Plaid Blazer Trend

23.30


Sejak akhir tahun lalu sampai sekarang, blazer tengah menjadi tren di kalangan pecinta fashion. Lihat saja feed Instagram kamu yang follow akun para fashion blogger atau selebgram, pasti salah satu diantara mereka ada yang berfoto OOTD (Outfit Of The Day) dengan mengenakan blazer. Saya mengamati sih kebanyakan dari mereka mengenakan blazer motif plaid atau kotak-kotak warna abu-abu. Hanya saja yang membedakan adalah gaya padu padan mereka saat mengenakan blazer dengan outfit lainnya.

Jauh sebelum para fashion blogger, selebgram hingga pemilik online shop meramaikan tren blazer kotak-kotak, saya sudah jatuh cinta dengan blazer kotak-kotak gara-gara menonton drama Korea. Kalau nggak salah sewaktu itu saya menonton drama Korea 'While You Were Sleeping' dan mengamati karakter utama ceweknya (Suzy) sering tampil mengenakan blazer. Enak gitu melihatnya, kesannya nggak kayak orang yang mau pergi wawancara kerja.

Suzy
Gaya kasual ala Suzy saat mengenakan blazer di drama Korea While You Were Sleeping.
Nah, gegara drama Korea itulah saya mulai memasukkan blazer motif kotak-kotak dalam daftar belanjaan. Setiap kali pergi ke pusat perbelanjaan atau ke butik atau bahkan saat cuci mata di akun online shop, saya langsung mencari blazer kotak-kotak warna abu-abu. Ya mirip sama yang dipakai Suzy, lah. Senengnya, nggak butuh waktu lama buat hunting blazer yang saya inginkan, karena saat saya jalan-jalan ke mal dan cuci mata di salah satu toko, saya langsung menemukan blazer motif kotak-kotak dan warnanya abu-abu.

Ya, sekitar bulan September atau Oktober tahun lalu, saya sendiri lupa, saya akhirnya memiliki blazer motif kotak-kotak yang saya inginkan. Bahagia itu sederhana waktu itu. Pasalnya blazer model demikian belum begitu menjamur di toko maupun online shop. Beda dengan sekarang yang mungkin bisa sangat mudah teman-teman temukan.

Setelah puas dan senang mendapatkan barang yang saya inginkan, saya pun membaca artikel, ternyata memang blazer motif kotak-kotak khususnya warna abu-abu memang tengah nge-tren kala itu. Terbukti banyak fashionista di New York sering tampil menggunakan blazer motif kotak-kotak di berbagai event seperti New York Fashion Week. Tak hanya itu, para pecinta fashion yang menghadiri event seperti London Fashion Week dan Milan Fashion Week juga banyak yang memadukan blazer kotak-kotak dengan outfit pilihan mereka. Pekan mode di New York hingga London membocorkan motif klasik seperti kotak-kotak bakalan menjadi tren di tahun 2018 ini.

Tak mau ketinggalan dengan fashionista di luar negeri, banyak fashion blogger, selebgram dan para pecinta fashion di Indonesia yang ikut meramaikan tren blazer kotak-kotak. Semakin hari dan sampai bergantian tahun pun semakin banyak blazer kotak-kotak yang jadi koleksi andalan berbagai brand.

Sebagai inspirasi, teman-teman bisa melihat blazer motif kotak-kotak yang dipakai beberapa fashion blogger dan selebgram favorit saya berikut ini. Gaya mereka saat memadupadankan blazer kotak-kotak juga enak banget dilihat, sama kayak ngeliat style Suzy. Tapi entah kalau saya yang mengikuti style mereka, cocok dan enak dilihat juga atau nggak.

1. Gaya kasual ala selebgram dan fotografer Firaa Assagaf ini selalu bikin saya jatuh hati. Simpel, kasual tapi tetap terlihat sylish. Saat mengenakan oversized blazer dipadukan dengan celana jeans ini misalnya.

Firaa Assagaf
Gaya kasual ala Firaa saat mengenakan blazer motif kotak-kotak.
foto: Instagram/@firrrr_

2. Lifestyle blogger favorit saya, Andra Alodita. Andra tak hanya berhasil meracuni saya dengan koleksi makeup dan menginspirasi saya tentang perannya sebagai work at home mom, style Andra juga menarik dan terkadang antimainstream. Saat blazer kotak-kotak sedang nge-tren, ia menawarkan opsi blazer motif kotak-kotak dalam model yang berbeda yakni coat.

Andra Alodita
Coat motif kotak-kotak dipadukan dengan celana berwarna bold membuat Andra terlihat fresh.
foto: Instagram/@alodita

3. Tak hanya Andra Alodita yang terlihat fresh saat mengenakan coat motif kotak-kotak, gaya kasual ala Ayla Dimitri juga nggak kalah menarik. Selain ahli mix and match, pose Ayla saat di depan kamera juga selalu unik.

Ayla Dimitri
Coat motif kotak-kotak dipadukan dengan celana jeans, kaus dan sneakers oleh fashion stylist kenamaan Ayla Dimitri.
foto: Instagram/@ayladimitri

4. Cantik, muda, berbakat, dan tingkahnya yang kocak membuat sosok Dwi Handayani Syah Putri jadi selebgram bersinar di media sosial Instagram. Kalau saya sendiri sih suka dengan style Uwik yang bermain dengan warna earth tone dalam setiap penampilannya. Simpel tapi terlihat manis.

Dwi Handayani
Style Uwik saat mengenakan coat motif kotak-kotak dipadukan dengan outfit warna earth tone.
foto: Instagram/@dwihandaanda
Gimana nih gaya padu padan blazer dan coat motif kotak-kotak ala blogger dan selebgram pilihan saya di atas? Ada yang jadi favorit teman-teman juga nggak?  Kalau saya sendiri sih cenderung mengenakan blazer motif kotak-kotak yang saya punya untuk bekerja maupun hangout. Blazer biasanya saya padukan dengan celana jeans, kaus dan juga sneakers.

Plaid Blazer
Hijab: Kerudung Elita
Blazer: Pull and Bear
T-shirt: Seringai Official
Jeans: Unbranded
Sneakers: Chuck Taylor All Star II High Top White
Nah, kalau teman-teman gimana nih, termasuk yang mengikuti tren fashion dengan mengenakan blazer motif kotak-kotak juga nggak? Kalau iya, lebih senang memadupadankan dengan outfit apa? 



You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya