Review Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion

18.00

Body Care Scarlett Whitening

Produk Scarlett Whitening sangat happening di kalangan beauty enthusiast dan sering saya lihat review-nya di situs kecantikan dan media sosial. Bahkan rangkaian produk Scarlett juga sering dipromosikan oleh selebgram hingga kalangan selebriti Tanah Air. Tak heran memang karena pemiliknya sendiri adalah seorang artis kenamaan yaitu Felicya Angelista, jadi wajar saja jika bisnis yang ia rintis ini mencuri perhatian dan dengan cepat dikenal publik. 

Meski brand Scarlett Whitening sudah sangat terkenal namun saya sendiri baru mencoba untuk mengenal produknya satu bulan belakangan. Selain karena rasa penasaran, kebutuhan akan body care menjadi alasan utama saya mencoba produk perawatan tubuh dari Scarlett. Ditambah lagi, teman-teman blogger sudah banyak yang mencoba dan merekomendasikan produk Scarlett by Felicya Angelista, jadi saya semakin tertarik untuk mencobanya.

Tak kenal maka tak sayang, sebelum review produk Scarlett, saya mau teman-teman kenalan secara singkat sama Scarlett. Siapa tahu ada yang memang belum pernah mendengarnya atau kalaupun sudah, masih maju mundur untuk mencoba produknya. Apalagi saya sempat membaca kalau produk palsu Scarlett Whitening ramai dibicarakan dan tak sedikit 'memakan korban', jadi nggak heran kalau ada yang merasa ragu untuk mencoba produk Scarlett, termasuk saya sendiri. Tapi tenang, Scarlett ini brand lokal yang terjamin keamanan produknya kok! Bahkan sudah teregistrasi di BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Bahkan semua produk Scarlett tidak menggunakan hewan sebagai subjek pengujian (no tested on animals). Inilah yang akhirnya membuat saya makin yakin untuk mencoba produk Scarlett Whitening.

Melihat dari Official Store Scarlett di Shopee, produk yang ditawarkan oleh Scarlett Whitening ada berbagai jenis tapi secara umum terbagi jadi dua kategori yakni body care dan skincare.  Untuk body care dari Scarlett pilihan produknya ada Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion, Facial Wash, Shampoo and Conditioner. Sementara untuk skincare, Scarlett punya produk serum wajah yang memang belum lama ini dirilis di pasaran dan tak kalah menyita perhatian skincare enthusiast. Nah, dari sekian banyak pilihan produk Scarlett, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba body care Scarlett terlebih dahulu karena memang rangkaian produk perawatan tubuh tersebut yang paling nge-hits.

Produk Scarlett Whitening yang saya coba antara lain Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Ketiga body care tersebut semuanya mengandung Vitamin E dan Glutathione yang sangat terkenal manfaatnya untuk membuat kulit terlihat lebih cerah, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, serta membuat kulit lebih sehat dan terlihat lebih glowing. Dengan iming-iming tersebut, apakah benar-benar bekerja di kulit saya atau adakah manfaat lain yang saya rasakan? Berikut review produk-produk Scarlett Whitening selengkapnya ya!

Body Scrub: Romansa

Sama halnya eksfoliasi kulit wajah, sel-sel kulit mati yang ada pada tubuh juga perlu untuk terganti dengan sel-sel baru yang lebih sehat. Apalagi kalau usia sudah bertambah seperti saya yang sudah menginjak kepala tiga ini, proses penggantian sel-sel tersebut cenderung melambat dan butuh bantuan produk perawatan tubuh seperti body scrub. Dengan menggosokkan scrub di kulit, akan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke permukaan kulit sehingga permasalahan pada kulit dapat dicegah. Kulit pun menjadi lebih cerah dan lebih bersih.

Selain manfaat tersebut, sebenarnya sensasi yang jelas bisa dirasakan ketika menggunakan body scrub adalah rasa nyaman dan menyegarkan. Apalagi jika kita bisa menemukan body scrub dengan aroma yang menyenangkan tentu kita akan menikmati momen merawat tubuh yang mudah dan murah ini. Tapi betapa malasnya saya meski sudah mengetahui manfaat dari penggunaan body scrub tapi tetap saja saya enggan untuk merawat tubuh secara rutin. Benar-benar memakai produk body care seperlunya saja. Beda dengan skincare yang sudah bisa saya nikmati setiap produk dan tahapannya.

Tapi, usai melahirkan dua tahun lalu, saya seperti 'tertampar' untuk lebih rutin lagi merawat tubuh. Apalagi melihat kondisi kulit yang banyak berubah usai hamil, kulit menjadi kering dan terkadang terlihat kusam adalah permasalahan yang kerap saya alami. Makanya, begitu melahirkan saya mulai rutin untuk merawat wajah dan juga tubuh. Nggak ada lagi alasan untuk malas dan mencoba produk perawatan kulit yang sebelumnya jarang saya sentuh. Ya termasuk body scrub dari Scarlett Whitening yang akhirnya jadi produk body scrub pertama yang menarik perhatian saya untuk dicoba.

Body Scrub Scarlett Whitening


Scarlett Whitening punya dua varian body scrub, Romansa dan Promegante. Saya memutuskan untuk mencoba Romansa karena jadi varian yang paling nge-hits dan banyak direkomendasikan oleh teman-teman blogger. Kebanyakan dari mereka mengatakan kalau saya bakalan suka dengan aromanya yang dominan floral namun tetap lembut. Benar saja, ketika saya mencoba mengaplikasikannya di kulit tubuh aromanya masih bisa saya terima dan membuat saya takjub karena mampu bertahan lama hingga beberapa jam.

Selain aromanya yang feminin dan lembut, fokus utama saya ketika mencoba produk body scrub adalah teksturnya. Body Scrub Scarlett varian Romansa ini teksturnya cenderung creamy padat dengan butiran-butiran scrub yang halus. Adanya butiran scrub tersebut berfungsi untuk proses eksfoliasi kulit sehinga sel-sel kulit mati bisa terangkat lebih optimal. Efek nyaman dan puas selama proses eksfoliasi juga bisa saya rasakan usai melihat kondisi kulit yang terasa lembut dan bersih tanpa meninggalkan sensasi tertarik atau perih.

Nggak kalah penting dari tekstur dan aroma body scrub ini adalah kandungannya. Menurut analisa yang saya baca dari SkinCarisma, Scarlett Body Scrub tergolong aman. Meski ada bahan yang punya risiko negatif pada kulit namun masih terbilang moderate. Sementara untuk kandungan fragrance memang perlu diperhatikan bagi yang memang sensitif terhadap wewangian. Dan yang tidak bisa saya dapatkan informasinya adalah detail kandungan scrub yang digunakan berasal dari plastik microbeads/polyethylene (atau sejenisnya) atau bahan-bahan alami? Harapan saya sih dari bahan-bahan alami ya karena kalau menggunakan plastik nggak bisa larut di alam dan berpotensi menjadi polutan dong nantinya.

Body Scrub Scarlett Whitening


Untuk pemakaian Scarlett Body Scrub, saya biasanya menggunakannya 2 kali dalam seminggu menyesuaikan aktivitas harian dan kondisi kulit. Sementara cara pengaplikasiannya adalah langsung digosok pada kulit yang sudah dibasahi air, lalu bilas sampai bersih. Cara ini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing dan bisa saja berbeda masing-masing orang, yang terpenting pilih cara yang membuat kita nyaman dan menyenangkan. Last but not least, cara penyimpannya juga saya perhatikan mengingat bentuk kemasannya jar dan harus saya letakkan di kamar mandi. Jadi saya harus memastikan sudah menutup kemasannya dengan benar dan rapat agar isi produknya tetap terjaga kualitasnya. Makanya, saya juga mempertahankan seal-nya yang berwarna silver supaya lebih safe dan higienis karena scrub-nya tidak langsung menyentuh tutup jar-nya.

Overall, saya menyukai Scarlett Whitening Body Scrub varian Romansa dan cukup puas dengan kinerjanya. Teksturnya yang dilengkapi dengan scrub lembut dan halus membuat produk ini terasa nyaman dan tak meninggalkan rasa sakit saat diaplikasikan. Wanginya pun cukup lembut dan masih bisa diterima oleh indra penciuman saya. Bukan tipe wewangian yang menyengat dan bikin pusing, malah bikin momen mandi terasa rileks layaknya sedang perawatan di spa. Good job, Scarlett!

Shower Scrub: Pomegrante

Produk body care dari Scarlett Whitening selanjutnya yang saya coba adalah Scarlett Brightening Shower Scrub. Nggak kalah pamor dengan body scrub, sabun mandi cair ini juga menyita perhatian beauty enthusiast. Teman-teman blogger menyebutkan kalau yang jadi daya tarik shower scrub Scarlett Whitening adalah teksturnya yang unik dan aromanya yang menyegarkan. Tentu saya penasaran dong untuk membuktikannya!

Scarlett Brightening Shower Scrub punya tiga pilihan aroma, yaitu Pomegranate, Cucumber, dan Mango. Sejauh ini yang sudah saya coba sekaligus jadi favorit adalah varian Pomegranate dan Cucumber. Keduanya sama-sama punya aroma yang fresh, hanya saja untuk varian Pomegranate aromanya lebih manis dan kuat, sementara yang Cucumber aromanya lebih calm dan lebih segar layaknya air rendaman mentimun. Meski dua varian tersebut punya wewangian yang berbeda namun jangan berharap bakalan bertahan lama di tubuh karena mau sewangi apapun ini merupakan produk sabun mandi bukan parfum ya...

Scarlett Whitening Shower Scrub
Dua varian Scarlett Whitening Shower Scrub yang jadi favorit saya Pomegrante dan Cucumber.

Meski dari tiga pilihan aroma Scarlett yang saya coba ada dua varian, tapi kali ini saya mengulas lebih detail untuk varian Pomegrante ya!

Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegrante memiliki tekstur gel warna ungu yang dilengkapi buliran scrub sehingga proses eksfoliasi jadi lebih maksimal. Alhasil kulit pun jadi lebih bersih dan kondisi kulit jadi lebih siap saat kita mengaplikasikan produk perawatan tubuh selanjutnya. Eh tapi jangan bayangkan kalau buliran scrub ini akan terasa kasar atau akan 'menyakiti' kulit ya karena saat diaplikasikan pun sangat gentle dan terkadang saya malah nggak merasakan bulirannya. Saya malah lebih menikmati efek pemakaiannya secara umum yakni aromanya yang menyegarkan dan nggak meninggalkan sensasi kesat di kulit. Malahan saya merasa fresh usai mandi menggunakan Scarlett Shower Scrub.

Untuk kandungan Scarlett Brightening Shower Scrub, berdasarkan analisis yang saya cek dari SkinCarisma, ada kandungan yang menuai perhatian, salah satunya adalah sabun ini mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Saya sendiri nggak masalah dengan adanya kandungan SLS ini karena usai mengaplikasikannya sebagai sabun mandi, kulit nggak terlihat atau terasa kering. Namun  memang untuk pemilik kulit sensitif perlu lebih diperhatikan penggunaannya supaya nggak memicu reaksi iritasi. Tapi buat pemilik kulit normal sih biasanya akan aman-aman saja karena produk sabun cair yang dijual di drugstore umumnya mengandung SLS. 

Oya selain SLS, yang perlu diperhatikan untuk pemilik kulit kering sensitif dan kering dari sabun cair Scarlett Whitening ini adalah kandungan alkohol. Penggunaan alkohol dalam produk kecantikan pasalnya bisa membuat kulit jadi kering dan iritasi. Namun ini juga tergantung dari jenis alkohol yang digunakan, kalau semisal fatty alcohol seharusnya sih malah bikin kulit jadi lembap bukan kering. Sayangnya dari analisis SkinCarisma saya tidak mendapatkan jenis alkohol yang digunakan. Tapi sejauh ini saya sendiri cukup nyaman saat memakai sabun ini, meski kondisi kulit lagi kering sekalipun, nggak memicu reaksi negatif apapun di kulit. Jadi memang reaksi kulit terhadap penggunaan produk perawatan tubuh juga bisa berbeda, sama halnya dengan skincare.

Untuk pemakaian Scarlett Brightening Shower Scrub, karena saya punya dua varian yakni Pomegranate dan Cucumber maka saya punya cara dan waktu pemakaian favorit. Varian Pomegranate sering saya pakai ketika malam hari karena saya pengin merasakan aromanya yang feminin sekaligus pengin mendapatkan efek lembapnya, sementara varian Cucumber paling suka saya aplikasikan saat pagi/siang hari karena selain ingin mendapatkan efek fresh, aromanya cukup soft jika selanjutnya kulit tubuh harus saya layering dengan body lotion dan parfum.

Body Lotion: Charming

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion jadi produk body care selanjutnya yang menarik perhatian saya. Malahan dari ketiga produk yang saya coba, body lotion Scarlett ini yang paling bikin saya penasaran karena wanginya yang diklaim mirip dengan aroma merek parfum kenamaan. Selain itu banyak teman-teman blogger yang suka sama body lotion ini karena teksturnya yang ringan serta punya efek mencerahkan secara instan.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion


Makin dibuat penasaran, saya kemudian memutuskan untuk mencoba dua varian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion yakni Charming dan Freshy. Benar saja, setelah saya mencobanya, saya langsung jatuh cinta dan 'kecanduan' sama aromanya yang benar-benar mirip dengan parfum kesayangan. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Charming aromanya mirip seperti Maison Francis Kurkdjian Baccarat Rouge 540 Eau De Parfume. Kebetulan saya pernah mencoba beli vial parfum yang booming di kalangan selebriti tersebut dan memang aromanya mirip seperti body lotion-nya Scarlett. Aroma lotion ini tergolong manis tapi tetap lembut nggak sekuat parfum Baccarat, wajar, karena memang ini produk body lotion ya bukan parfum. Tapi saya takjub untuk sekelas lotion wanginya bisa menyenangkan dan awet seperti layaknya parfum!

Belum cukup dimanjakan sama aroma si Charming, saya sudah takjub lagi sama Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy. Aroma lotion ini mirip seperti Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne yang nggak kalah booming di kalangan beauty enthusiast. Kalau parfum Jo Malone identik dengan kesan fresh floral, fruity, dan powdery namun aroma body lotion Scarlett ini menurut saya lebih dominan floral yang tercium namun setelah beberapa jam pemakaian terbilang soft, nggak yang menyengat dan bertahan lama seperti Charming. Tapi tetap saja mau Charming atau  Freshy, keduanya aromanya sangat menyenangkan untuk sebuah produk body lotion.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion


Untuk packaging, terbilang simple, mirip dengan kemasan body lotion yang bisa dijumpai di pasaran. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dalam botol pump yang dilengkapi dengan safety lock sehingga aman jika ingin membawa produk ini kemana-kemana. Namun saya pribadi lebih memilih untuk memindahkan isinya ke dalam botol travel size jika memang harus membawanya bepergian. Secara ya bawaan saya kalau lagi traveling bisa banyak dan seringnya sih full satu koper, jadi biasanya untuk skincare dan makeup saya kemas seringkas mungkin.

Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini menurut saya cenderung creamy, namun ternyata setelah saya aplikasikan cukup mudah meresap dan yang paling penting nggak meninggalkan rasa lengket di kulit. Untuk pemakaian lotion ini saya lebih suka untuk mengaplikasikannya pada malam hari, supaya nggak perlu pakai body mist atau parfum lagi. Tapi terkadang saya juga suka pakai lotion Scarlett ini pada pagi/siang hari kemudian saya layering pakai parfum dengan notes sejenis. Dijamin bakalan wangi seharian!

Tekstur Body Lotion Scarlett


Oya, untuk efek mencerahkan dari lotion ini saya nggak bisa membuktikan karena memang warna kulit saya sudah cukup cerah dan kebutuhan kulit saya saat ini bukan untuk dicerahkan. Jadi kalau dilihat dari foto di bawah ini nggak akan terlihat perbedaan sebelum dan sesudah penggunaan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion tapi saat saya pegang memang kondisi kulit jadi lebih lembap.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion
Kondisi kulit bagian sebelum (kiri) dan sesudah pemakaian body lotion Scarlett (kanan).


Last but paling penting adalah soal harga, semua produk Scarlett Whitening yang saya coba di atas dibanderol Rp 75.000,- saja! Cukup terjangkau untuk produk buatan lokal, dengan pilihan aroma yang mewah.

Kalau tertarik untuk mencoba rangkaian body care dari Scarlett Whitening bisa cek Instagram @scarlett_whitening buat lihat pilihan produknya. Baru kalau udah mantap mau coba yang mana, bisa belanja via WhatsApp, Line, atau Shopee Scarlett Whitening! Nggak usah khawatir, paket belanjaanmu bakalan rusak karena produk yang kamu dibeli dibungkus bubble wrap dan juga dilengkapi kardus tebal yang reusable. Jadi paketmu aman sampai tujuan, deh!

Selamat belanja dan jangan lupa kasih tahu saya ya produk Scarlett favoritmu yang mana ~






You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya