Safi Blogger Gathering: Launching Safi Hair Xpert

07.00

Hari Sabtu, 2 Maret lalu saya mendapatkan undangan untuk hadir di event Safi Blogger Gathering. Rasanya senang sekali setiap mendapatkan undangan event untuk blogger seperti ini, mengingat saya belum lama fokus menekuni dunia blogging tapi sudah dipercaya untuk bisa sharing mengenai event atau review produk melalui blog. Padahal kalau diamati, setiap event untuk blogger terkadang juga ada selebgram/influencer yang diundang dan tentu saja jumlah followers mereka di media sosial lebih banyak ketimbang saya. Tapi itu bukan menjadi alasan bagi saya untuk merasa minder melewatkan acara yang harapannya selalu bermanfaat bagi saya selaku blogger kan?

Bermanfaat tuh bagi saya nggak selalu dapat 'buah tangan' berupa produk gratis lho ya, tapi lebih kepada informasi mengenai brand Safi sekaligus produk-produknya sendiri. Selain itu yang bikin saya senang setiap kali datang ke acara blogger adalah bisa ketemu sama teman-teman blogger di Jogja sekaligus bertemu dengan beauty enthusiast lainnya. Ya secara sekarang saya sudah mempunyai anak jadi terkadang susah untuk bisa lama-lama pergi ke luar rumah selain untuk bekerja. Apalagi acara Safi Blogger Gathering diadakan pas weekend yang terkadang saya kebagian shift masuk kerja atau kalaupun libur biasanya saya manfaatkan untuk quality time bersama suami dan anak.

Eh kebetulan kemarin, saya pas libur kerja dan suami juga lagi nggak ada kerjaan jadi saya bisa 'me time' sejenak untuk datang ke acara Safi Blogger Gathering yang diadakan di Canting Restaurant, Galeria Mall Rooftop, Yogyakarta. 

Safi Blogger Gathering

Acara Safi Blogger Gathering dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan selesai sekitar pukul 13.00 WIB. Teman-teman blogger dan selebgram sudah duduk cantik sejak pukul 09.30 WIB dengan mengenakan dress code warna navy. Nah, karena ini adalah acara kumpul bersama yang bersifat santai tapi tetap berfaedah dong! Saya dan teman-teman lainnya mendapatkan pengetahuan lebih lengkap mengenai Safi selaku brand skincare yang mengadakan acara ini. Apalagi bagi saya pribadi yang meski sudah lama mendengar mengenai brand Safi tapi belum kenalan lebih dekat dengan produk-produknya.

Safi White Expert

Brand Safi sempat saya kira berasal dari Indonesia, ternyata malah dari Malaysia dan usianya sudah 34 tahun. Meski sudah lama hadir sebagai skincare halal No. 1 di Malaysia, tapi memang baru tahun lalu (sekitar bulan Maret 2018) masuk ke pasar Indonesia dan sekarang produk-produk Safi sudah banyak ditemui di toko kosmetik online maupun offline. Tak hanya mengusung label halal, Safi adalah brand yang merilis  produk yang natural (alami) dan teruji (efektif) dengan harapan wanita muslim yang menggunakan produk-produk Safi dapat merasakan manfaat untuk kecantikan.

Safi Blogger Gathering
Fatya Biya


Safi Blogger Gathering dibuka oleh MC kemudian dilanjutkan sesi talkshow dengan bintang tamu yaitu selebgram dan beauty vlogger, Fatya Biya ditemani oleh Nindita Ariendya selaku Senior Brand Executive Safi Indonesia. Fatya Biya bercerita tentang pengalamannya saat menggunakan rangkaian produk Safi dan menyebutkan produk favoritnya. Sementara Nindita lebih banyak menjelaskan tentang brand Safi Indonesia. Nindita mengungkapkan bahwa Safi dikembangkan di Safi Research Institute, Institusi Halal pertama di dunia. Ilmuwan di Safi Research Institute berinteraksi dengan wanita muslim di Indonesia untuk mengerti kebutuhan mereka akan skincare yang Halal, Natural, Teruji.

"Butuh waktu research selama 2 tahun sebelum launching produk di Indonesia untuk memastikan produk apa saja yang wanita Indonesia perlukan, formula apa yang paling bagus untuk kulit mereka," ujar Nindita.

Nah, untuk mendapatkan predikat skincare halal juga bukan hal yang mudah bagi Safi. Skincare halal adalah produk perawatan kulit yang tidak ada intifa' yakni pemanfaatan bahan dari babi atau bahan-bahan yang diharamkan dalam proses produksi dan pengolahan produk tersebut. Di Indonesia sendiri penetapan label halal dilakukan oleh LPPOM MUI melalui sebuah sistem yang disebut SJM (Sistem Jaminan Halal). Lantas bagaimana dengan Safi? Safi menjamin setiap produknya telah lolos uji MUI dan BPOM jadi bahan baku dan proses produksinya sudah dipastikan aman dan halal.

"Produk Safi sudah memiliki sertifikasi halal, baik dari JAKIM di Malaysia maupun dari MUI di Indonesia. Selain halal, produk Safi juga bebas alkohol, bebas gelatin, dan free animal testing," tambah Nindita.

Produk Safi karena nggak menggunakan bahan-bahan yang diharamkan dan bahan-bahan berbahaya jadi hanya terbuat dari bahan alami terbaik. Beberapa bahan unggulan yang digunakan untuk memproduksi produk Safi adalah Habbatus Sauda, Ekstrak kulit manggis, dan ekstrak emas. Ketiga bahan alami tersebut dikombinasikan dengan bahan alami lainnya untuk memelihara kesehatan serta kecantikan kulit. Semua bahan-bahan tersebut sudah teruji klinis oleh 100 ilmuwan di Safi Research Institute.

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai brand Safi, selanjutnya saya dan teman-teman blogger diperkenalkan dengan produk terbaru Safi, yakni Safi Hair Xpert. Nggak cuma punya pilihan produk skincare, Safi ternyata juga mencoba untuk memahami kebutuhan wanita muslim akan permasalahan rambut dengan menghadirkan produk perawatan rambut berupa shampoo dan conditioner.
Safi Hair Xpert
Empat varian Safi Hair Xpert untuk mengatasi masalah rambut para hijaber.

Penjelasan produk Safi Hair Xpert dijelaskan oleh Nadhira selaku Brand Executive Safi Hair Xpert. Nadhira memperkenalkan empat varian Safi Hair Xpert untuk mengatasi masalah rambut para hijaber nih.
  1. Safi Hair Xpert Hair Fall Treatment Shampoo, memelihara kekuatan struktur rambut dan merawat rambut yang rontok. 
  2. Safi Hair Xpert Fresh and Bounce Shampoo, mengangkat minyak dan membersihkan kulit kepala.
  3. Safi Hair Xpert Scalp Treatment Shampoo, merawat kulit kepala yang gatal sekaligus menyegarkan dan menyejukkan
  4. Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo, mengurangi ketombe sejak pertama kali keramas.

Usai sesi talkshow, saya dan teman-teman blogger serta selebgram berkesempatan untuk mencoba rangkaian produk skincare dari Safi yakni Safi White Expert. Safi memiliki tiga rangkaian produk skincare yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia, yaitu Safi Age Defy, Safi White Expert, dan Safi White Natural. Nah, dari ketiga rangkaian produk skincare tersebut yang paling pas untuk kita coba memang seri Safi White Expert, ya meskipun kalau buat saya sendiri lebih cocok pakai rangkaian Safi Age Defy, secara usia udah mulai memasuki 30 tahun nih! Tapi saya tetap penasaran dong buat merasakan langsung produk Safi White Expert saat diaplikasikan di wajah.

Safi White Expert


Yes, karena udah penasaran dan semangat buat mencoba produk skincare Safi saat acara, jadi saya harus rela untuk menghapus makeup. Untungnya riasan wajah saya simpel jadi nggak terlalu sayang buat menghapusnya. Rangkaian produk Safi White Expert yang saya coba sangat lengkap, mulai dari makeup remover, cleanser, exfoliator, toner, sampai cc cream. Sementara untuk produk essence saya memilih Safi Age Defy Gold Water karena emang penasaran banget sama produk ini saking banyaknya beauty vlogger dan blogger yang suka! Senengnya akhirnya kesampaian.

First impression saat saya mencoba rangkaian produk skincare dari Safi White Expert benar-benar di luar ekspektasi. Saya langsung jatuh cinta sama kemasan, tekstur sampai aromanya. Padahal kalau soal aroma suatu produk tuh saya terbilang pemilih dan kadang sensitif, tapi beda saat saya mencium aroma produk-produknya Safi. Wangi tapi nggak bikin eneg! Sementara kalau soal tekstur, hampir semua produk saat diaplikasikan di kulit kering saya ini terasa lembut dan yang paling penting bikin wajah jadi segar dan lembap.

Rasanya pas datang ke acara Safi Blogger Gathering jadi pengen belanja produk-produk skincare dari Safi yang saya coba deh! Waduh, langsung kepikiran biaya anak sekolah deh kalau mau belanja saat itu juga, ups!

Alhamdulillah, keinginan untuk belanja skincare baru nggak sampai harus mengeluarkan uang, karena saya mendapatkan hampers yang berisi rangkaian produk skincare Safi White Expert dan mendapatkan dua varian Safi Hair Xpert yakni Safi Hair Xpert Fresh and Bounce Shampoo dan Safi Hair Xpert Anti Dandruff Shampoo. Review selengkapnya mengenai produk Safi yang saya dapatkan akan saya tulis di artikel blog selanjutnya yah! Sekarang saya mau coba dulu produk-produknya selama kurang lebih satu bulan dan nanti akan saya share ke kalian pengalaman saya menggunakan produk Safi. Tungguin yah!


Update: SHORT REVIEW - Minggu ini saya sudah mencoba keramas dua kali menggunakan Safi Hair Xpert Fresh and Bounce Shampoo. Produk ini mengklaim bisa mengangkat minyak dan membersihkan kulit kepala. Masalah rambut saya yang sehari-hari tertutup hijab ini adalah rontok dan mudah patah. Adanya minyak di rambut bisa jadi salah satu penyebab rambut jadi terasa berat hingga akhirnya rontok. Untuk kemampuan mengangkat minyak belum begitu terasa untuk membantu mengatasi masalah rambut rontok yang saya alami. Tapi memang saya akui jumlah rambut rontok cukup berkurang. Sementara untuk membersihkan kulit kepala terbilang cukup ampuh karena beberapa hari sebelum keramas, kulit kepala sempat terasa gatal.

Soal tekstur, Safi Hair Xpert Fresh and Bounce Shampoo teksturnya mirip seperti cream namun nggak terlalu kental sih. Saat saya keramas harus mengeluarkan isi produk sangat banyak untuk bisa mendapatkan efek berbusa. Tekstur rambut saya sangat tebal dan banyak jadi saya suka menggunakan sampo dengan jumlah yang banyak sampai berbusa-busa gitu. Setelah keramas, efek segar dan wangi  memang tidak terlalu terasa namun yang paling penting rambut saya tidak terlihat kering atau frizzy.


Safi Blogger Gathering
Safi Blogger Gathering
Safi Blogger Gathering


Sekian event report kali ini, terima kasih sudah berkenan membaca dan semoga bermanfaat!










You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya