (Light Pulse Therapy).

NMW Skincare Jogja
Sesi konsultasi dengan dr. Lidwina Ratna

Intense Pulsed Light Therapy
merupakan salah satu prosedur tindakan terapi perawatan kulit yang memanfaatkan gelombang cahaya dalam intensitas yang tinggi. Terapi ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari mengurangi produksi minyak wajah, mengecilkan pori-pori, mematikan kuman atau bakteri penyebab jerawat, mengatasi flek hitam dan kerutan, sampai dengan mencerahkan wajah.

NMW Skincare Treatment Experience

First impression saat mencoba perawatan di NMW Skincare Jogja adalah memuaskan dan bikin saya penasaran untuk mencoba treatment lainnya. Intense Pulsed Light Therapy yang saya coba membutuhkan waktu yang singkat, sekitar 20-30 menit saja. Prosedur yang dilakukan dimulai dari pembersihan wajah dari makeup dengan menggunakan produk dari NMW Skincare, kemudian wajah saya diolesi semacam gel sebelum akhirnya wajah saya diberikan gelombang cahaya menggunakan alat khusus. Gel yang dioleskan ke wajah saya teksturnya tebal tapi nggak lengket dan yang paling bikin saya senang adalah terasa adem di kulit. Jadi saat gelombang cahaya mengenai kulit saya nggak begitu terasa sakit, hanya seperti digigit semut tapi nggak gatel kok kalau ini.

NMW Skincare Jogja
Wajah saya yang sudah diolesi gel kemudian diberikan gelombang cahaya menggunakan alat khusus.

Treatment Intense Pulsed Light Therapy ini meski waktunya singkat tapi beneran bikin ketagihan, karena setelah perawatan, wajah saya beneran terlihat lebih cerah dan rasanya jadi lebih lembap. Sayangnya saya lupa buat foto kondisi wajah saya sebelum dan sesudah melakukan perawatan. Next, saya bakalan balik lagi ke NMW Skincare Jogja buat mencoba treatment ini lagi. Ada yang mau ikut?

NMW Skincare Jogja
Bersama teman-teman blogger, dokter dan beauty consultant di NMW Skincare Jogja.












You Might Also Like

2 comments

  1. eh anu, itu foto yang ber5 kok lucu yaaa bundaaa hahaha *gagal fokus*

    Love,
    deniathly

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya