Tentang Harapan Baru di Tahun 2020

18.00

Nggak terasa ya awal tahun 2020 sudah berjalan hampir satu bulan?

Kata-kata quotes motivasi tahun baru


Biasanya, setiap akhir tahun atau di minggu-minggu pertama awal tahun, kebanyakan orang pasti akan membagikan harapan, resolusi atau impian mereka selama satu tahun ke depan. Saya pun demikian. Ya meski sekarang udah berjalan beberapa minggu sih, tapi belum lengkap rasanya kalau belum saya ceritakan, siapa tahu kita bisa saling mengamini doa dan harapan kita masing-masing, meski hanya sebatas tulisan...

Ada begitu banyak harapan yang berlarian di kepala saya, tahun 2020 ini pengin ini pengin itu, mau ke sana mau ke sini. Tapi saat menengok kembali ke tahun 2019, dari sekian harapan yang mungkin ingin saya kerjakan ada satu keinginan yang selalu saya rapalkan yakni kesehatan. Setahun kemarin, sungguh nikmat yang terasa benar manfaatnya jika saya dan keluarga diberi kesehatan oleh Tuhan. Selain bisa menyelesaikan pekerjaan dengan tenang, saya juga bisa memanfaatkan waktu dengan mengerjakan banyak hal di luar pekerjaan utama sebagai penyunting berita, bahkan untuk sekadar me time dengan bertemu teman-teman pun bisa saya lakukan.

Kalau mau dibandingkan dengan tahun 2017 atau 2018, tahun 2019 kemarin benar-benar bisa 'bernapas' lega karena sudah mulai bisa menemukan ritme yang nyaman dan cara yang enak untuk belajar dan berperan sebagai seorang istri, ibu dan working mom. Alhamdulillah itu semua nggak bisa saya lakukan tanpa bantuan suami saya yang sabar dan penuh pengertian. Anak saya, Arsa pun demikian. Menjelang pertambahan usianya menuju 2 tahun ini, sungguh tumbuh menjadi anak yang pengertian. Tahun ini, PR saya dan suami harus lebih kuat dan kompak menghadapi fase tumbuh kembangnya yang lebih menantang kesabaran, hihi...

Selain nikmat kesehatan, yang jadi harapan saya pribadi untuk tahun 2020 ini juga soal pekerjaan. Alhamdulillah awal tahun ini tepat lima tahun saya bekerja di perusahaan media online sebagai editor dan harapannya tahun ini saya bisa bekerja sekaligus belajar di media lain yang memiliki konten-konten di bidang yang saya sukai yaitu, fashion, beauty, dan parenting. Ya, itu artinya saya berencana untuk resign. Masih saya pikirkan sih tapi memang sudah saya rencanakan untuk merealisasikannya tahun ini. Bismillah, jika Allah menghendaki keinginan saya untuk berganti suasana dan tempat bekerja, maka saya ingin menjalaninya.

Soal kehidupan rumah tangga gimana? Alhamdulillah meski saya dan suami juga masih sama-sama belajar berumah tangga tapi untungnya kita bisa saling melengkapi, baik dalam pekerjaan rumah tangga atau pekerjaan sebagai suami dan istri. Sebisa mungkin saya belajar rida dan ikhlas menerima kehidupan saya bersama suami. Harapannya suami saya pun demikian menerima hidup bersama istrinya yang menguji kesabaran ini, hihi...

Tapi kalau ditanya soal harapan saya bersama suami di tahun 2020, ada dua highlight. Satu, ingin punya rumah sendiri. Dua, ingin punya banyak waktu dan rezeki untuk liburan bersama...

Keinginan pertama yang mungkin terdengar mimpi mengingat kondisi keuangan yang belum tercukupi kalau harus membeli rumah, tapi nggak ada salahnya saya dan suami salawatin setiap hari, siapa tahu nanti ketiban rezeki untuk beli atau membangun rumah sendiri, siapa tahu kan?

Sementara keinginan liburan muncul karena tahun 2019 lalu saya terlalu fokus untuk memikirkan dan mengalokasikan gaji untuk biaya pendidikan anak yang tentu saja nggak murah. Alhasil saya jadi pusing sendiri dan sempat stres karena merasa sudah bekerja bagai kuda tapi kok ya biaya sekolah anak makin mahal sementara gaji segitu-gitu aja...

Terus tahun 2020 ini gimana? Ya tetap menabung untuk biaya pendidikan anak dong cuma inginnya nggak terlalu ngoyo juga. Makanya kalau ada rezeki tambahan penginnya saya alokasikan buat liburan juga biar nggak stres kerja terus, ya kan? Ya dong!

Anyway, itulah sedikit cerita saya tentang harapan di tahun 2020 ini. Semoga di tahun 2020 saya bisa memanfaatkan waktu selama setahun ke depan dengan penuh kebaikan dengan nikmat kesehatan yang Allah berikan. Dan semoga harapan yang saya bagikan lewat tulisan ini atau hanya sekadar saya rapalkan dalam hati bisa terkabul dengan cara yang berkah dan di waktu yang indah.

Selamat menjalani 2020 dengan penuh harapan dan kebahagiaan!








You Might Also Like

1 comments

  1. Semoga impiannya bisa terwujud ya ka Marlyn dan semakin banyak dapet rezeki di tahun ini. Amin.

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya