Rekomendasi Sabun Cuci Botol Bayi: Pigeon Liquid Cleanser

12.00

Nggak cuma senang nyobain produk skincare, sejak punya anak saya juga jadi senang buat nyobain produk perawatan tubuh sampai pembersih perlengkapan bayi. Tapi untuk urusan anak, saya emang nggak mau coba-coba ya, benar-benar selektif dan memperhatikan detail produk untuk bayi. Apalagi produk perawatan tubuh, bahan-bahan yang terkandung juga saya pelajari. Harus beneran aman dan terbebas dari bahan kimia berbahaya. Secara ya, produk perawatan tubuh seperti sabun mandi misalnya, bakalan kena kulit dan tahu sendiri kan kalau kulit bayi yang baru lahir itu cenderung lebih sensitif.

Selama hampir 2 tahun ini, untuk produk perawatan tubuh, Arsa nggak pernah gonta-ganti sih. Alhamdulillah begitu saya coba aplikasikan di kulit Arsa aman-aman saja dan nggak menimbulkan reaksi negatif. Kecuali sabun mandi, saya sempat berganti merek tapi cuma sekali. Sisanya produk perawatan tubuh Arsa sampai saat ini saya mix, jadi ada banyak merek dalam rangkaian produk perawatan tubuhnya. Nah, bagaimana untuk produk pembersih perlengkapan Arsa? Saya juga terbilang setia sama salah satu merek, nggak pernah ganti dan nggak mau ribet cari merek lain. Dulu pertimbangannya pokoknya nyari merek pembersih perlengkapan bayi yang kalau habis, mudah ditemukan di pasaran.

Tapi sejak Arsa berusia 1 tahun ke atas dan bisa makan menu makan keluarga, saya kepikiran buat ganti produk pembersih perlengkapan Arsa yang sekaligus bisa buat mencuci bahan-bahan makanan yang Arsa makan sehari-hari. Ribet banget sih sampai harus ganti produk gitu? Nggak ribet lho sebenarnya, malah saya ingin praktis dan mencari produk yang bisa memudahkan pekerjaan rumah tangga. Soalnya kalau ada produk pembersih perlengkapan bayi multifungsi gitu kan bisa dipakai dengan berbagai tujuan. Dan tentu saja ngirit, nggak perlu harus beli banyak produk. Ya nggak?

Di pasaran, ada banyak merek produk pembersih perlengkapan bayi yang mengklaim produknya menggunakan bahan-bahan alami serta memiliki sertifikat food grade. Beberapa merek juga sudah menciptakan larutan pembersih yang nggak hanya digunakan untuk membersihkan botol, dot, empeng, mainan anak, dan lainnya. Tapi juga aman untuk membersihkan makanan seperti buah dan sayuran. Jujur saya bingung harus mencoba merek apa karena emang belum ada merek yang mencuri perhatian saya dan bikin saya tertarik buat mencoba produknya.

Rezeki nggak kemana. Beberapa waktu lalu saya ditawarin buat nyobain Pigeon Liquid Cleanser. Dan yes, saya langsung bersemangat mencoba produk tersebut. So, di postingan kali ini saya mau me-review Pigeon Liquid Cleanser yang sudah saya coba pakai selama hampir dua bulan.

Pigeon Baby Bottles and Accessories Cleanser
Pigeon Baby Bottles and Accessories Cleanser.

Tentang Pigeon

Dari namanya aja tentu kita sudah bisa tahu dong kalau Pigeon merupakan brand asal Jepang. Yes, Pigeon memang didirikan di Jepang pada tahun 1957 oleh Yuichi Nakata dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para ibu di seluruh dunia. Sejak tahun 1957, Pigeon terus memproduksi produk-produk dengan kualitas tinggi, tahan lama dan user-friendly untuk bayi dan toodlers. Bahkan ada beberapa produknya yang meraih penghargaan seperti gunting kuku dan sepatu bayi. Meski kelihatannya sepele, tapi produk sekecil apapun itu memang dibuat sepenuh hati yang tentunya melalui riset dan penelitian yang mendalam.

Oya, ada penasaran nggak sama logo Pigeon? Menurut informasi yang saya baca di website Pigeon sih disebutkan kalau logo Pigeon terdiri dari 2 hati, yaitu hati ibu dan bayinya. Hati kecil didekap oleh hati yang besar, menggambarkan cinta abadi yang dicurahkan ibu kepada sang buah hati. Pigeon berusaha menjadi hati yang lebih besar, yang meliputi ibu dan bayinya. Simple but sweet~

Pigeon Liquid Cleanser: Baby Bottles & Accessories Cleanser

Pigeon Liquid Cleanser menarik perhatian saya untuk berpaling dari merek sebelumnya yang biasa saya pakai karena klaimnya yang menggunakan bahan-bahan alami dan berkualitas tinggi, lembut di kulit, aman untuk mencuci buah dan sayuran, serta dilengkapi fitur antibakteri. Dari semua klaim tersebut yang paling jadi sorotan adalah bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayuran serta fitur antibakteri.

Menurut laman Pigeon, menjelaskan bahwa Pigeon Liquid Cleanser telah terbukti memiliki efektivitas tinggi dalam membunuh bakteri hingga 99,9%. Ini berarti saya sebagai ibu nggak perlu khawatir botol, dot, mainan yang sering dimasukkan ke dalam mulut Arsa bakal jadi sarang bakteri. Karena setiap kali perlengkapan tersebut selesai digunakan akan ada sabun pencuci yang membinasakan bakteri-bakteri jahat yang bisa saja membahayakan kesehatan mulut dan pencernaan Arsa.

Selain fitur antibakteri, Pigeon juga mengklaim bahwa cleanser ini bersertifikasi 100% food grade ingridients yang terbuat dari turunan karbohidrat yang bahkan dapat dikonsumsi. Nggak heran kalau Pigeon sampai mengklaim produknya aman untuk mencuci buah dan sayuran. Bahan-bahan kimia yang digunakan dalam pertanian dan ternyata masih menempel di buah dan sayuran pun juga bisa hilang ketika dicuci dengan Pigeon Liquid Cleanser. Wow! Sebegitu ampuhnya ya produk ini? Saya sampai takjub dan nggak sabar buat menguji keampuhan Pigeon Liquid Cleanser.

Pigeon Baby Bottles and Accessories Cleanser
Pigeon Baby Bottles and Accessories Cleanser kemasan 500 ml.

Pigeon Liquid Cleanser dikemas menggunakan botol tabung plastik warna putih. Sementara untuk tutup botolnya modelnya harus diangkat ke atas untuk mengeluarkan isinya. Detail produk seperti logo, nama dan kelebihan produk tercantum di bagian depan botol. Sedangkan informasi mengenai kegunaan, cara penggunaan, distributor serta bahan aktif yang terkandung di dalamnya tercantum lengkap di bagian belakang botol. Pigeon Liquid Cleanser tersedia dalam kemasan 200 ml yang bisa dibawa bepergian, 500 ml, 700 ml dan isi ulang 700 ml.

Awalnya saya langsung mencoba Pigeon Liquid Cleanser yang kemasan 500 ml dan cukup senang meski isinya lumayan banyak tapi bentuk botolnya nggak tinggi dan lebar gitu lho. Jadi nggak makan tempat! Terus buat saya yang punya tangan kecil nggak kesulitan untuk memegang botolnya.


Pigeon Baby Bottles and Accessories Cleanser
Kandungan dan detail produk tertulis lengkap di bagian belakang botol.

Saat dituang, Pigeon Liquid Cleanser sama kayak cairan pembersih botol pada umumnya, berwarna bening namun dengan tekstur lebih cair bukan kental. Pada kemasan tertera kalau sabun pencuci botol ini sedikit busanya, terbukti dengan tidak adanya kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yaitu bahan penghasil busa. Tapi meski sabun cuci botol ini nggak banyak busanya, saat digunakan terbilang cukup bersih untuk mencuci botol susu, perlengkapan makan, minum, dan bahkan pompa ASI. Jadi mindset kalau banyak busa pasti bersih harus mulai kita singkirkan ya! Buktinya, bisa kok tetap bersih meski sabun cuci botol nggak banyak busanya.

Oya, pas lagi mencuci botol dan perlengkapan Arsa lainnya, saya nggak khawatir kulit menjadi kering karena tekstur busa pembersihnya ringan dan dapat dibilas dengan mudah, serta busa ini pun bersifat melindungi kulit. Tapi buat pemilik kulit sensitif, saya sarankan tetap memakai sarung tangan saat mencuci ya. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan?

Jadi, siapa yang penasaran mau coba Pigeon Liquid Cleanser juga?



Pigeon Liquid Cleanser bisa dibeli di toko-toko perlengkapan bayi. Untuk yang tinggal di Jogja, sabun pencuci botol ini bisa dibeli di toko perlengkapan bayi seperti Wijaya atau Clandy's, bahkan di supermarket seperti Mirota Kampus atau Super Indo juga ada.

Selamat belanja dan kasih tahu saya ya kalau bunda-bunda ada yang nyobain Pigeon Baby Bottles and Accessories Cleanser juga untuk mencuci botol dan perlengkapan si kecil...






You Might Also Like

5 comments

  1. Alhamdulillah sekarang mah kalau urusan cuci mencuci botol bayi udah ada Pigeon ini Mbak. Sebagai ibu, pastinya lega banget karena botol bayi aman dari kuman dan dari zat kimia berbahaya :)

    BalasHapus
  2. Memang untuk bayi kita harus bener-bener selektif dalam milih produk ya, termasuk produk untuk mencuci perlengkapan mereka. Thanks to Pigeon yang sudah memproduksi sabun cuci botol bayi, jadi emak lebih yakin soal kualitasnya.

    BalasHapus
  3. Ohh, ini praktis ya cleansernya, bisa untuk sayur dan buah juga...

    BalasHapus
  4. Menggunakan sabun yang khusus diformulasikan untuk perlengkapan bayi memang lebih menenangkan untuk dipakai ya..

    BalasHapus
  5. Wah ini artikelnya berfaedah mbak sebelum jadi ibu, hehehhehe siap2 nampung banyak hal sebelum nikah dan punya anak. Pengumuman pengumuman saya single yang minat silakan berkunjung ke blog saya hahahah malah promosi

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya