Review Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads, Lembut dan Bisa Dipakai Setiap Hari - Marlina

Review Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads, Lembut dan Bisa Dipakai Setiap Hari

18.00

BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads adalah eksfoliator dengan bahan vegan dan organik yang teruji sains untuk menyingkirkan sel kulit mati, mencerahkan kulit, menenangkan jerawat, sekaligus menstimulasi pergantian sel kulit untuk kulit sehat mutlak. Exfoliating pads ini memiliki tekstur yang lembut dan termasuk mild exfoliating sehingga dapat dipakai setiap hari.

Review Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads


Polusi udara semakin memburuk di ibu kota. Ini bisa kita lihat berdasarkan data dari situs IQAir, yang mengindikasikan bahwa indeks kualitas udara yang sering bikin sesak rasanya. Tak terkecuali di kota Jogja, tingkat polusi udara juga tak jarang berada pada level tidak sehat. Ya meski hanya sesekali, tapi kondisi ini tentu jadi perhatian dan kekhawatiran bersama. Terlebih bagi mereka yang berkutat dengan polusi, kotoran, dan debu setiap harinya. Nggak hanya gangguan pernapasan yang menghantui, kotoran dan sel-sel kulit mati di wajah pun jadi tantangan tersendiri.

Iya sih, kulit secara alami bakalan melepaskan sel-sel kulit mati untuk memberi ruang bagi sel-sel baru setiap 30 hari atau lebih. Tapi, apa iya harus menunggu satu bulan kemudian untuk membersihkan wajah dari segala kotoran? Bahkan terkadang sel-sel mati itu nggak bisa terkelupas sepenuhnya, lho! Alhasil wajah terlihat kering dan kusam, kulit bersisik, dan pori-pori tersumbat. Nah, untuk mengatasinya, kita perlu melakukan eksfoliasi secara rutin.

Eksfoliasi adalah proses menghilangkan sel-sel kulit mati dari lapisan atas kulit dengan menggunakan bahan kimia, alat eksfoliasi, dan atau keduanya. Menurut American Academy of Dermatology, eksfoliasi dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan meningkatkan efektivitas produk perawatan kulit topikal dengan meningkatkan penyerapan. Pengelupasan kulit secara teratur juga dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat sehingga mengurangi jerawat. Tak hanya itu, melakukan eksfoliasi secara rutin dapat meningkatkan produksi kolagen. Kolagen ini adalah kunci kulit bercahaya dan cerah, yang nantinya akan membuat wajah tampak awet muda, elastisitas kulit lebih kencang, dan tampilan garis-garis halus atau kendur berkurang.

Ada dua jenis eksfoliasi yang bisa kita lakukan, yaitu eksfoliasi fisik dan kimiawi. Produk atau metode pengelupasan kulit apa pun yang memerlukan penggosokan atau penggosokan secara manual dikenal sebagai eksfoliasi fisik. Scrub, sikat tubuh, dan loofah adalah metode yang umum digunakan. Manfaat utama dari eksfoliasi fisik adalah kemudahan akses dan menawarkan hasil yang instan. Sementara eksfoliasi kimiawi adalah proses menghilangkan sel-sel kulit mati menggunakan bahan kimia seperti asam hidroksi dan retinol, atau enzim. Berbeda dengan eksfoliasi fisik, eksfoliasi kimiawi dapat memberikan hasil yang lebih dramatis. Tapi keduanya sama-sama punya potensi mengiritasi kulit jika dilakukan secara tidak benar.

Sejauh ini, saya pernah melakukan eksfoliasi fisik dan kimiawi. Dan memang benar, masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan skin goals yang ingin dicapai. Saya pun pernah mencoba menggunakan eksfoliator fisik dan kimiawi menggunakan exfoliating pads, lho! Meski belum banyak exfoliating pads yang pernah saya coba, tapi saya selalu antusias jika ada produk baru di pasaran. Lebih-lebih lagi jika exfoliating pads menarik dari sisi packaging, ingredients, dan manfaat yang dijanjikan.


Terbaru, saya sedang PDKT dengan exfoliating pads dari BASE, brand lokal yang berkomitmen untuk membuat produk perawatan yang aman, efektif, ramah lingkungan, dan terjangkau bagi semua. Sebelumnya, saya sudah berkenalan dengan produk sunscreen BASE, kali ini saya ingin mengenal lebih dekat exfoliating pads yang menggunakan 100% bahan aktif natural. Let's dive in!

Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads

BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads adalah eksfoliator dengan bahan vegan dan organik yang teruji sains untuk menyingkirkan sel kulit mati, mencerahkan kulit, menenangkan jerawat, sekaligus menstimulasi pergantian sel kulit untuk kulit sehat mutlak. Selain itu, exfoliating pads ini juga diklaim dapat menyingkirkan komedo, membuat tekstur kulit jadi lebih halus, dan mempercepat siklus regenerasi kulit. Eksfoliator ini termasuk mild exfoliating sehingga dapat digunakan setiap hari. Namun, sebaiknya gunakan dalam frekuensi 2-4 kali seminggu terlebih dahulu untuk melihat reaksi kulit masing-masing.

Review Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads


Sebelum saya mengulas BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads setelah tiga minggu pemakaian, seperti biasa saya mau menyoroti soal kemasannya. Soalnya nih, sejak pertama memegang produknya, saya sudah tercengang oleh desainnya yang lain daripada yang lain. Tampak luar, BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads memang dikemas dalam kemasan jar warna hijau dengan tutup yang berwarna oranye. Sekilas tak ada yang berbeda dengan exfoliating pads lainnya di pasaran, bukan? Tapi saat saya ingin membukanya, ternyata kemasan eksfoliator ini terbagi menjadi dua bagian. Bagian atas digunakan sebagai tempat untuk menyimpan penjepit, yang berguna untuk mengambil pads-nya agar tetap higienis. Sementara bagian bawah kemasan adalah tempat penyimpanan pads yang tersusun rapi. Sungguh unik!

Review Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads
Kemasan Review Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads terbagi menjadi dua bagian. Bagian atas digunakan sebagai tempat penyimpanan penjepit, sementara bagian bawah adalah tempat penyimpanan pads.

Rasanya pantas jika mengapresiasi desain dan kemasan BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads yang coba tampil beda, tapi juga tetap mengutamakan kemudahan penggunanya. Ya, bisa dibilang eksfoliator ini kemasannya tetap fungsional karena bisa melindungi isi terhadap pengaruh luar sehingga mutu, keutuhan, dan keaslian terjamin. Soal informasi tentang produk pun nggak main-main, tercantum secara lengkap di dus kemasan luarnya. Pun dengan prosedur informasi yang harus dicantumkan produsen pada wadah kosmetik juga sangat detail, antara lain nama produk, ukuran, isi atau berat bersih, komposisi, nomor batch atau kode produksi, kegunaan dan cara penggunaan produk, serta yang paling penting adalah bulan dan tahun kedaluwarsa.

Informasi di atas penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen saat menggunakan BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads. Selain itu, ini bisa dijadikan patokan untuk membuktikan apakah klaim produk yang dicantumkan benar-benar sesuai dengan experience penggunanya. Soal tekstur kapas misalnya. Exfoliating pads dari BASE memiliki tekstur kapas dengan sisi yang lembut dan bertekstur, namun sisi bertekstur ini diklaim lembut dan tidak akan mengiritasi kulit. Terbukti, selama pemakaian eksfoliator ini saya tidak merasa terganggu dengan tekstur kapasnya. Malahan, sisi kapas yang bertekstur terasa sangat gentle. Saking lembutnya, saya sampai berani untuk mengusap kapas dengan penekanan.

Selain soal tekstur kapas, yang patut diacungi jempol dari eksfoliator BASE ini adalah bebas SLS, phthalates, paraben, alkohol, pewangi dan pewarna artifisial. Perkara wewangian ini penting, karena saya cukup sensitif jika suatu produk skincare memiliki aroma yang menyengat. Jika wewangian yang dihasilkan menyenangkan, tentu tak jadi masalah, tapi kalau sebaliknya? Bisa-bisa saya malah terganggu selama skincare routine. Belum lagi kandungan wewangian di dalam produk skincare berisiko menyebabkan kulit bermasalah dan mudah meradang. Jadi, kalau bisa menghindari masalah, kenapa nggak?

BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads nggak cuma menjanjikan tekstur kapasnya yang lembut, tapi juga dilengkapi dengan hero ingredients yang kaya akan manfaat. Di antaranya lemon peel, willow bark, panthenol, dan green tea. Lets review them one by one! Pertama, lemon peel. Kulit jeruk lemon memiliki kandungan asam sitrat yang dipercaya ampuh sebagai eksfoliasi untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Khasiat kulit jeruk lemon ini tak heran yang menjadikan buah ini sebagai campuran membuat masker wajah. Pun dengan adanya produk exfoliating pads yang memanfaatkan kulit buah lemon yang kaya antioksidan ini. Dengan demikian khasiatnya tak hanya mengangkat sel kulit mati, tapi juga mampu melawan radikal bebas.

Nggak kalah dari kulit buah lemon, kulit pohon dedalu (willow bark) rupanya juga kaya akan manfaat, lho! Salah satunya berperan sebagai pengelupasan kulit dengan cara mengangkat sel kulit mati. Ini berkat kandungan salisin yang bertindak sebagai agen pengelupasan yang alami dan sifatnya ringan sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Tak hanya sampai proses pengelupasan saja, senyawa ini juga membuat tampilan wajah jadi lebih cerah dan bersih. Tampilan wajah yang tampak bersih ini juga berkat senyawa tanin yang terkandung dalam ekstrak kulit pohon willow. Tanin bertindak sebagai antioksidan sekaligus zat alami bagi kulit, yaitu zat astringen. Ini merupakan zat yang dapat berkontraksi pada jaringan tubuh termasuk pori-pori kulit. Astringen bekerja mengencangkan kulit, sehingga kulit tampak lebih bersih, berkilau, dan bebas jerawat. 

Hero ingredients yang terkandung dalam Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads selanjutnya adalah Panthenol dan Green Tea. Keduanya tentu sudah tak asing lagi karena sering digunakan sebagai kandungan pada produk kosmetik. Panthenol merupakan bahan aktif yang menjadi kunci terciptanya kulit lembap dan sehat. Selain itu, panthenol bisa melindungi skin barrier dari kerusakan akibat paparan zat kimia, polusi, dan sinar UV. Sementara green tea terkenal akan khasiatnya dalam merawat, melawan, dan mengurangi jerawat. Ini berkat sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba. Green tea juga punya kandungan senyawa polifenol yang membantu mengurangi sekresi sebum penyebab jerawat.

Last but not least, Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads juga diperkaya key ingredients lainnya seperti glycerin, niacinamide, dan allantoin dengan manfaat masing-masing bagi kulit. Semua kandungan ini dicampur sedemikian rupa sehingga menghasilkan exfoliating pads yang diharapkan tak sekadar mampu mengangkat sel kulit mati, tapi juga menutrisi kulit.

Review Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads: #ReadySwipeGlow

Review Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads

Selama tiga minggu pemakaian, Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads membantu mengangkat sel kulit mati dengan tekstur kapasnya yang lembut. Lebih lengkapnya, review pemakaian eksfoliator dari BASE adalah sebagai berikut:

  1. Tekstur kapas Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads diklaim ringan dan tetap terasa lembut saat diaplikasikan ke kulit. Ini terbukti saat melakukan eksfoliasi menggunakan sisi kapas yang bertekstur benar-benar terasa lembut di kulit. Saking lembutnya, saat harus menggosok kulit pun rasanya seperti sedang menggunakan kapas biasa bukan exfoliating pads. Sisi bertekstur pada kapas ini diharapkan supaya sel-sel kulit mati bisa ikut terangkat saat mengaplikasikan exfoliating pads. Namun, tekstur kapas BASE exfoliating pads yang terlalu gentle ini bisa jadi tantangan tersendiri dan tricky untuk merasakan sensasi eksfoliasi. Bahkan untuk benar-benar membuktikan apakah sel-sel kulit mati terhempas sepenuhnya dari wajah.
  2. Klaim exfoliating pads dari BASE yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati butuh dilakukan secara benar dan rutin. Pasalnya, jika dilakukan secara tidak benar, pengelupasan kulit secara fisik terkadang dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan hilangnya kelembapan kulit. Namun, selama pemakaian Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads tidak terjadi iritasi di kulit. Ini menandakan bahwa proses eksfoliasi sudah dilakukan dengan benar. Selain itu, yang paling terasa adalah tak ada pori-pori yang tampak tersumbat oleh debu kotoran, kulit nggak mudah terkelupas, dan wajah tampak lebih cerah. Ini juga jadi bukti bahwa sel-sel kulit mati terangkat sempurna.
  3. Menurut hasil uji in vivo, masing-masing hero ingredients diklaim dapat memberikan manfaat untuk kulit. Di antaranya adalah Green Tea yang dapat mengurangi sebum dan jerawat setelah 8 minggu. Willow Bark dapat meningkatkan regenerasi kulit sebesar 26% setelah 18 hari. Lemon Peel dipercaya dapat mencerahkan kulit dan menstimulasi pergantian sel-sel kulit. Dan Panthenol yang bisa meningkatkan kadar kelembapan setelah 3 minggu. Namun, karena saya baru memakai Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads selama 3 minggu, belum semua manfaat dapat terpampang nyata. Hanya saja penggunaan eksfoliator BASE ini tetap dapat menjaga kelembapan kulit. Tentu ini juga harus dibarengi dengan pemakaian produk skincare dengan fungsi yang sama atau saling melengkapi.
  4. Penggunaan Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads disarankan dalam frekuensi 2-4 kali seminggu terlebih dahulu untuk melihat reaksi kulit. Dan hindari penggunaan berbarengan dengan bahan aktif lainnya yang memiliki konsentrasi tinggi. Saya sendiri awalnya menggunakan exfoliating pads ini 1 kali seminggu dan bersamaan dengan melakukan eksfoliasi kimiawi di lain hari. Tapi kalau saya merasa kulit lagi kusam, saya melakukan eksfoliasi 2-3 kali di malam hari untuk membantu menghilangkan kotoran, sisa riasan makeup, bahkan sel-sel kulit mati. Tentu harus diingat bahwa haru ada jarak waktu antara pemakaian produk dan melakukan eksfoliasi. Hindari melakukan eksfoliasi jika kita memiliki luka atau luka terbuka di kulit.
  5. Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads diklaim bisa digunakan sebelum makeup (sebelum tahapan pemakaian foundation) untuk hasil riasan tampak flawless. Namun, saya belum bisa membuktikan klaim ini karena jarang menggunakan makeup untuk sehari-hari. Meski demikian, tips ini  menarik untuk dicoba dan dibuktikan secara langsung.
  6. Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads dapat digunakan untuk pemilik kulit berminyak, kombinasi, berjerawat dan memiliki tekstur kasar. Namun, jenis kulit normal to dry seperti saya, juga bisa mengaplikasikan eksfoliator ini dengan tetap menyesuaikan kebutuhan kulit.
Last but not least, pembuktian klaim manfaat lainnya dari Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads membutuhkan waktu pemakaian lebih lama lagi. Untuk itu, saya akan melanjutkan pemakaian eksfoliator ini sampai habis dan nantinya akan saya update lebih lanjut.

Terakhir nih, dan yang pasti ditunggu-tunggu yaitu berapa sih harga Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads? Eksfoliator ini dibanderol Rp 149.000 dan harga ini bisa berubah tergantung di mana kamu membeli produknya. Pun dengan momen-momen tanggal cantik yang bisa dimanfaatkan untuk mencoba skincare baru dengan potongan harga yang ciamik!

Harga Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads


Terima kasih sudah mampir ke #MarlinaBlog dan semoga ulasan tentang Base Daily Renewal Natural Exfoliating Pads ini bisa jadi referensi buat kamu-kamu yang mungkin ingin mencoba exfoliating pads dengan tekstur ringan yang dapat dipakai sehari-hari.







You Might Also Like

22 comments

  1. Perawatan kulit memang sebaiknya dilakukan secara rutin. ni dari kemasannya udah kelihatan cantik minimalis dan warnanya khas. Base Daily Renewal Natural Exfoliating ini dipakainya sebelum make up ya? Kulit wajahku cenderung berminyak nih. Kepengen coba ah kapan2 semoga cocok.

    BalasHapus
  2. oh ini exfoliating pads ya. kayak yang dipakai sama idol2 Korea itu kan ya. huhuhu pengen nyoba yang ini deh jadinya. makasih ya mak reviewnya

    BalasHapus
  3. Aku juga pakai ini, lebih ringkes dan enak juga kalau dibawa traveling karena lebih mudah. Padahal aku beli tuh karena Base ini warnanya gemas dan memang packagingnya menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi... packagingnya memang menggoda yah, cheerful!
      bener juga BASE Exfoliating Pads ini praktis dan travel friendly yah apalagi kalau traveling itu segala debu kotoran panas nemplok di wajah.

      Hapus
  4. Sudah lama nih engga melakukan eksfoliasi... Padahal pakai exfoliating pads praktis banget ya... Mau coba produk base ini ah... Kemasannya juga seger...

    BalasHapus
  5. Ternyata manfaat exfoliating itu nggak cuma buat kecantikan aja ya, tapi buat kesehatan kulit muka juga.
    Dan kini exfoliating pun makin mudah dilakukan, dengan bantuan BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads

    BalasHapus
  6. kemasannya unik ya menurutku..imut jadi gampang dibawa kemana-mana.. perawatan kulit emang gak bisa instan..harus rutin dan dalam jangka waktu tertentu untuk bisa merasakan manfaatnya ya.. yang penting gak ada reaksi alergi lanjut dah...

    BalasHapus
  7. Aku sempat mau coba BASE tapi skip karena lg jerawatan 😅. Baca ini jadi teringat kembali, pengin cobain exfo pads belum pernah.. makasih reviewnya mbaa

    BalasHapus
  8. base keren banget, sekarang udah ada exfoliating padsnya. jadi makin praktis mau skincarean tinggal tap tap di wajah.

    BalasHapus
  9. warna packagingnya super fresh dan seger banget gak sih...emang boleh ya seseger itu. terakhir aku pake exfoliating pads yang sempat hits bgt di tiktok dan aku sih nyesel gt, mungkin over expectations. Jadi mau nyoba yang base ini kelihatannya juga aman bgt

    BalasHapus
  10. Packagingnya menarik ya Base exfoliating pads ini, travel friendly pula. Memang kulit perlu eksfoliasi buat ngangkat kulit mati, biar kulit lebih sehat dan terawat. Cocok nih ada produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain desain bentuknya, warna kemasannya juga cukup tampil beda. Sepertinya saya jarang nemu skincare pakai kemasan dg kombinasi warna ini. Kalau saya, palingan baru coba eksfoliasi fisik. dan kalau habis eksfoliasi itu emang kulit terasa menyenangkan.

      Hapus
  11. Penting banget ya merawat wajah apalagi kalau polusi udara udah bener-bener buruk seperti sekarang. Eksfoliasi wajah pakai BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads ini membantu banget, ya. Trus sepraktis itu yaa.. enak dibawa ke mana-mana :)

    BalasHapus
  12. Wah perlu dicoba nih buat membantu meluruhkan sel2 kulit mati yang makin menebal di wajah, siapa tahu cucok bisa membantu angkat dengan sempurna :D
    Apalagi kalau klaimnya bisa angkat komedo bandel, makin pengen coba.
    Packagingnya warnanya lucu, simple juga ya. Bisa dibawa2 bepergian deh kalau gitu :D
    TFS reviewnya :D

    BalasHapus
  13. Cakep amat yaa.. BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads.
    Aku tertarik dari kemudahannya mendapatkan manfaat dari menggunakan sheet mask, kini hanya dengan pads dan taraaa.. kulit tereksfoliasi degan sempurna dan byebye kulit kusam.

    BalasHapus
  14. Belum pernah sih kak produk Base ini termasuk baru ya? BASE Daily Renewal Natural Exfoliating Pads ini pasti aman karena terbuat eksfoliator dengan bahan vegan dan organik.

    BalasHapus
  15. Eksfoliasi sih wajib yah. Soalnya penting juga untuk penyerapan skincare. Tp blm pernah coba yang pad gini, kayanya lebih praktis yah.

    BalasHapus
  16. Baru tahu lho, kak, kalau bisa dipakai buat base make up. Jadi penasaran deh, hasilnya seperti apa

    BalasHapus
  17. Pecinta korea pasti gak asing sih tentang produk ini. Cuma memang aku belum pernah pake. Dari kemasannya juga udah menarik yaa

    BalasHapus
  18. Aq jarang banget pake exfoliating pads. Tapi baca ini jadi tertarik. Apalagi ada kandungan green teanya. Cocok buat kulitku mba

    BalasHapus
  19. eksfloating pads ini kurasa lebih praktis daripada yang produk cair, dibawa-bawa pun simple kan. pengalaman pakai produk eksfoliasi cair suka kebanyakan pas dituang

    BalasHapus
  20. Aduh jadi keinget sama kulit wajah yang udah lama gak eksfoliasi. Pastinya bakal banyak banget sel kulit mati yang nempel di wajah. Aku cuma ngandelin pencuci wajah biasa aja. Kudu nyoba nih yang ini.

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya