5 Alasan liburan bersama Skyscanner itu menyenangkan, tiket pesawat murah lho!

09.00

Nusa Ceningan

Kapan terakhir kali kamu pergi liburan? Setahun kemarin? Kalau iya berarti kita senasib! Meski sudah lama nggak pergi berlibur tapi setiap kali liburan tentu perlu persiapan bukan? Mulai dari booking tiket pesawat atau kereta api, reservasi hotel, mikirin akomodasi sampai packing kebutuhan pribadi selama liburan. Saya sendiri sih selain mempersiapkan hal tersebut juga nggak kalah penting harus mengatur rencana liburan di sela padatnya pekerjaan. Sebisa mungkin saya mempersiapkan waktu untuk liburan jauh-jauh hari, bahkan mungkin beberapa bulan sebelumnya. Alasannya selain bisa memilih seluruh kebutuhan liburan dengan leluasa juga bisa mendapatkan harga tiket pesawat maupun hotel dengan lebih murah. Apalagi sekarang situs perjalanan online makin menjamur dan sering menawarkan promo menggiurkan, tentu akan memudahkan saya untuk memilih dan membandingkan harga yang sesuai dengan kantong.

Nah, dengan adanya situs perjalanan online, reservasi fasilitas liburan seperti pemesanan tiket dan hotel terasa lebih mudah bagi saya dan teman-teman yang ingin merencanakan liburan. Tapi kita sebagai customer juga nggak boleh gampang terlena kalau semisal sedang ada promo liburan yang ditawarkan oleh situs perjalanan online. Benar-benar deh kita harus cerdas memilih penyedia jasa layanan pemesanan penerbangan dan hotel mana yang terpercaya. Nggak mau dong keinginan kita untuk refreshing dengan pergi berlibur jadi sirna hanya gara-gara tertipu oleh promo paket wisata atau dibikin ribet sama sistem pemesanan.

Terus, diantara banyaknya situs perjalanan online, mana dong yang terpercaya meski seringkali menawarkan promo penerbangan dan hotel dengan harga murah?

Ok, teman-teman bisa mencoba untuk menggunakan Skyscanner. Apa tuh? Jadi Skyscanner adalah situs perjalanan dalam jaringan (online) yang terkenal dengan promo termurah untuk fasilitas liburan seperti pemesanan tiket pesawat, hotel dan penyewaan mobil. Skyscanner nggak kalah dengan 'saudaranya' yang lain dalam penawaran penerbangan terbaik dengan mudah dan bebas ribet. Situs perjalanan online ini juga memberikan pelayanan dengan sistem pemesanan real time yang terhubung langsung dengan maskapai penerbangan, hotel dan agen perjalanan yang telah bekerja sama dengan Skyscanner. Jadi, buat teman-teman yang sedang merencanakan liburan, Skyscanner bisa jadi pilihan situs perjalanan online yang layak dicoba.

Masih ragu? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini 5 alasan yang semoga bisa meyakinkanmu kenapa kamu harus merencanakan liburan bersama Skyscanner. Simak yuk!

1. Situs travel terpercaya di seluruh dunia

Meski namanya belum begitu populer, siapa sangka Skyscanner merupakan situs travel terpercaya di seluruh dunia dalam pemesanan tiket pesawat, hotel dan penyewaan mobil yang komprehensif. Didirikan tahun 2003, Skyscanner telah mempekerjakan lebih dari 900 staf dengan 10 kantor yang tersebar di penjuru dunia seperti Barcelona, Beijing, Budapest, Edinburgh, Glasgow, London, Miami, Shenzhen, Singapura, dan Sofia.

Sejauh ini, sudah ada 60 juta orang yang menggunakan aplikasi Skyscanner dengan lebih dari 1200 mitra yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Skyscanner juga bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan dan agen perjalanan untuk memudahkan rencana liburan wisatawan dengan jutaan opsi perjalanan yang ditawarkan.

2. Bisa diakses melalui smartphone

Zaman now, di zaman serba digital, liburan tanpa situs travel online seperti makan mi instan tanpa telur. Apalagi kalau ada situs travel online tapi nggak ada aplikasinya yang bisa diunduh di smartphone, duh udah kayak makan mi instan tapi nggak pakai garpu, ribet ya? Untungnya, Skyscanner bisa diunduh secara gratis di smartphone dan menawarkan akses yang mudah saat menggunakan aplikasinya. So, kalau teman-teman lagi nggak sempat membuka laptop atau komputer, tinggal buka smartphone deh untuk membandingkan harga termurah untuk setiap maskapai, hotel dari destinasi populer di seluruh dunia. Bisa hunting tiket pesawat murah dan hotel yang Instagramable sambil ngapaian aja dan kapan saja, asalkan terkoneksi internet lho ya? Jadi tunggu apalagi, coba deh download aplikasi Skyscanner! FYI, aplikasi Skyscanner kini sudah diunduh lebih dari 70 juta kali, lho.


3. Kesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau

Skyscanner menyediakan layanan gratis untuk wisatawan yang ingin mencari harga tiket termurah dari berbagai layanan dan tidak pernah mengenakan biaya tambahan. Nggak hanya itu, dengan merencanakan liburan bersama Skyscanner, kamu berkesempatan untuk mengeluarkan biaya transportasi dengan harga terjangkau.



Coba deh misalnya kamu hunting tiket pesawat, selain bisa membandingkan harga antar maskapai penerbangan, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan penawaran terbaik. Sebagai contoh semisal kamu adalah customer setia maskapai Garuda Indonesia, kamu bisa mendapatkan Tiket Pesawat Garuda Indonesia dengan harga sesuai budget tapi mendapatkan kenyamanan dan pelayanan terpercaya. Siapa yang nggak mau coba dapat Tiket Pesawat Garuda dengan harga terjangkau? Apalagi kalau lagi ada promo tertentu, bisa sedikit mengirit budget liburan, deh!

4. Nggak cuma tiket pesawat, layanan reservasi hotel dan akomodasi juga tersedia

Tampilan website Skyscanner

Skyscanner nggak hanya menyediakan tiket pesawat dengan harga termurah tapi juga layanan reservasi hotel dan penyewaan mobil serta transfer bandara. Untuk hotel, ada lebih dari 1,2 juta hotel, apartemen dan hostel yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan budget liburanmu. Sementara dengan adanya layanan penyewaan mobil dari Skyscanner, kamu nggak perlu pusing mencari penyewaan mobil saat tiba di destinasi liburan. Kamu bisa membandingkan harga secara cepat dan melakukan pemesanan langsung ke perusahaan rental mobil pilihanmu. Mobil apapun yang kamu butuhkan, kamu hanya perlu memasukkan lokasi, tanggal pengambilan dan pengembalian, selanjutnya tugas Skyscanner deh yang bakal mengumpulkan semua tawaran dari perusahaan penyewaan mobil terkemuka. Oya, sekali lagi, kamu nggak akan dikenakan biaya tambahan, Skyscanner menjamin customer mendapatkan kendaraan terbaik dengan harga terjangkau.

5. Bikin momen liburan jadi lebih menyenangkan, aman dan bebas ribet

Last but not least, dengan merencanakan liburan bersama Skyscanner bakal bikin momen liburan kamu jadi lebih menyenangkan. Lho kok bisa? Iya soalnya kita nggak perlu dibuat pusing dengan urusan booking tiket pesawat dan reservasi hotel. Bahkan kalau mau menyewa mobil selama liburan di destinasi pilihanmu juga bisa banget. Segala persiapan liburanmu bakalan terbantu dan benar-benar hemat waktu. Apalagi buat kamu yang nggak mau ribet, Skyscanner ibarat 'rumah' yang isinya pilihan fasilitas liburan yang kamu butuhkan seperti tiket pesawat dan hotel dari berbagai situs travel online. Kamu nggak perlu ribet lagi mbandingin harga dari tiap situs karena udah dilakukan oleh Skyscanner. Mudah kan? Udah gitu kamu juga nggak dibikin was-was dengan status situs travel online seperti Skyscanner, karena sudah terpercaya dan digunakan oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Nah, selain lima alasan di atas, saya sendiri jadi pengin untuk merencanakan liburan selanjutnya dan menjelajah Nusantara bersama Skyscanner deh. Maklum, udah hampir setahun nggak liburan, jadi benar-benar butuh hiburan dan liburan nih. Rencananya sih memang akhir tahun 2018 ini, saya, suami dan si kecil pengen berlibur ke Bandung dan Bali.

BACA JUGA: Cerita Bulan Madu ke Nusa Ceningan

Tahun kemarin, saya pergi berlibur bersama suami ke Pulau Dewata. Ceritanya bulan madu gitu dan ya akhir tahun ini kita pengin ke Bali lagi. Kalau tahun lalu, kita memilih untuk menikmati suasana Nusa Ceningan dan Seminyak, tahun ini kita pengin ke Ubud. Nah, dengan adanya situs travel online seperti Skyscanner, saya jadi bisa hunting tiket pesawat, hotel sekaligus sewa mobil deh. Lumayan kan kalau bisa dapat harga lebih murah dari situs travel online lainnya.

Suasana Nusa Ceningan dari tempat penginapan, Le Pirate Beach Club
Saat saya mencoba membuka aplikasi Skyscanner via smartphone maupun melalui website, ternyata emang beneran mudah aksesnya. Saya bisa membandingkan semua pilihan yang ada untuk mendapatkan tiket pesawat termurah, hotel dan sewa mobil terbaik. Untuk pencarian penerbangan ke Denpasar (Bali) dari Yogyakarta misalnya, selain bisa memilih kelas kabin, saya bisa menentukan jenis penerbangan, waktu keberangkatan, sampai nama maskapai penerbangan. Sementara untuk layanan pemesanan hotel di Ubud, saya bisa membandingkan harga, menentukan jenis penginapan, serta fasilitas apa saja yang ingin saya dapatkan. Wah lengkap ya? Saya sampai bingung dan makin semangat untuk merencanakan liburan.

Well, situs travel online terpercaya udah ada, sekarang mari mengumpulkan pundi-pundi rupiah supaya bisa liburan akhir tahun. Siapa nih yang jadi kepengin merencanakan liburan bersama Skyscanner?
Disclaimer: Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.








You Might Also Like

3 comments

  1. Skyscanner memang sangat membantu liburan kita nih kak, semuanya lengkap disana hehe

    BalasHapus
  2. aku suka buka skyscanner dulu buat cek harga tiket mana yang lebih hemat baru deh booking di situs referensinya.

    BalasHapus
  3. Merencanakan liburah jadi mudah dan menyenangkan ya.

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya