Liburan Keluarga Bersama Tour Halal Cruise Cheria Holiday

18.00

Liburan menjadi kegiatan yang diinginkan seorang working mom atau ibu bekerja seperti saya. Berbagi peran antara pekerjaan rumah, mengurus anak, dan menjalankan kewajiban sebagai karyawan perusahaan terkadang membuat saya lelah dan ingin 'membelah diri' layaknya Amoeba, bukan untuk berkembang biak melainkan berada di dua tempat sekaligus dalam waktu yang sama. Harapannya supaya semua tanggung jawab bisa terselesaikan tanpa ada yang terlewatkan.

Tour Halal Cruise Cheria Holiday

Tapi, harapan itu tentu tak bisa terjadi karena saya adalah manusia, sebaik-baiknya makhluk yang Tuhan ciptakan dan lahir di dunia. Jadi untuk bisa menjalani peran yang sudah saya pilih sebagai working mom, saya harus mengupayakan segala daya yang telah Tuhan limpahkan sambil tak lupa merapal syukur bahwa menjadi seorang ibu sambil tetap bekerja adalah sebaik-baiknya peran yang Tuhan percayakan.

Ya meski tak bisa dipungkiri rasa lelah sesekali menghampiri, saya yakin bisa melewati. Caranya? Tentu masing-masing wanita punya cara yang berbeda tapi terkadang dengan menikmati hal yang sederhana bisa jadi obatnya. Seperti melihat anak tumbuh sehat dan ceria yang selalu menanti di rumah dengan senyum bahagianya. Selebihnya, saya selalu berupaya untuk tidak muluk-muluk dalam mengerjakan pekerjaan. Sekiranya ada tugas yang bisa dikerjakan belakangan, it's ok! Tidak perlu harus selalu sempurna dan semua tanggung jawab terselesaikan, nikmati saja tugas apa yang sedang di hadapan mata dan jangan terlalu banyak membandingkan kondisi dengan orang lain!

Selain menikmati perkara sederhana, agar tetap bahagia menjalani peran working mom, biasanya saya suka melakukan kegiatan yang menyenangkan. Mulai dari meluangkan waktu untuk me time sampai merencanakan liburan bersama keluarga. Bagi saya ini penting untuk dilakukan sebagai investasi tabungan "waras" sebagai seorang wanita yang juga manusia, supaya bisa menghadapi tantangan kehidupan dengan perasaan bahagia. Menikmati waktu sendiri atau pergi berlibur juga memberi kesempatan untuk lebih mengenal diri sendiri dan setiap orang yang ditemui.

Namun untuk bisa berlibur tentu bukan perkara yang mudah untuk dilakukan, terlebih bila sudah berkeluarga dan memiliki rutinitas pekerjaan. Tak hanya penting merencanakan keuangan dan kebutuhan selama liburan, tapi juga harus memilih waktu dan tujuan liburan yang tepat. Selain itu, sebagai muslim, faktor spiritual juga menjadi kebutuhan wajib yang sebisa mungkin harus terpenuhi saat liburan.

Faktor spiritual yang saya maksud dan saya inginkan adalah ketika pergi liburan bagaimana caranya tak hanya rasa bahagia dan pengalaman baru yang saya dapatkan tapi juga jaminan dan rasa nyaman sebagai muslim. Karena belum tentu negara yang ingin dijadikan tujuan liburan bisa memberikan jaminan dan memperhatikan kebutuhan seorang muslim. Kebutuhan untuk bisa menikmati makanan atau minuman halal, kebutuhan untuk bisa salat di musala/masjid, hingga mengunjungi objek wisata yang muslim friendly.

Halal Travel

Halal Travel (Liburan Halal), Kemana Ya?

Banyak negara yang menawarkan destinasi liburan menarik lengkap dengan keindahan alamnya. Namun bagi seorang wisatawan muslim tentu tak cukup jika dimanjakan saja secara indera penglihatan, sisi spiritual juga harus dipertimbangkan. Ya meski negara yang jadi destinasi liburan memiliki fasilitas lengkap dan memadai, tapi sebagian muslim tentu ingin kebutuhan untuk bisa beribadah dengan aman dan nyaman tetap tertunaikan. Karenanya, penting untuk mencari informasi negara mana saja yang ramah untuk dikunjungi wisatawan muslim.

Bagi sebagian wisatawan muslim, ada yang memilih untuk menggunakan agen travel agar tak perlu repot untuk memikirkan kebutuhan selama liburan, termasuk kebutuhan dasar untuk bisa beribadah. Nggak heran kalau sekarang peluang bisnis halal travel terus meningkat dan banyak agen travel bermunculan yang menawarkan paket-paket travel bagi wisatawan muslim. Hal ini juga membuat banyak negara sadar untuk lebih memperhatikan wisatawan muslim demi peningkatan jumlah kunjungan turis di wilayah mereka. Akibatnya, sekarang makin banyak kan pilihan negara yang muslim friendly dan cocok dijadikan destinasi liburan.

Beberapa negara yang cocok untuk liburan halal setidaknya ada 10 negara menurut berbagai sumber yang saya baca, termasuk Indonesia. Ini artinya Indonesia menjadi destinasi wisata yang nyaman untuk dikunjungi wisatawan muslim. Alasannya bukan hanya sebatas karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, tapi karena pertimbangan lain seperti ketersediaan warung makan hingga restoran yang menyajikan makanan halal, serta kemudahan menemukan tempat ibadah di berbagai lokasi objek wisata. Tentu alasan tersebut bisa kita lihat dan rasakan selama ini, bukan? Lantas bagaimana dengan negara lain, adakah yang mencuri perhatian saya?

Of course, New Zealand! Ya, Selandia Baru jadi negara yang mencuri perhatian saya setahun belakangan. Namun apakah negara ini layak dikunjungi bagi saya seorang muslim? Meski belum ada teman-teman terdekat saya yang pernah ke sana tapi dari berbagai sumber yang saya baca sih Selandia Baru cocok dijadikan destinasi liburan halal. Tak hanya karena ketersediaan restoran yang menyediakan makanan bersertifikat halal tapi juga karena keberadaan masjid yang mudah ditemukan. Bahkan di Negara Kiwi ini terdapat kota yang ramah wisatawan muslim yakni Hamilton.

Hamilton Gardens
foto: newzealand.com

Dilansir dari newzealand.com, di Hamilton terdapat kebun wisata yang terkenal yakni Hamilton Gardens. Taman yang sempat dinobatkan sebagai salah satu taman terbaik ini merupakan rumah bagi Te Parapara, taman Maori tradisional pertama di Selandia Baru. Selain Hamilton Gardens, di Hamilton terdapat juga Waikato River yang indah. Tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting dari trilogi film The Lord of the Rings dan The Hobbit. Saya yang pernah menonton film ini jadi penasaran dan pengin berkunjung ke sana, deh!

Selain Selandia Baru, sejumlah negara nonmuslim seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Korea Selatan, China, Jepang, India, bahkan beberapa negara Eropa kini mulai berbenah menyambut wisatawan muslim. Sebagai muslim tentu fenomena tersebut patut dibanggakan dan membuat saya bisa lebih nyaman menikmati suasana liburan tanpa perlu takut apakah bisa menunaikan salat lima waktu dan apakah bisa menemukan makanan atau minuman halal dan bebas alkohol.

Tren Liburan dengan Kapal Pesiar

foto: cruisepassenger.com.au

Liburan menggunakan bus, kereta api, dan pesawat tentu sudah biasa. Ingin rasanya mencoba pengalaman baru dengan naik kapal pesiar. Terlebih bagi saya yang mencintai pantai, mengarungi lautan luas dengan kapal besar tentu akan menyenangkan. Apalagi kapal pesiar dikenal memiliki fasilitas yang mewah dan pilihan hiburan yang memanjakan penumpangnya. Jadi bagi saya yang sudah memiliki anak bisa merasa lebih tenang jika mengajak keluarga liburan dengan kapal pesiar. Ada begitu banyak aktivitas yang bisa dilakukan di satu tempat sehingga tak perlu repot pergi kemana-mana.

Berlibur menggunakan kapal pesiar sejak beberapa tahun terakhir memang sedang ngetren di kalangan wisatawan Indonesia. Banyak anak muda yang tertarik dengan gaya liburan dengan kesan mewah ini. Tak sedikit juga kalangan selebriti Indonesia yang menjajal sekaligus mempromosikan wisata kapal pesiar. Nggak heran jika akhirnya trip kapal pesiar kian bertambah peminatnya sehingga membentuk tren liburan berbeda dari biasanya yang hanya sekadar jalan-jalan ke objek wisata Instagram-able atau ramai-ramai mengunjungi tempat yang sedang viral di media sosial.

Rute keberangkatan dari Singapura untuk menjelajah negara di Asia Tenggara jadi pilihan para wisatawan muda, khususnya bagi orang yang baru pertama naik kapal pesiar seperti saya ini. Ya setidaknya rute dari negara terdekat bisa dijadikan pengalaman awal jika nantinya memang ingin menjelajah dunia dengan naik kapal pesiar. Ya semoga suatu saat bisa tercapai ya bisa merasakan gimana nih seru dan mewahnya kapal pesiar. Aamiin!

Liburan Bersama Cheria Holiday: Nyaman, Aman, dan Halal

Setahun belakangan, tepatnya sejak dikaruniai anak, saya belum pernah pergi liburan bersama keluarga. Jika harus pergi ke luar kota atau luar negeri, pasti karena urusan pekerjaan. Makanya, tahun ini saya ingin sekali bisa berlibur bersama keluarga. Apalagi anak saya, Arsa, sekarang sedang memasuki masa senang-senangnya bermain dan belajar hal baru, jadi sayang rasanya kalau kegiatannya hanya sebatas di rumah dan di sekolah saja.

Negara yang ingin saya kunjungi memang belum bisa muluk-muluk sampai ke Selandia Baru sih, tapi setidaknya negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia bisa dijadikan destinasi awal untuk liburan. Kalau dulu saya masih sanggup untuk merencanakan dan menyiapkan segala sesuatu kebutuhan untuk liburan secara mandiri, tapi sekarang rasanya saya ingin mempercayakan sepenuhnya pada agen travel untuk lebih memudahkan segala urusan. Selain itu saya merasa jika liburan dengan menggunakan agen travel akan membuat perjalanan lebih aman dan nyaman, tanpa perlu repot atau khawatir memikirkan hal sederhana seperti mau pergi atau makan dimana ya di negara tujuan nanti?

Tapi tak bisa dipungkiri sih, fenomena agen travel nakal masih menjadi ketakutan pribadi. Terlebih saya masih sering menjumpai orang-orang yang tertipu agen travel yang menawarkan paket liburan yang sangat murah. Alhasil bukannya senang pergi liburan tapi malah dibuat pusing karena uang melayang di tangan yang tak amanah. Makanya, ketika berencana untuk liburan menggunakan agen travel, mau tak mau saya harus lebih selektif. Harus mengecek dengan teliti reputasi dan legalitas agen travel yang nantinya saya pilih. Nggak mau dong jadi korban penipuan, terlebih saya ingin liburan dengan naik kapal pesiar yang tentu saja membutuhkan biaya yang tak murah.

Menurut saya, penting juga untuk melihat testimoni pelanggan dari suatu agen travel. Lebih baik memilih agen travel yang mendapatkan pengakuan dan komentar yang positif dari para pelanggan. Dan satu lagi nih yang perlu dipertimbangkan, sesuai dengan yang saya ceritakan di awal, adalah agen travel yang menyediakan atau menjamin liburan halal supaya selama perjalanan bebas dari rasa khawatir nggak bisa makan makanan halal atau susah untuk beribadah.

Senangnya, ketika saya bertanya pada teman-teman yang hobi traveling, ada yang menyarankan untuk memilih agen travel halal yaitu Cheria Holiday. Untuk lebih memastikan, saya kemudian googling dan ternyata Cheria Holiday terpampang nyata di halaman pertama dan peringkat teratas dalam mesin pencari. Saat saya cek di Alexa (situs analitik populer), Cheria Holiday juga mampu bersaing dengan agen travel ternama di Indonesia.




Saya kemudian mencoba melihat paket tour yang ditawarkan oleh Cheria Holiday dan kebetulan sekali ternyata Cheria sedang menawarkan Paket Tour Naik Kapal Cruise Bareng Cheria Holiday. Saat saya melihat di website Cheria, terdapat beberapa Paket Cruises ke berbagai negara Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Amerika Selatan. Dan senang sekali negara tujuan liburan yang ingin saya kunjungi yakni Singapura dan Selandia Baru ada dalam paket Cheria Wisata Tour Travel ini.

Melihat adanya promo menarik ini saya kemudian meminta persetujuan suami dan akhirnya saya putuskan untuk bertanya mengenai fasilitas dan tentu saja biaya perjalanannya. Saya kemudian menghubungi call center Cheria Holiday di nomor telepon 021-7900216. "Assalamualaikum, Cheria Holiday, ada yang bisa dibantu?" sapa Mbak Radita yang menjawab panggilan saya dengan nada ramah.

Saya kemudian menanyakan lebih detail mengenai Paket Tour Naik Kapal Cruise Bareng Cheria Holiday dan dari obrolan kami yang bikin semangat adalah saat mengetahui biayanya. Ternyata nggak terlalu mahal karena dengan harga minimal Rp 4 jutaan saja sudah bisa merasakan pengalaman seru liburan naik kapal pesiar bersama Cheria Holiday. Tak hanya senang mendengar soal harga, saya juga merasa sangat terlayani dengan baik saat bertanya mengenai paket tersebut dengan Mbak Radita.

Dalam percakapan via telepon, Mbak Radita juga menjelaskan bahwa Cheria Holiday memiliki aplikasi smartphone untuk melakukan pemesanan paket wisata. Lewat aplikasi bernama Travel Konsorsium ini tentu memudahkan saya sebagai calon konsumen untuk melihat dan memesan paket wisata yang ada di Cheria Holiday tanpa perlu jauh-jauh datang ke kantornya yang terletak di Jakarta Selatan. Maklum, saat ini saya berdomisili di Yogyakarta jadi lumayan berpikir juga kalau mau pesan tiket, hotel dan segala keperluan liburan harus datang ke kantor agen travel, kan? Jadi kalau bisa memesan lewat aplikasi kan lebih nyaman, mudah, dan cepat.

Oya, aplikasi mobile Cheria Holiday sementara baru bisa diunduh di Android saja karena untuk versi iOS masih dalam tahap pengembangan. Sabar ya iPhone user (termasuk saya)! Tapi untungnya suami saya pengguna smartphone berbasis Android jadi saya mencoba deh aplikasi Cheria Holiday. Ternyata aplikasi ini user friendly, nggak bikin pusing dan nggak ribet ketika mengakses aplikasinya. Good job, Cheria Holiday!

Infografis Cheria Holiday

Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday: Pelayaran Mewah dengan Menu Halal

Cheria Holiday adalah salah satu perusahaan travel yang berkomitmen untuk menyajikan menu halal pada setiap program dan paket wisata tour yang dibuat. Komitmen ini muncul karena seringkali wisatawan muslim merasa tak nyaman karena menu yang disajikan atau restoran yang dikunjungi tidak jelas kehalalannya. Jadi bisa dibilang Cheria Holiday ini merupakan Travel Wisata Halal yang benar-benar memperhatikan menu makanan halal dan memperhatikan waktu salat dalam setiap programnya walaupun paket tour-nya ke negara nonmuslim. 

Layanan paket utama yang ditawarkan Cheria Wisata Tour Travel mencakup kebutuhan Paket Tour Domestik & Internasional. Selain itu Cheria Holiday juga menyediakan tiket, hotel, visa, dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kepentingan personal, corporate atau group. Untuk urusan tiket nggak usah khawatir, terutama untuk layanan tiket haji dan umrah, karena sudah mendapatkan izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.

Infografis Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday


Untuk Paket Tour Halal, Cheria Holiday menawarkan beberapa program wisata ke beberapa wilayah Indonesia maupun luar negeri dan yang terbaru ada Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday ke berbagai negara Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Amerika Selatan. Menariknya, pilihan kapal pesiar yang ada juga beragam, tentunya masing-masing kapal pesiar memiliki fasilitas yang berbeda-beda dan bisa dipilih menyesuaikan budget.




Nah, karena saya merencanakan untuk naik kapal pesiar bersama Cheria Holiday, pilihan kapal pesiarnya ada banyak dan semuanya penuh kemewahan. Ada apa aja nama kapal (armada) pesiarnya?

  1. Celebrity X Cruises, anak perusahaannya Royal Caribbean Cruises Ltd yang bermarkas di Miami, Florida ini menawarkan satu armadanya Celebrity Solstice.
  2. Costa Cruises, perusahaan yang mengoperasikan jaringan kapal pesiar dari Italia, dengan dua pilihan kapal Costa Fortuna dan Costa neoRomantica yang bisa kamu pilih.
  3. Disney Cruise Line, anak perusahaan dari The Walt Disney Company yang beroperasi di bidang pelayaran ini mengoperasikan satu kapalnya Disney Fantasy dari tiga kapal miliknya.
  4. Princess Cruise, jalur pelayaran yang dimiliki oleh Carnival Corporation & plc ini menawarkan satu armadanya bernama Sapphire Princess, yang merupakan salah satu dari dua kapal Grand-class yang dibangun di Jepang.
  5. Dream Cruises, milik perusahaan Genting yang menawarkan dua kapal Genting Dream dan World Dream yang disebut-sebut kelasnya setara dengan Royal Caribbean dan Norwegian Cruise yang terkenal karena kemewahannya.
  6. Royal Caribbean Cruise, perusahaan kapal pesiar Norwegia, Amerika Serikat yang sudah tak diragukan lagi fasilitas kemewahannya ini menawarkan pilihan kapal pesiar bernama Ovation of The Seas, Quantum of The Seas, Spectrum of The Seas.

Dari pilihan kapal pesiar di atas, jelas sih mimpi saya pengin setidaknya sekali seumur hidup berlayar bersama armadanya Royal Caribbean Cruise, tapi sadar kemampuan diri karena jelas mahal sekali biayanya. Ya mimpi dulu nggak ada salahnya kan? Tapi karena pengin banget liburan keluarga naik kapal pesiar, armada yang menjadi incaran saya sebenarnya adalah Genting Dream CruisesKapal pesiar ini diklaim menjadi yang termewah pertama di Asia Pasifik. Wow! Siapa yang nggak kepengin buat berlayar dengan kapal pesiar berfasilitas mewah? Udah gitu kapasitas penumpangnya juga banyak, bisa menampung sampai 6.000 penumpang, lho!



Fakta lainnya yang saya baca dari berbagai sumber tentang Genting Dream Cruises antara lain terdiri dari 19 lantai dan setiap lantainya dilapisi karpet dengan nuansa warna elegan dan menambah kesan mewah, suasana di dalam kapal mirip seperti hotel berbintang, dan yang paling bikin saya ngiler dan nggak takut laper adalah pilihan restorannya banyak banget, ada 35 restoran dan bar menyajikan beragam masakan. Soal menu makanan yang disajikan selama berlayar juga dijamin halal karena Genting Dream Cruises sudah mendapatkan sertifikasi Halal oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia (Jakim).

Executive Chef Saifol of Genting Dream
Chef Eksekutif Saifol dari Genting Dream dengan sertifikasi Halal oleh Departemen Pengembangan Islam Malaysia.

Soal hiburan juga nggak main-main, ada begitu banyak hiburan yang menyuguhkan penampilan unik. Jadi nggak bakalan mati gaya di atas lautan! Arena dan jenis permainan outdoor-nya juga nggak kalah menggiurkan untuk dicoba, mulai dari Waterslide Park, Ropes Course, Rock Climbing Wall, Mini-Golf, Sportsplex. Tapi kalau malas berpanas-panasan bisa asyik bermain game arcade, bowling juga bisa, atau yang hobi bermain Esports juga ada fasilitasnya. Sementara buat saya yang punya anak, di atas kapal Genting Dream Cruises juga ada semacam kids zone, gitu lho, namanya Little Dreamers Club.

Little Dreamers Club Dream Cruises
Little Dreamers Club merupakan arena bermain anak yang bisa dinikmati penumpang Genting Dream Cruises.

Little Dreamers Club ini arena bermain anak berusia 2-12 tahun dengan kapasitas maksimum sampai 40 anak. Di tempat ini, anak-anak bisa memilih mau bermain mainan apa tanpa batasan waktu (kecuali peak season ya). Untuk keamanan, tenang, ada staf ahli yang profesional dan terlatih untuk menjaga dan bermain mendampingi anak-anak. Senangnya lagi, masuk ke Little Dreamers Club nggak dikenakan biaya alias gratis! Fasilitas lainnya yang bisa dinikmati secara cuma-cuma karena biayanya sudah termasuk biaya sewa kamar, contohnya seperti fasilitas kolam renang, pertunjukkan hiburan, hingga flying fox.

Waterslide Park Dream Cruise
Waterslide Park Genting Dream Cruise.

Buat pasangan yang lagi bulan madu dan kebetulan penggemar kasino, Genting Dream Cruises juga punya sejumlah mesin kasino. Tapi kalau penginnya belanja aja, tenang, di atas kapal mewah ini ada beberapa merek butik terkenal seperti Balenciaga dan Chanel. Oya, semua transaksi di atas kapal ini menggunakan mata uang dolar Singapura ya.

Lantas berapa biaya sewa kamarnya? Bervariasi sih, dari jutaan hingga puluhan juta rupiah, tergantung dari kelas kamarnya. Tapi kalau memesan kamar lewat Cheria Holiday, Rp 4 jutaan itu sudah termasuk biaya sewa kamar namun tipe kamarnya sederhana, letaknya juga nggak strategis, dan nggak dapat view yang bagus.

Balcony Stateroom Dream Cruises
Balcony Stateroom Dream Cruises, salah satu tipe kamar di kapal pesiar milik Genting Dream Cruises.

Terus rute keberangkatannya gimana, dari pelabuhan mana? Cheria Holiday menawarkan pilihan pelabuhan keberangkatan dari kawasan South East Asia (Singapura), Asia Pacific (Hong Kong dan Jepang), Oceania (Selandia Baru dan Australia), sampai dengan North America (United States). Nah, dari pilihan tersebut, saya sih jelas akan memilih pelabuhan di Singapura. Dan menurut penjelasan dari Mbak Radita sih, semisal saya berangkat dari Yogyakarta, maka biaya pesawat ke Singapura ditanggung sendiri, tidak termasuk harga Rp 4 jutaan yang ditawarkan Cheria Holiday.

Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday
Harga mulai Rp 4 jutaan udah bisa naik kapal pesiar!

Nah, sesuai Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday di atas, menawarkan dua rute perjalanan. Tapi buat saya pribadi lebih tertarik dengan rute Singapore - Penang - Phuket- Singapore. Kenapa? Karena melewati Phuket, sebuah pulau sekaligus provinsi yang dikenal dengan keindahan pantainya. Selain itu, di Phuket juga penduduk muslimnya terbilang cukup banyak. Jadi harapannya setelah dimanjakan oleh pelayaran mewah dan menu makanan yang halal, bisa melewati pulau yang berpenduduk muslim rasanya pasti akan lebih menyenangkan. Ahh, jadi makin nggak sabar buat liburan naik kapal pesiar bareng Cheria Holiday!

Teman-teman ada yang mau liburan naik kapal pesiar juga nggak nih? Kalau iya, bisa coba langung hubungi saja kontak dan follow semua akun media sosial Cheria Holiday berikut ini ya:




Last but not least, Naik Kapal Cruise bareng Cheria Holiday? Why not!


Sumber dan Referensi:
  • https://www.cheria-travel.com/p/company-profile-pt-cheria.html
  • https://www.cheria-travel.com/2019/05/paket-tour-halal-dengan-kapal-pesiar.html
  • https://drive.google.com/file/d/0B4mhV34EJJ0VTHpVbldPczQxTm16Z0VuLU1oSlhEZnZVcGFF/view
  • https://www.facebook.com/testimoni.cheria/
  • https://www.dreamcruiseline.com/en/



Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Artikel Kreatif #10 Tour Halal Cruise Cheria Holiday. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga kita diberi kesempatan dan rezeki untuk selalu bisa berkumpul bersama keluarga tercinta.




You Might Also Like

32 comments

  1. thanks mba sharingnya dulu aku pengen banget nyobain wisata cruise kayak gini pengen bawa ortu ini bisa jadi referensi mba, auto save to my bookmark mba artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin! Semoga bisa tercapai ya mbak yang jadi kepenginan kita bisa nyobain naik kapal pesiar bareng keluarga ~

      Hapus
  2. Cheria memang bagus mbak. Aku pernah ikut tur Turki bersama cheria. So far lihat kamar dan fasilitas kapal jadi pingin juga berlayar di cruise nya tapi nanti kalo corona sudah dinyatakan dapat dikendalikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaakkk jadi makin pengin liburan bersama Cheria Holiday! Semoga wabah Corona segera berakhir ya mbak, hiks.

      Hapus
  3. Saya belum pernah naik kapal pesiar, simpan dulu infonya siapa tahu besok2 ada rencana liburan keluarga bareng naik kapal pesiar pesan lewat cheria aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak aku juga belum pernah nih nyobain naik kapal pesiar, semoga kapan-kapan bisa kesampaian ya rencana liburannya ~

      Hapus
  4. Wah, seru jam ga liburan kekgini ya. Nice share.

    BalasHapus
  5. nggak terlalu mahal ya liburannya, jadi pengen deh cruise ship. sayang suamiku ngga kuat naik kapal, nyebelin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diajaknya naik kapal pesiar siapa tahu malah kuat, Giii ~

      Hapus
    2. yang tida kuat dompetku~ eh kuat deng sebenernya tapi nanti pasti menteri keuangan alias pak suami jerit2 denger kata "kapal" phewww

      Hapus
  6. Iyap, sepakat. Ibu-ibu macam kita ini butuh refreshing yang beber2 bisa refresh tubuh dan pikiran. Dan piknik menggunakan travel seperti cheria ini sangat disarankan. Kita tinggal duduk manis,,segala fasilitas sudah disiapkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak apalagi refreshing-nya bisa naik kapal pesiar ya, jadi nggak perlu bingung masak apa atau ngajak anak main apa karena banyak pilihan hiburannya ~

      Hapus
  7. Enak banget ya kalau semua sudah tersedia dan kita tinggal pesan. Apalagi macam mamak kayal saya yang banyak urusan hahaha. Jadi pengen nyoba yang kapal pesiar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak nggak perlu pusing mau ngapain pas naik kapal pesiar karena yang ada pusing mau nyobain fasilitas apa aja saking banyaknya hehehe

      Hapus
  8. waini,harus nyoba piknik pakai kapal pesiar.Mana menu foodnya pasti menggoda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menggoda lidah dan senengnya lagi kehalalannya udah pasti terjamin kalau naik kapal pesiarnya bareng Cheria Holiday ~

      Hapus
  9. Tour dengan wisata cruise seperti di Cheria ini, berasa banget holidaynya. Kira-kira, seukuran kali ya besarnya sama kapal Titanic ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya sih besarnya sama kayak Titanic, besok ya mbak kalau udah pernah naik kapal pesiar aku ceritain lagi hahaha ~

      Hapus
  10. Wagilak gilak gilak baca ini jadi ngiler kepingin naik kapal pesiar juga ��������, bakalan kaya di film Titanic gitu kali ya *ngayal

    Btw paket mulai 4 jt itu room aja atay udah inc makan juga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi kamu sama siapa naiknya? Solo traveling lagi? Hahahaha

      Kata Mbak Cheria-nya sih udah, cuma room-nya ya sederhana gitu, fasilitas sama view-nya juga nggak bisa Instagram-able ~

      Hapus
  11. haduh... aku yoo pengen mba liburan pakai kapal pesiar hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pengin T.T Semoga semuanya lekas membaik ya hiks

      Hapus
  12. Gilak gilak gilak, aku kok pengen Bunnnnddd.. Rasanya seperti sultan ya liburannya. Tapi aku mabok laut. Tapi itu pas aku nyeberang pakai gethek. Apakah rasanya sama ketika nyeberang pakai kapal pesiar nan mevvah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja tydac, ini kapal pesiar lho bund bukan gethek. Tapi kalau naik kapal pesiar masih mabok berarti kamu nggak bisa liburan ala sultan, wkwkwkwkw ~

      Hapus
  13. Imaginasiku langsung bermain bun, ada kata "halal" dan kapal pesiar, hmmm menarique 👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menarique banget dong bund buat kita yang entah kapan terakhir liburan ini ~

      Hapus
  14. Impianku banget buundddd, naik kapal pesiar. Mewah banget ya. Dan bisa shoping di dalem kapal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund! Itulah kenapa aku ingin kaya supaya bisa naik kapal pesiar mewah dan shopping tanpa lihat price tag-nya ahahahah ~

      Hapus
  15. Waaahhh.. sekarang emang banyak banget ya Halal Tour begini, tapi harus bener-bener selektif sih milihnya. Dengan baca artikel ini, jadi yakin sama Cheria Holiday yang jadi pelopor wisata halal dunia. Boleh nih kapan2 cruise bareng keluarga kalau misal harganya masuk budget hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus selektif bund kan nggak mau dong ceritanya rencana seneng-seneng liburan tapi bernasib apes. Aamiin, ayo bareng2 naik kapal pesiar, seru kali ya hahahah ~

      Hapus
  16. Ini mah liburan mevvah beud kakak.
    Siapa yang gak ingin cobak rasain kapal pesiar ala-ala Titanic gitu.
    Tapi sedih juga dengan berita belakangan ini.
    Semoga Corona segera musnah dan mimpi buat naik kapal pesiar lekas terealisasi

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya