Perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik Yogyakarta - Marlina

Perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik Yogyakarta

18.00

Perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik

Tahun ini, usia saya sudah menginjak kepala tiga dan saya sadar bahwa tak hanya pemakaian produk skincare yang bisa mencegah penuaan dini. Bagi saya, rangkaian prosedur perawatan wajah di klinik kecantikan juga bermanfaat untuk mendapatkan kulit yang sehat dan tampak lebih muda. Untuk itu, saya selalu agendakan dalam satu tahun untuk setidaknya melakukan perawatan wajah secara berkala. Tentu klinik kecantikan yang jadi rujukan pun harus saya seleksi dengan ketat mengingat pandemi corona masih mewabah di Indonesia, termasuk di Yogyakarta.

Enam bulan lalu, saya sempat mengunjungi Aishaderm Klinik Cantik Muslimah dan beberapa waktu lalu saya kembali datang ke klinik kecantikan tersebut yang ternyata sudah berubah namanya menjadi Azqiara Klinik Cantik Muslimah. Selain nama, tak banyak perbedaan yang saya lihat saat melakukan perawatan di Azqiara. Pilihan perawatannya masih bervariasi, suasana kliniknya masih bersih dan bikin nyaman, pelayanannya masih ramah, dan yang paling penting masih menerapkan standar protokol kesehatan. Semua staf dan dokter menggunakan masker dan face shield. Pengunjung yang datang juga diukur suhu tubuhnya dan disediakan tempat untuk cuci tangan.

Jadi, bismillah deh akhirnya mantap untuk melakukan perawatan wajah lagi di Azqiara!

Tentang Azqiara

Tak kenal maka kenalan, yuk! Sebelum saya cerita soal perawatan yang saya coba di Azqiara Klinik Cantik Muslimah, saya mau menjelaskan secara singkat tentang Azqiara Klinik ya. Barangkali masih ada yang belum tahu kalau Azqiara ini dulunya adalah Klinik Cantik Muslimah Aishaderm, jadi biar makin kenal dan yakin kalau klinik kecantikan ini terpercaya dan layak dicoba rangkaian perawatannya!

Azqiara Klinik Cantik Muslimah merupakan satu-satunya klinik kecantikan di Indonesia yang menyediakan perawatan wajah, rambut, serta produk-produk dari bahan alami yang halal. Produk Azqiara diproduksi oleh PT. Dion Farma Abadi yang bersertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dari BPOM, serta sertifikasi Halal MUI. Teknologi yang digunakan untuk mengolah produk-produk Azqiara pun terbilang canggih, yakni menggunakan teknologi Nanosome yang mengubah partikel menjadi 1 juta kali lebih kecil sehingga harapannya penyerapan produk ke dalam kulit jadi lebih efektif.

Selain produk berbahan alami dan didukung teknologi canggih, Azqiara juga tak lupa untuk menghadirkan tenaga profesional yang sudah diberi pembekalan oleh trainer berpengalaman. Alhasil, setiap pengunjung yang nantinya berkunjung ke Azqiara Klinik Cantik Muslimah akan dilayani dengan baik untuk melakukan perawatan yang dianjurkan oleh dokter. Ya, semua perawatan wajah nantinya dilakukan dibawah pengawasan dokter kok. Jadi apapun masalah kulit yang disampaikan ke dokter akan mendapatkan solusi terbaik dari ahlinya.


Saat ini Azqiara Klinik tersedia di lima kota di Indonesia, yaitu Sidoarjo, Banda Aceh, Makassar, Purwokerto, dan Yogyakarta. Dan kali ini saya berkesempatan untuk mengunjungi Azqiara Klinik Cantik Muslimah yang berlokasi di Kotagede, Yogyakarta.

Azqiara Treatment Experience

Permasalahan kulit yang saya keluhkan saat ini adalah tanda-tanda penuaan yakni flek hitam yang tampak jelas di area pipi. Dan setelah berkonsultasi dengan dokter, saya disarankan untuk mencoba Aaila Kurma Facial dan Azqiara Mesotherapy. Kedua jenis perawatan tersebut menurut dokter Sari, yang saya temui waktu itu, dianggap cocok dengan masalah kulit yang sedang saya alami. Meskipun untuk perawatan facial sebenarnya tidak masalah jika tidak dilakukan mengingat komedo di wajah tidak terlalu banyak jumlahnya. Tapi setelah mengetahui manfaat Aaila Kurma Facial saya pun langsung mengiyakan.

Perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik
Sesi konsultasi dengan dokter Sari dari Azqiara Klinik Cantik Muslimah.

Aaila Kurma Facial merupakan perawatan kulit wajah menggunakan bahan alami yang berasal dari kurma. Tak sekadar membersihkan komedo, fungsi dari perawatan ini juga untuk melancarkan peredaran darah, melembapkan, mencerahkan kulit wajah. Dan yang paling penting manfaat facial wajah juga bisa meredakan stres dan membuat tubuh lebih rileks. Benar saja, saya sangat merasakan manfaat facial wajah mulai dari proses cleansing (pembersihan), scrubbing, vacuum komedo, ekstraksi komedo, pemijatan, dan pemberian nutrisi membuat tampilan kulit saya jadi lebih lembap dan cerah.

Perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik
Ekstraksi komedo yang jadi salah satu proses Aaila Kurma Facial.

Tenang, prosedur facial wajah yang dilakukan nggak menyakitkan, kok. Tapi bisa saja berbeda masing-masing orang ya, terlebih bila komedo di wajah sudah menumpuk. Namun, jika memang pernah mengalami proses facial yang menyakitkan, sebaiknya carilah beautician yang bisa melakukan proses facial dengan baik dan benar, termasuk proses pemijatan. Untungnya, di Azqiara Klinik saya selalu mendapatkan beautician yang mengekstraksi komedo dan memijat dengan menyenangkan, sehingga usai facial tubuh benar-benar jadi rileks bukannya bikin tubuh merasakan kesakitan.

Perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik
Pemberian masker berfungsi untuk menutrisi kulit sehingga kulit akan tampak cerah dan terasa kencang.

Merasa puas dengan manfaat facial wajah di Azqiara Klinik, saya lalu melanjutkan perawatan Azqiara Mesotherapy atau Mesoterapi. Teknik mesoterapi yang berasal dari Prancis ini baru pertama kalinya saya coba dan langsung membuat saya penasaran karena iming-iming manfaatnya yang dapat memperbaiki teksur kulit dengan merangsang produksi kolagen, mencegah kerutan, serta mengurangi pigmentasi/flek. Makanya, sewaktu dokter Sari menyarankan saya untuk mencoba perawatan mesoterapi pun saya langsung setuju. Gimana mau nolak? Perawatan ini cocok banget buat saya yang usianya udah kepala tiga dengan tanda-tanda penuaan yang makin terpampang nyata di wajah!

Perawatan Azqiara Mesotherapy

Azqiara Mesotherapy merupakan prosedur perawatan wajah dengan cara mentransfer natural produk ke dalam target organ menggunakan alat mesogun. Karena organ yang menjadi fokus perawatan adalah kulit, jadi alat mesogun akan 'ditembakkan' ke lapisan kulit wajah. Sementara agar natural produk (serum) bisa masuk ke dalam lapisan kulit, perawatan Azqiara Mesotherapy menggunakan prosedur jarum halus untuk menyuntikkan cairan serum ke dalam lapisan tengah (mesoderm) kulit.

Masih bingung? Gampangnya gini deh, secara teknis, saat melakukan perawatan mesoterapi, dokter akan menggunakan alat khusus bernama vital injector untuk memasukkan serum. Dalam alat ini, terdapat jarum khusus yang bernama mesogun. Bentuknya sangat kecil serta dilengkapi flap dan filter yang membuat pengerjaan stabil dan aman. Untuk serumnya sendiri karena saya ingin merasakan manfaat antiaging, jadi kandungan serum yang digunakan meliputi Hyaluronic acid, Niacinamide, dan Peptide.

Perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik
Proses pemberian serum antiaging di wajah menggunakan alat mesogun.

Hyaluronic acid yang terkenal manfaatnya untuk melembapkan kulit pasti udah sering terdengar dong karena bersliweran di kandungan produk-produk skincare. Apalagi Niacinamide yang jadi kandungan primadona untuk mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam. Tapi kalau sama Peptide udah kenalan belum? Peptide ini nggak kalah ampuh dan menjanjikan, lho! Peptide diklaim memiliki manfaat untuk mengatasi permasalahan penuaan dini karena dapat menghasilkan protein yang dibutuhkan kolagen untuk berproduksi. Secara ya, kulit kita tuh nggak bisa lepas sama yang namanya protein ketika akan memproduksi kolagen. Sementara kolagen sendiri menjadi salah satu kunci peremajaan kulit. Selain punya hubungan kuat sama produksi kolagen, Peptide juga dikenal manfaatnya dalam memproduksi serat elastin yang dapat memelihara kulit biar tetap kencang. Lengkap ya serum yang 'ditembakkan' saat melakukan perawatan mesoterapi. Kulit saya yang sudah berumur ini pasti senang, deh bertemu mereka!

First impression saat mencoba perawatan Azqiara Mesotherapy adalah harap-harap cemas, cemas akan terasa sakit dan berharap akan hasilnya jelas terlihat di wajah. Nyatanya, saat tembakan mesogun mengenai kulit tak terasa menyaktikan dan prosesnya terbilang sederhana. Mulanya, dokter akan memberikan cairan serum dengan tembakan mesogun. Setelah selesai, wajah dibersihkan kembali dan dioleskan krim antiiritasi. Sudah, sesingkat itu prosesnya, nggak sampai 30 menit, jadi cocok buat saya yang tak punya banyak waktu untuk perawatan.

Meski perawatan Azqiara Mesotherapy memakan waktu singkat, namun manfaat dan hasilnya juga bisa terlihat di wajah. Selain terasa lebih lembap dan cerah, saya juga merasa wajah jadi lebih bersih dan lembut. Memang sih, untuk flek hitam di wajah tak bisa langsung sirna usai perawatan mesoterapi dilakukan. Pasalnya, mesoterapi memang menurut berbagai ahli kecantikan perlu dilakukan 1-5x sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit masing-masing. Setidaknya, menurut dokter Sari butuh 2-3 kali sesi untuk memudarkan flek hitam/pigmentasi di wajah saya. But it's okay, saya malah suka menikmati prosesnya dan malah takut kalau hasilnya instan.

Perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik

Perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik


Perlu diperhatikan, hasil perawatan mesoterapi bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung dari permasalahan dan kondisi kulit masing-masing. Untuk saya sendiri memang permasalahan kulit yang dialami tidaklah banyak, jadi memang perawatan fokus dilakukan untuk mengurangi/menyamarkan tanda-tanda penuaan. Itu pun membutuhkan waktu dan sesi perawatan yang tidaklah sekali dua kali saja. Namun, bagi saya yang baru pertama kali merasakan perawatan mesoterapi cukup puas dengan hasilnya. Saya juga tetap mengikuti saran dokter untuk rutin mengaplikasikan krim antiiritasi dan cukup mengandalkan basic skincare routine. Alhasil kulit wajah tetap baik-baik saja dan saya tidak mengalami efek samping yang berarti.

So, saya siap nih untuk perawatan Azqiara Mesotherapy selanjutnya! Siapa yang mau ikut?

Terima kasih sudah membaca pengalaman perawatan Mesotherapy di Azqiara Klinik Cantik Muslimah. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi kalian yang sudah berkepala tiga untuk rajin perawatan demi terlihat awet muda nantinya ~







You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya