Private Preview Eid Collection Hasanah Griya Muslim

22.00


Akhir pekan adalah waktu yang sangat menyenangkan. Biasanya saya memanfaatkan akhir pekan dengan urusan pekerjaan lain di luar pekerjaan utama saya sebagai reporter. Ya, saya tetap bekerja di akhir pekan tapi selalu saya usahakan untuk tidak seharian berada di luar rumah. Terlebih saya sekarang sudah memiliki suami, sebisa mungkin tetap ada quality time dengan keluarga dan tidak meninggalkan kewajiban.

Selain urusan pekerjaan, akhir pekan juga terkadang saya manfaatkan dengan menghadiri sejumlah undangan acara. Apapun itu asalkan positif dan bikin saya jadi 'srawung' dengan lebih banyak teman pasti saya akan datang.


Minggu kemarin, tepatnya hari Sabtu, saya mendapatkan undangan fashion show dari Mbak Iffah dan Mbak Nia untuk menghadiri Private Preview Eid Collection di Hasanah Griya Muslim. Kebetulan saya mendapat jatah libur hari Sabtu dan Minggu jadi undangan tersebut langsung saya iyakan tanpa perlu pikir panjang. Apalagi kedua desainer ini adalah teman baik saya, jadi selalu senang rasanya jika bisa support karya mereka secara langsung.

Ibu Murni, pemilik Hasanah Griya Muslim bersama para desainer muslimah kenamaan dari Yogyakarta.
Private Preview Eid Collection ini digelar oleh Hasanah Griya Muslim selaku perusahaan busana muslim yang sudah berkecimpung selama kurang lebih 5 tahun. Fashion show ini menampilkan karya 6 desainer muslimah di Yogyakarta yang memiliki ciri khas masing-masing. Mereka adalah Iffah Maria Dewi desainer dari Sogan Batik, Anunk Aqeela, Afniarosa dengan brand AFHJ, Luffi Vadisa dari Luvnic, Wini Devina dengan brand Long Sleeve, dan Tya Murasaki dari House of Saqina.

Desainer Sogan Batik Iffah Maria Dewi menampilkan koleksi favorit para customer.
Pemiliki Hasanah Griya Muslim, Ibu Murni mengatakan bahwa fashion show ini merupakan salah satu kegiatan untuk mewadahi potensi kreatif lokal dengan memperkenalkan karya para desainer kenamaan di Yogyakarta. Harapannya, para muslimah yang ingin memakai rancangan para desainer tak perlu lama menunggu karena bisa langsung mendapatkan koleksinya di Hasanah Griya Muslim.

Koleksi Dari Negeri Sendiri karya desainer AFHJ, Afniarosa.
Pada fashion show kali ini, Sogan Batik, Anunk Aqeela, AFHJ, Luvnic, Long Sleeve, dan House of Saqina menampilkan desain-desain terbaru mereka yang bisa digunakan sebagai alternatif di Ramadhan atau di hari lebaran nanti. Misalnya AFHJ yang menampilkan desain terbarunya Dari Negeri Sendiri dengan sentuhan kain tenun dari Indonesia dan Anunk Aqeela menampilkan koleksi edisi Ramadhan bernama Qiyamul Lail yang memadukan Batik, Tenun dan Poleng sehingga menjadi sebuah koleksi yang menarik.

Batik, Tenun dan Poleng yang dipadu padankan dengan sangat apik oleh Anunk Aqeela sehingga menjadi koleksi Qiyamul Lail yang menarik.
Seperti biasa, setiap datang ke acara fashion show saya selalu antusias dengan hasil karya para desainer. Karya desainer mana yang menurut saya paling menarik dan model pakaian seperti apa yang cocok dengan karakter saya. Pas banget, saya datang dengan memakai salah satu koleksi Mbak Iffah dari Sogan Batik yaitu Nurul Huda Dress. Koleksi tersebut juga ditampilkan oleh Sogan Batik dalam fashion show tersebut. Jadi jelas dong karya desainer mana yang menjadi favorit saya? Hihihi.

Nurul Huda Dress dari yang dikenakan model.
Duduk selama kurang lebih dua jam bersama para tamu undangan memberikan inspirasi tampilan seperti apa yang cocok dikenakan di Hari Raya Idul Fitri nanti. Dan saya yakin tamu undangan yang hadir pasti naksir setidaknya salah satu koleksi dari para desainer.

Saya sebagai blogger sekaligus reporter merasa beruntung bisa diundang untuk hadir dalam acara fashion show ini. Semoga kedepan akan ada acara fashion seperti ini yang bisa membantu para desainer untuk terus memperkenalkan karya mereka sekaligus memperkuat perekonomian Islam.

Oya, koleksi desainer mana yang nantinya jadi pilihan saya saat lebaran akan saya ceritakan lagi di tulisan selanjutnya.

Thanks for reading and happy fasting!


You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya