Review BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++ , sunscreen tekstur ringan untuk kulit kering - Marlina

Review BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++ , sunscreen tekstur ringan untuk kulit kering

07.00

Review BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++


Sejak merekomendasikan sunscreen lokal tiga tahun lalu, saya makin antusias untuk melirik sunscreen lokal terbaik yang layak dicoba. Animo beauty enthusiast yang menanti sunscreen lokal dengan tekstur ringan dan proteksi maksimal pun disambut brand kecantikan. Terbukti, kini makin banyak brand lokal yang meluncurkan produk sunscreen dengan keunggulan masing-masing dan disesuaikan kondisi kulit penggunanya. Ini penting, karena jenis kulit dan permasalahan kulit setiap orang itu berbeda. Perbedaan ini yang nantinya menentukan formula sunscreen seperti apa yang cocok digunakan dan diharapkan tidak menimbulkan iritasi.

Selain memperhatikan formula sunscreen yang cocok untuk semua jenis kulit, penting juga untuk mengecek kandungan yang digunakan. Apakah bebas dari bahan kimia yang bisa membahayakan kulit? Jika iya, selanjutnya pilih sunscreen dengan label broad spectrum yang menunjukkan bahwa sunscreen tersebut bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sebaiknya, pilih sunscreen dengan SPF minimal 15 dan bila aktivitas kamu cukup intens di bawah sinar matahari (apalagi kalau lebih dari dua jam), maka sunscreen yang kamu butuhkan memiliki SPF 30 atau lebih tinggi. SPF ini merupakan angka yang menunjukkan berapa lama sunscreen tersebut melindungi kulit dari sinar matahari.

Sisanya, yang nggak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah memilih sunscreen yang mudah diaplikasikan dan nyaman digunakan. Karena pada akhirnya, sebaik-baiknya sunsreen adalah yang bikin penggunanya nyaman untuk mengaplikasikannya lagi, dan lagi. Dan pertimbangan-pertimbangan inilah yang akhirnya membuat saya cukup selektif dalam memilih sunscreen. Ditambah lagi, acuan sunscreen terbaik dengan tekstur ringan sejauh ini masih jatuh kepada sunscreen Korea. Jadi ya makin picky deh ketika harus mencoba sunscreen baru di pasaran.


Tapi, saya cukup mengapresiasi dengan semangat brand lokal yang berlomba-lomba menciptakan produk sunscreen dengan tesktur ringan, proteksi maksimal, nggak bikin wajah jadi kusam dan meninggalkan whitecast. Salah satu brand lokal yang punya keunggulan tersebut adalah BASE. Brand lokal ini merilis sunscreen terbarunya yang memprioritaskan penggunaan bahan-bahan vegan berkualitas dengan formulasi optimal. Lalu, seperti apa kinerja sunscreen vegan tersebut di kulit wajah ini?

Nah, sebelum mengulas sunscreen BASE lebih lanjut, berikut informasi singkat terkait brand lokal ini, yang akhirnya membuat saya jatuh cinta tak hanya pada produknya tapi juga komitmennya. Check it out!

Tentang BASE

BASE adalah merek produk kecantikan dan wellness asal Indonesia yang berbasis teknologi dan mengajak konsumen untuk merayakan keunikan diri sendiri dengan cara menerapkan perawatan kulit yang sesuai jenis kulit, skin goals, dan gaya hidup. Berdiri sejak tahun 2019, BASE memiliki keyakinan bahwa setiap orang unik dengan caranya masing-masing, dan kulit yang berbeda-beda punya kebutuhan yang juga berbeda-beda. BASE juga berkomitmen untuk membuat produk perawatan yang aman, efektif, ramah lingkungan, dan terjangkau bagi semua.

Ya, keamanan dari produk perawatanmu menjadi prioritas BASE. Di setiap produk BASE, kamu hanya akan menemukan bahan-bahan vegan berkualitas dengan formulasi optimal, karena bagi BASE konsumennya pantas mendapatkan yang lebih baik. Komitmen lainnya yang jadi keunggulan brand lokal ini bisa dilihat pada infografis berikut:

Kandungan Produk Brand BASE

BASE Natural Sunscreen: BASE Ultra Soothe & Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

BASE Natural Sunscreen adalah sunscreen vegan yang ringan untuk melindungi kulit dari UV dan blue light dengan SPF 50 PA+++. Produk sunscreen keluaran BASE ini diklaim dapat memberikan hasil akhir tanpa whitecast dan cocok untuk iklim tropis. BASE Natural Sunscreen hadir dengan dua pilihan sunscreen yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Tapi, keduanya sama-sama punya proteksi maksimal (UVA/UVB, blue light, pollution) dan mengusung konsep personalized skincare.

Adalah BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ dan BASE Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++, produk sunscreen yang dirilis oleh BASE sekaligus produk pertama yang saya coba dari brand lokal ini. Secara umum, kedua produk ini menawarkan tiga keunggulan jika dilihat dari manfaatnya untuk kulit. Pertama, BASE Ultra Soothe dan Matte Natural Sunscreen dibuat dengan fungsi anti-pollution, anti-photoaging, dan anti-irritant. Ini berkat adanya Ectoin, molekul super yang bermanfaat mempertahankan kelembapan dengan cara mengatur kadar air pada kulit dan menghindari kerusakan sel pada kulit. Ectoin juga dikenal sebagai bahan aktif pelindung dari polutan.

Kedua, BASE Ultra Soothe dan Matte Natural Sunscreen diklaim dapat mengurangi kerusakan kulit akibat blue light dan meningkatkan kilau alami kulit. Klaim ini didukung oleh ramuan beta-karoten dari wortel sebagai perisai alami terhadap blue light dan membantu dan memberikan penampilan kulit yang lebih muda dan bersinar. Terakhir, kedua sunscreen BASE mengandung ekstrak superfruit, turunan dari daun raspberry, blackcurrant, minyak argan, vitamin E & bisabolol yang diformulasikan bersama sehingga saat diaplikasikan ke kulit bisa melindungi dan merawat skin barrier dan bertindak sebagai sebum regulator, sekaligus menyejukkan kulit. 

BASE Ultra Soothe dan Matte Natural Sunscreen

Berdasarkan tabel di atas dan mengingat saya memiliki jenis kulit normal-dry, maka sunscreen BASE yang jadi pilihan saya adalah BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++.

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ diklaim mampu menangkal efek buruk blue light, radiasi UV, dan polusi. Ini menjadikan produk sunscreen BASE memang berkomitmen untuk memberikan proteksi maksimal bagi kulit. Tak sekadar mengutamakan soal proteksi, kenyamanan penggunanya juga jadi perhatian BASE karena formulasi sunscreen ini dibuat seringan mungkin dan bebas dari whitecast yang menganggu feel pemakaian sekaligus penampilan. Kembali lagi, sunscreen terbaik adalah yang membuat penggunanya nyaman untuk mengaplikasikan, bukan? Lantas, apakah #BASESunscreen ini benar-benar membuat saya nyaman selama pemakaian?

Review BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++
BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen kemasannya simpel dengan pemilihan warna yang menarik.
Sebelum saya mengulas mengenai #BASESunscreen setelah dua minggu rutin mengaplikasikannya, saya mau membahas soal packaging-nya terlebih dahulu. Soalnya nih, perkara kemasan ini memang yang akan selalu disorot ketika kita membeli sebuah produk nggak, sih? First impression, BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen kemasannya cukup simpel, namun pemilihan warnanya terbilang menarik. Mengusung perpaduan warna orange dan ungu, membuat kemasan #BASESunscreen ini seolah memberikan kehangatan dan semangat dari #itsmyBASE untuk para pengguna setianya agar senantiasa semangat untuk mengaplikasikan setiap produknya, terutama sunscreen yang wajib hukumnya untuk digunakan setiap hari, tanpa terkecuali!

Tak hanya soal pemilihan warna, desain kemasan BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen pun terbilang unik. Menggunakan bahan plastik untuk kemasan utamanya dengan sedikit lekukan di bagian tengah dan tutup model ulir membuat produk ini terkesan ringan, compact, nyaman untuk digenggam, dan dibawa ke mana-mana. Hanya saja, saat hendak mengeluarkan isi produk alias sunscreen-nya, saya membutuh tenaga ekstra, bahkan saya sampai harus memencet bagian tengah botol. Sungguh kesan effortless dan user friendly tidak bisa saya sematkan untuk kemasan #BASESunscreen.

Pengalaman ini rupanya juga dirasakan oleh teman-teman blogger maupun followers yang pernah mencoba BASE Natural Sunscreen. Mereka setuju jika perkara packaging sunscreen BASE ini membutuhkan effort untuk mengeluarkan isi produknya. Ya, semoga BASE bisa meninjau ulang perkara packaging sunscreen-nya ini, ya! Sayang, kan, kalau warna kemasan udah rupawan tapi penggunanya diuji kesabaran saat hendak menjalankan rutinitas skincare routine.

BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++
BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen menggunakan wadah plastik dan tutup model ulir.
But overall, packaging #BASESunscreen layak diapresiasi dengan pemilihan desain dan warna yang mencoba tampil beda dengan produk sunscreen lokal di pasaran. Bentuk wadahnya juga fungsional karena bisa melindungi isi terhadap pengaruh luar sehingga mutu, keutuhan, dan keaslian terjamin. Soal informasi tentang produk pun nggak main-main dan memenuhi prosedur informasi yang harus dicantumkan produsen pada wadah kosmetik, meliputi:

  1. nama produk
  2. ukuran, isi atau berat bersih
  3. komposisi dengan nama bahan sesuai dengan kodek kosmetik indonesia atau nomenklatur lainnya yang berlaku nomor izin edar
  4. nomor batch atau kode produksi
  5. kegunaan dan cara penggunaan produk
  6. bulan dan tahun kedaluwarsa
  7. penandaan lain yang berkaitan dengan keamanan dan atau mutu
Informasi di atas penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan konsumen saat menggunakan #BASESunscreen. Selain itu, ini bisa dijadikan patokan untuk membuktikan apakah klaim produk yang dicantumkan benar-benar sesuai dengan experience penggunanya. Soal formula misalnya. #BASESunscreen mengklaim bahwa sunscreen miliknya memiliki tekstur yang ringan sehingga harapannya akan mudah untuk diaplikasikan dan cepat menyerap. Sementara itu, selama pemakaian sunscreen #itsmyBASE, feel pemakaian yang saya rasakan justru berbeda. BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen memang mudah untuk diaplikasikan dan di-blend saat pemakaian, tapi teksturnya masih kurang ringan. Ini ditandai dengan formulanya yang tidak mudah untuk keluar dari wadahnya.

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen
Informasi produk tercantum secara lengkap di belakang kemasan BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen.

Namun, jika dilihat dari tekstur #BASESunscreen yang menyerupai cream, bukan gel, memang sepertinya nggak bisa dikatakan kalau formulanya akan seringan dan semudah itu untuk 'mengalir' dengan sendirinya. Pasalnya, sunscreen cream biasanya lebih rich dan diformulasikan untuk jenis kulit yang membutuhkan kelembapan ekstra. Maka tak heran jika sunscreen cream sangat cocok untuk kamu pemilik kulit kering atau sangat kering. Ya seperti BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++, yang merupakan tipe-tipe sunscreen yang dibutuhkan kulit kering.


Menariknya, #BASESunscreen dengan tekstur cream jika diperhatikan akan meninggalkan lapisan putih pada kulit. Kenyataannya, BASE Ultra Soothe Sunscreen nggak meninggalkan whitecast sedikit pun di wajah. Saya sangat mengapresiasi formulasi ini yang mana juga jadi faktor penentu pemilihan sunscreen. Soalnya nih, adanya whitecast ini bisa memengaruhi penampilan, bahkan nggak jarang membuat makeup jadi kurang maksimal. Dan pada akhirnya kita sendiri jadi nggak nyaman untuk rutin memakainya, bukan? Apalagi kalau harus mengikuti aturan pemakaian sebanyak dua ruas jari, angkat tangan, deh!

Selain no whitecast, yang patut diacungi jempol dari sunscreen BASE ini adalah tidak menggunakan wewangian sintetis, sehingga selama mengaplikasikan produk nggak akan tercium wewangian yang menganggu. Ya meskipun penggunaan wewangian sintetis ini lazim digunakan brand skincare supaya wangi produk akan bertahan lebih lama, bagi saya wewangian ini terkadang nggak perlu dan malahan bisa menganggu. Belum lagi kandungan wewangian di dalam produk skincare berisiko menyebabkan kulit bermasalah dan mudah meradang. Jadi, kalau bisa menghindari masalah, kenapa nggak?

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ nggak cuma melindungi kulit dari sinar UV saja, tapi juga dilengkapi dengan hero ingredients yang kaya manfaat. Pertama ada Cherimoya, yang masih bersaudara sama buah srikaya. Menurut artikel dari American Indian Health and Diet Project, buah yang berasal dari lembah Pengunungan Andes di Peru ini memiliki berbagai macam manfaat sehingga buah ini dijuluki sebagai "Pearl of the Andes". Kandungan dari buah Cherimoya ini dapat menghambat proses terjadinya alergi dan iritasi saat dipakai di kulit. Selain bersifat adaptogen, Cherimoya tinggi akan kandungan Vitamin C yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas. Nggak cuma itu, Cherimoya juga mengandung lutein, yang merupakan salah satu jenis dari carotenoids yang ampuh melawan kerusakan sel akibat radiasi UV ataupun polusi lainnya. Nah, dengan kemampuan buah Cherimoya dan terpilih menjadi bahan aktif dalam #BASESunscreen diharapkan dapat menjaga keseimbangan kesehatan kulit jangka panjang.

BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen


Hero ingredients kedua adalah Ectoin. Bahan yang terdengar cukup asing ini adalah sejenis asam amino yang diproduksi dari mikroorganisme yang hidup di lingkungan ekstrem, seperti lingkungan dengan suhu panas, atau kandungan garam yang tinggi di mana banyak mikroorganisme tidak dapat tumbuh. Salah satu kelebihan dari yaitu melindungi kulit dari segala polusi dan stresor lingkungan, seperti radiasi cahaya matahari, debu, asap kendaraan bermotor, sampai dengan alergen. Ectoin juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari photoaging dengan cara menghentikan produksi oksigen reaktif berlebih dan juga mediator stres yang dipicu oleh radiasi UVA. Alhasil sel terlindungi dari kerusakan, yang berarti kulit terlindungi dari tanda-tanda penuaan.

Last but not least, BASE Ultra Soothe Sunscreen juga menggandeng Carrot oil sebagai hero ingredient. Carrot oil ini terkenal karena fungsinya untuk membunuh bakteri dan penyembuhan luka. Jadi, tak heran jika kandungan ini sering dimanfaatkan untuk mengatasi noda hitam dan bekas jerawat. Perpaduan kandungan Ectoin dan Carrot oil ini diharapkan dapat mencegah kerusakan kulit akibat radiasi UV termasuk blue light yang berasal dari gadget.

Untuk ingredients lainnya cukup banyak dan bisa dilihat di kemasannya karena cukup informatif. Tapi yang jadi perhatian saya selain ketiga hero ingredients tersebut adalah adanya kandungan Zinc Oxide (physical) dan octocrylene (chemical). Ini menandakan bahwa #BASESunscreen ini termasuk hybrid sunscreen karena mengandung bahan aktif physical sunscreen sekaligus chemical sunscreen. Menurut laman HuffPost, hybrid sunscreen kemungkinan besar lebih efektif dalam mencegah kerusakan pada kulit dibandingkan physical sunscreen dan chemical sunscreen. Jelas ini menjadi nilai plus dari BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++.

#reviewitsmyBASE

Selama dua minggu pemakaian, BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++ memberikan proteksi maksimal bagi kulit dengan teksturnya yang ringan. Lebih lengkapnya, review pemakaian #BASESunscreen sebagai berikut:

  1. Formula BASE Ultra Soothe Sunscreen terbilang cukup ringan untuk tipe-tipe sunscreen cream yang biasanya lekat dengan kesan thick dan rich. Ini terbukti saat mengaplikasikan produk cukup mudah untuk diratakan sehingga tidak menganggu proses penyerapan produk ke dalam kulit.
  2. #BASESunscreen terbukti tidak meninggalkan residu putih (whitecast). Alhasil, tidak membuat wajah tampak kusam dan membuat proses pengaplikasian sunscreen memakan waktu yang lama. Sat-set-sat-set tanpa perlu menghilangkan whitecast yang menganggu!
  3. Berkat formulasi sedemikian rupa, sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori (non comedogenic). Alhasil selama pemakaian tidak akan memicu munculnya komedo dan jerawat.
  4. Untuk cara pemakaian, disarankan menghindari area mata, karena jika selama pemakaian tak sengaja mengenai area mata atau memang mengaplikasikan sunscreen sampai area atas/bawah mata, maka area mata akan terasa perih, terutama saat terkena air.
  5. Saat di-layering dengan skincare routine, BASE Ultra Soothe Sunscreen tidak memicu reaksi negatif di kulit. Namun, karena tekstur sunscreen ini adalah cream, saya lebih suka untuk me-layering dengan skincare yang sifatnya hydrating atau soothing.
  6. Sesuai namanya, BASE Ultra Soothe Sunscreen diklaim dapat memberikan efek soothing saat pemakaian. Namun, saya tidak bisa merasakan sensasi tersebut. Entah karena faktor cuaca yang sedang panas-panasnya atau kondisi kulit saya yang lagi kering kerontang. Untuk itu, saya mengakalinya dengan menggunakan skincare yang bersifat soothing terlebih dahulu. Ini juga memudahkan saat proses pengaplikasian #BASESunscreen setelahnya, karena kondisi kulit wajah yang sudah dalam keadaan lembap.
  7. Untuk membuktikan proteksi sunscreen BASE ini sepertinya dibutuhkan alat uji proteksi sinar UV. Namun, karena saya belum memilikinya, saya mencoba untuk memaksimalkan pemakaian produk sesuai takaran yang dianjurkan (dua ruas jari untuk area wajah dan leher) dan re-apply sunscreen setiap dua jam sekali (terutama setelah keringat dan berenang).
BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++


Terakhir nih, dan yang pasti ditunggu-tunggu yaitu berapa sih harga BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++? Sunscreen ini dibanderol Rp 169 ribu, tapi spesial buat pembaca #MarlinaBlog, ada kode voucher "ISMARLINA35" yang bisa dipakai buat belanja sunscreen atau produk lainnya di website BASE. Syaratnya, kamu cuma perlu berbelanja minimal Rp 100 ribu. Jadi, kalau kamu pakai kode voucher ini dan beli #BASESunscreen di website BASE, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 135.200. Lumayan banget nggak tuh diskonnya!

Oke, cukup panjang kali lebar yang review skincare kali ini! Terima kasih sudah mampir ke #MarlinaBlog dan semoga ulasan tentang BASE Ultra Soothe Sunscreen ini bisa jadi referensi buat kamu-kamu yang mungkin ingin mencoba sunsreen lokal dengan tekstur ringan.

Thank you for reading and don't forget to put sunscreen!






You Might Also Like

25 comments

  1. Dengan cuaca yang sangat terik sekarang ini, memang kita butuh sunscreen untuk melindungi kulit. Ohya mau tanya, kalau harus dua jam sekali berarti applying make up jg dua jam sekali ya? Ini dgn kondisi lg di luar ya?

    BalasHapus
  2. Kandungan carrot oil yang terkenal karena fungsinya untuk membunuh bakteri dan penyembuhan luka, berarti baik ya dipakai oleh mereka yang memiliki kulit sensitif.

    Aku pernah liat teman berjerawat, kalau lagi bersiin jerawat sampe berdarah gitu, karena jadi luka. Nah pemakaiannya pada saat terjadi luka, atau setelahnya?

    BalasHapus
  3. Sunscreen, skincare wajib di segala musim. Brand BASE ini bahan-bahannya natural dan ramah lingkungan ya tapi ku penasaran biasanya yang natural gini tetap ada whitecast. Sunscreen BASE enggak bikin white cast yah?

    BalasHapus
  4. Memang sih kalau sudah ketemu sunscreen yang paling cocok dengan kita, apa lagi produk lokal, wajib dipakai ya Mbak. Karena brand lokal pasti sudah melalui penelitian yang disesuaikan dengan kulit kita, penduduk negeri tropis. Nah dari artikel ini aku baru tahu lho Mbak, ada hybrid suncreen dan physical sunscreeen. Kirain selama ini yang ngebedain nilai SPF-nya saja :)

    BalasHapus
  5. Pas bangat nih saya baca artikel ini di kala lagi cari-cari rekomendasi sunscreen lokal. Pengen ganti produk dari yang biasa dipakai, sepertinya sunscreen ini akan masuk dalam list.

    BalasHapus
  6. Wah, aku baru tahu Base Natural Sunscreen ini mbak. Kemasannya kelihatan menarik padahal ya. Ini 50 SPF wow banget. Insya allah dapat menjaga kulit kita dari sinar matahari berlebih ya. Bagus nih produknya ga pakai wewangian sintetis. Jadi aman deh dan ga khawatir dengan bahan2 alami. Mau coba ah.

    BalasHapus
  7. Salah satu skincare yang gak boleh di skip karena saking pentingnya. Aku juga termasuk tim produk lokal nih tapi belum coba merk BASE ini. Selain pakai bahan alami juga ramah lingkungan ya, wah bisa jadiin list nih

    BalasHapus
  8. Saya suka males banget sih pakai sunscreen yang menimbulkan white cast. Sekarang siunscreen lokal juga mulai pada bagus, ya. Seneng karena kemungkinan kalau produk lokal lebih cocok ke kulit juga.

    BalasHapus
  9. Masya Allah itu kemasan gemoy banget yah. Ada banyak merk suncreen sekarang yah, Yah, apalagi kondisi kita yang panas sekrang. BMKG mewajibkan untuk menggunakan suncreen ya.

    BalasHapus
  10. kalo base nya natural artinya cocok ya untuk jenis kulit cenderung kering dan sensitif, udah gitu SPF nya 50 wow ini sangat melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV A dan UV B

    BalasHapus
  11. Btw aku tuh baru banget beli si sunscreen Base ini tapi belum ku pakai karena lagi nungguin sunscreen yang sebelumnya habis. Aku beli ini juga karena si temanku yang rekomendasikan waktu kami traveling bareng.

    BalasHapus
  12. Wah, baca kandungannya keknya aku cocok nih pake ini. Aku lg nyari sunscreen lokal jg yg harganya terjangkau dompet. Hehehe. Gak tau knp sunscreen yg biasa dipake jd gak cocok lg.. huhu

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu produk ini. Dari kemasannya, kupikir BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen baya rool on gitu. Ternyata dipencet. Bayangin emang agak susah ya. Nanti kalau nyari yang SPF 50, kucoba ini juga deh

    BalasHapus
  14. Saya pernah coba basic skincare-nya BASE dan asli... formulanya disesuaikan/customized sama kebutuhan masing-masing, jadi pas buat diri kita. Nah, melengkapinya kini ada BASE Ultra Soothe Sunscreen SPF 50 PA+++ yang memberikan proteksi maksimal bagi kulit dengan teksturnya yang ringan. Lengkap!

    BalasHapus
  15. BASE Ultra Soothe Natural Sunscreen SPF 50 PA+++ ini emang recommended buat merawat kulit kering ya mbak

    BalasHapus
  16. Biarpun produk lokal BASE Natural Sunscreen ini bagus banget ya kak.. apalg udah ada bpomnya jadi nyaman banget... seneng kalau dah ketemu yg cocok kayak gini harganya juga gk ramah di kantong

    BalasHapus
  17. kecil imut ya kemasannya ya kak, jadi praktis dibawa ke mana saja. SPFnya juga 50+++ ya, bagus ini buat kulit yaa melindungi kulit wajah dengan optimal

    BalasHapus
  18. Kemasannya cakep ih. Lucu. Warnanya juga girly banget, kebetulan aku juga dah mau abis sunscreennya. Apa byobain ini ya.

    BalasHapus
  19. Wiiyy lumayan juga nih diskonnya klo menggunakan kode darimu, Mbak. Yuuk ah buruan beli mumpung stok sunscreen di rumah udah menipis. Hanya saja sayangnya agak effort ya untuk mencet keluar isinya.

    BalasHapus
  20. Kemasannya unyu banget dan lebih mudah diaplikasikan ke kulit yaa, aku suka nih sunscreen yang formulanya ringan, nggak lengket di kulit tapi tetap ampuh untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang strong banget

    BalasHapus
  21. Wah boleh dicoba nih, sfpnya lumayan tinggi 50, standar sunscreen saat ini, jadi benar-benar melindungi dari uv

    BalasHapus
  22. Aku juga kulit kering Kaaak! Sebenernya kalo buat sunscreen tuh aku nggak ada preferensi khusus cuma akhir-akhir ini prefer yang teksturnya light dan cepet menyerap biar ngga begitu lama persiapan buat makeup di pagi hari. Dan yg paling penting: TIDAK KLENYIT!

    BalasHapus
  23. Baru tahu merk Base ini. Kebetulan sunscreen di rumah udah mau abis. Pengen kepoin produk ini apalagi 50 SPFnya bakalan plus plus banget perlindungannya ya. Biar enggak nanggung

    BalasHapus
  24. Mbaaaak, aku jatuh cinta sama konsep brand BASE ini, local product yang niat banget brandingnya. Cuman sayang banget, sunscreennya di aku peeling 😭 padahal dari segi tekstur dia enak dan bikin lembap. Malahan tertarik sama Ultra Soothe Moisture Creamnya aku. Pake vouchernya dari mbak Marlin jadi lumayan ini 😍

    BalasHapus
  25. BASE udah aku incer dari tahun lalu, semoga kebeli segera :D

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya