Rekomendasi Aloe Vera Gel di bawah Rp 200 ribu

18.00

Aloe vera gel jadi salah satu produk skincare yang populer setahun belakangan. Banyak pecinta skincare yang mengincar produk ini dan tak sedikit yang memberikan review kalau aloe vera gel ampuh untuk mengatasi beberapa masalah kulit, seperti kering dan bruntusan. Nggak hanya itu, aloe vera gel juga dikenal multifungsi karena bisa digunakan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Jadi nggak sekadar bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut, tapi juga bisa dijadikan sebagai pelembap, masker wajah dan bahkan base makeup.

Saya sendiri mulai tertarik dengan aloe vera gel saat ada brand skincare dan kosmetik asal Korea Selatan, Nature Republic merilis produk aloe vera gel. Saat itu saya sedang hamil dan kulit wajah saya lagi kering-keringnya. Banyak beauty blogger, beauty vlogger, dan teman-teman saya pecinta skincare Korea yang merekomendasikan untuk mencoba Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Produk ini digadang-gadang punya banyak manfaat bagi kulit. Bisa melembapkan wajah, digunakan sebagai sleeping pack, mengatasi efek sunburn, hingga membuat rambut jadi lebih bersinar. Saya kemudian memakai produk ini sebagai pelembap wajah sehari-hari dan terkadang sebagai krim malam.

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel
Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Senangnya, saya ternyata cocok menggunakan aloe vera gel dari Nature Republic dan sudah sekitar satu tahun saya memakainya bersama dengan produk skincare lainnya. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel bisa mengatasi masalah kulit kering yang saya alami. Pernah wajah saya mengalami bruntusan dan muncul calon jerawat kemudian saya aplikasikan aloe vera gel dari Nature Republic ternyata lumayan ampuh meredakan masalah tersebut.

Merasa cocok dengan aloe vera gel dan kebetulan produk ini lagi booming di kalangan beauty enthusiast, saya kemudian makin penasaran dengan produk aloe vera gel lainnya. Entah produk aloe vera gel versi drugstore atau rilisan brand skincare Korea Selatan lainnya. Ternyata popularitas aloe vera gel cepat ditanggapi oleh banyak brand skincare sehingga dengan mudahnya saya bisa menemukan produk tersebut di toko-toko kosmetik offline maupun online.

Sejauh ini sudah lebih dari tiga produk aloe vera gel yang saya coba. Masing-masing produk punya daya tarik tersendiri dan tentunya harganya juga bervariasi. Tapi, kali ini saya mau merekemondasikan produk aloe vera gel yang harganya terjangkau dan mudah didapatkan. Apa aja produknya? Simak yuk~

1. Wardah Hydramild Multifunction Gel

Sebelum aloe vera gel dari Nature Republic ngehits, ternyata Wardah sudah punya produk tersebut. Saya baru sadar setelah melihat teman-teman di kantor yang sering menggunakan aloe vera gel Wardah di sela-sela bekerja. Saya penasaran kemudian mencobanya dan ternyata nggak kalah manfaatnya dari aloe vera gel Nature Republic kesayangan saya. Meski demikian, Wardah Hydramild Multifunction Gel tentu punya perbedaan dengan produk aloe vera dari Nature Republic.

Wardah Hydramild Multifunction Gel
Wardah Hydramild Multifunction Gel

Wardah Hydramild Multifunction Gel memiliki tekstur gel yang lebih pekat dibandingkan dengan Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Karena tekstur gelnya lebih pekat, produk ini membutuhkan waktu lama untuk meresap di kulit. Tapi saat diaplikasikan ke kulit tetap terasa ringan, kok! Nggak lengket gitu. Beda cerita kalau saya mengaplikasikan aloe vera gel terlalu banyak, rasa lengket lumayan terasa di awal tapi setelah meresap nggak terasa lagi.

Wardah Hydramild Multifunction Gel diklaim dapat melembapkan kulit serta menenangkan dan mendinginkan kulit yang memerah akibat sengatan matahari. Biasanya, saya menggunakan Wardah Hydramild Multifunction Gel sebagai body lotion, terutama di bagian tangan dan kaki untuk mendinginkan atau melembapkan kulit saat beraktivitas di luar ruangan atau semisal sedang berada di ruangan ber-AC.

Sejauh ini, saya belum pernah menggunakan aloe vera gel dari Wardah sebagai pelembap wajah karena saya kurang suka dengan teksturnya apabila harus diaplikasikan di wajah. Ya meskipun sebenarnya Wardah Hydramild Multifunction Gel bakal terasa menyegarkan sih kalau dipakai sebagai pelembap karena aroma lidah buaya sangat khas tercium. Tetap saja saya belum berani mencoba aloe vera gel dari Wardah sebagai pelembap wajah sampai sekarang. Selain alasan belum berani coba-coba, saya sebenarnya masih dalam tahap menghindari risiko iritasi kulit, terutama sejak hamil beberapa waktu lalu, dimana kondisi kulit saya seringkali bermasalah. Jadi, semenjak itu saya masih hati-hati untuk menggunakan produk skincare atau makeup di wajah kalau belum beneran terbukti cocok atau nggak di wajah.

Nah, buat teman-teman yang tertarik mencoba Wardah Hydramild Multifunction Gel cukup sediakan uang Rp 38 ribu saja untuk kemasan 100 ml, cukup terjangkau bukan?

Oya, baru-baru ini saat saya belanja produk skincare dan kebetulan mau restock aloe vera gel, ternyata Wardah Hydramild Multifunction Gel udah berganti nama dan packaging. Namanya jadi Hydrating Aloe Vera Gel dengan warna kemasan biru muda yang semula berwarna hijau muda. Tak ada yang jadi perhatian saya sih dengan kemasan produk aloe vera gel terbaru dari Wardah ini, hanya saja di bagian cara penggunaan saya mengamati kalau produk ini sepertinya dianjurkan untuk dipakai di bagian kaki, tangan, dan badan bukan di wajah.

2. Guardian Aloe Vera Gel

Guardian Aloe Vera Gel
Guardian Aloe Vera Gel memiliki tekstur lebih cair.

Dibandingkan Wardah Hydramild Multifunction Gel, Guardian Aloe Vera Gel teksturnya cenderung lebih cair jadi proses penyerapannya lebih cepat. Sementara untuk aroma, aloe vera gel dari Guardian bebas aroma sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk pemilik kulit sensitif. Saya langsung jatuh cinta ketika mencoba aloe vera gel dari Guardian pertama kali dan sampai sekarang masih sering membawa produk ini saat bepergian ke luar rumah.

Guardian Aloe Vera Gel memiliki kegunaan untuk membantu menenangkan dan melembapkan kulit. Selama ini saya sering menggunakan produk ini saat kulit tangan terasa kering dan efeknya memang terasa jadi lebih lembap dan yang paling saya senang juga terasa adem.

Untuk urusan harga Guardian Aloe Vera Gel nggak kalah terjangkau, teman-teman bisa mendapatkan produk ini di seluruh toko Guardian dengan harga Rp 37.500 untuk kemasan 100 ml dan Rp 49.900 untuk kemasan 250 ml.

3. Herborist 98% Aloe Vera Gel Soothing & Moisturizing

Awalnya, saya tertarik membeli aloe vera gel Herborist waktu belanja bulanan. Selain karena lagi senang dengan aloe vera gel, produk ini kebetulan sedang diskon, jadi saya beli deh! Tapi sebenarnya alasan lain saya membeli Herborist 98% Aloe Vera Gel karena penasaran pengen membuktikan kalau produk lokal ini sama enaknya dengan produk Herborist lainnya seperti lulur. Selain itu aloe vera gel dari Herborist sering jadi produk yang direkomendasikan oleh artikel dari berbagai media online maupun toko belanja online, saya jadi makin penasaran deh pengen nyobain!

Herborist 98% Aloe Vera Gel diklaim dapat melembapkan, menghaluskan, dan memberi sensasi sejuk untuk kulit wajah, tubuh, dan rambut. Selain kandungan aloe vera yang mencapai 98%, produk ini juga mengandung Vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan alami dan menghaluskan kulit. Meski bisa digunakan untuk rambut bahkan wajah, sejauh ini saya baru mencobanya untuk melembapkan kulit tubuh saja, terutama bagian tangan dan kaki. Selain karena belum berani mencoba berbagai macam produk untuk kulit wajah, saya kurang cocok dengan aromanya. Aloe vera gel Herborist ini wanginya nggak seperti lidah buaya tapi lebih cenderung seperti parfum yang biasa ditemukan di supermarket. Buat teman-teman yang nggak sensitif mungkin nggak masalah ya, tapi bagi saya wanginya terlalu menyengat dan saya jadi sedikit terganggu kalau harus diaplikasikan di wajah. Jadi selama ini saya pakai untuk melembapkan bagian tangan atau kaki saja.

Herborist 98% Aloe Vera Gel
Herborist 98% Aloe Vera Gel memiliki tekstur yang ringan, mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

Meski saya kurang cocok dengan aromanya, Herborist 98% Aloe Vera Gel memiliki tekstur yang ringan, mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Selain itu saya bisa merasakan sensasi sejuk dari kandungan aloe veranya. Kalau kulit lagi kering atau kepanasan karena terpapar sinar matahari, aloe vera gel Herborist jadi salah satu produk pilihan saya. Soal harga saya juga suka nih, karena Herborist 98% Aloe Vera Gel dijual dengan harga sangat terjangkau, Rp 25 ribu saja untuk kemasan 100 ml dan saya beli pas lagi diskon, makin murah deh!

4. The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel

Brand produk perawatan wajah dan tubuh kesayangan saya, The Body Shop akhirnya punya produk aloe vera juga. The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel ini entah kenapa saya langsung berani untuk mencobanya sebagai pelembap wajah, sama seperti pemakaian Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Ya, karena aloe vera gel dari The Body Shop ini nggak hanya bisa digunakan sebagai pelembap tapi juga sebagai sleeping mask.

The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel
The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel

Meski sudah berani dan langsung percaya dengan The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel, saya tetap mencoba memakai produk ini saja tanpa dikombinasikan dengan produk skincare lainnya selama seminggu. Saya ingin menguji, apakah benar-benar cocok untuk kulit wajah saya dan nggak menimbulkan reaksi negatif seperti jerawat, bruntusan, atau gatal-gatal. Sayang kalau semisal saya nggak cocok dengan aloe vera dari The Body Shop, apalagi harganya lumayan mahal dibandingkan dengan produk aloe vera yang biasa saya pakai lainnya.

Sejauh ini, saya cocok menggunakan The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel sebagai pelembap wajah maupun sleeping mask. Tapi saya belum mencoba produk ini ketika digunakan bersamaan dengan produk skincare lainnya. Nanti akan saya update yah, cocok atau nggak, oke? Tapi seharusnya sih nggak masalah ya, apalagi teksturnya juga ringan, nggak terlalu kental sehingga mudah menyerap.  Jadi kalau semisal lagi pakai produk skincare lainnya, nggak harus nunggu aloe vera gel kering dulu di wajah. Udah gitu aromanya juga soft, bahkan hampir nggak tercium wangi apapun, jadi saya nggak merasa terganggu saat harus mengaplikasikannya di wajah.

Nah, kalau teman-teman juga suka dengan produk perawatan wajah dari The Body Shop, bisa coba deh The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel. Harganya nggak terlalu mahal kok, Rp 189 ribu saja tapi manfaatnya bisa terbuktikan. Kulit wajah saya terasa lembap dan tenang, apalagi kalau lagi liburan, produk ini bisa jadi alternatif kalau stok Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel lagi habis atau kalau saya lagi malas bawa kemasan produk yang terlalu besar. Secara Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel kemasannya lumayan menyita tempat, sementara The Body Shop Aloe Multi-Use Soothing Gel kemasannya 200ml dalam bentuk tube bukan jar.

5. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Jauh sebelum saya mencoba produk aloe vera gel di atas, saya sudah jatuh cinta dengan Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Saya rutin menggunakan aloe vera gel dari Nature Republic sejak hamil bulan Februari tahun lalu sampai sekarang sedang aktif menyusui. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel saya gunakan sebagai pelembap wajah saat pagi atau malam hari, tergantung kebutuhan kulit atau masalah kulit yang sedang saya alami.

Aloe vera gel rilisan Nature Republic saya pakai dengan produk skincare lainnya. Apa saja? Teman-teman bisa membaca artikel berikut ini.

BACA YUK: Rekomendasi produk skincare yang aman digunakan saat hamil dan menyusui

Well, intinya saya cocok selama memakai aloe vera gel dari Nature Republic dan sejauh ini nggak mengalami iritasi kulit. Tapi ternyata ada juga teman-teman saya yang nggak cocok pakai Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel dan malah timbul jerawat setelah mengaplikasikan di wajah. Kalau teman-teman gimana, ada yang pernah mencoba aloe vera gel dari Nature Republic?

Rekomendasi Aloe Vera Gel
Rekomendasi Aloe Vera Gel di bawah harga Rp 200 ribu

Jadi, selama tahun 2018 ini, lima produk aloe vera gel yang sudah saya coba kebanyakan memang versi drugstore. Sebenarnya masih banyak aloe vera gel dari brand lainnya yang ingin saya coba. Mulai dari aloe vera gel rilisan brand lokal seperti Mineral Botanica dan Sensatia Botanicals, sampai aloe vera gel rilisan brand skincare Korea seperti Inisfree. Ada saran harus coba yang mana?

Ok, nanti akan saya update artikel ini kalau ada produk aloe vera gel yang saya coba lagi yah! Tapi yang pasti lima produk di atas sangat saya rekomendasikan buat teman-teman yang suka sekali dengan aloe vera gel yang harganya nggak menguras kantong dan ATM. Semoga salah satu produk di atas, teman-teman ada yang cocok memakainya~



You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya