Perawatan Intense Pulse Light (IPL) di Superglow Jogja - Marlina

Perawatan Intense Pulse Light (IPL) di Superglow Jogja

12.00

Perawatan wajah di klinik kecantikan tak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, tapi juga bisa mengatasi masalah kulit secara spesifik. Untuk itu, saya selalu agendakan dalam satu tahun untuk setidaknya melakukan perawatan wajah secara berkala. Tentu klinik kecantikan yang jadi rujukan pun harus saya seleksi, mengingat virus corona Covid-19 belum sepenuhnya sirna. Salah satu klinik kecantikan yang jadi pilihan saya untuk melakukan perawatan adalah Superglow by Beauty Lux.

Klinik kecantikan Superglow yang saya kunjungi berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar. Bagi saya yang berdomisili di Jogja bagian barat memang klinik ini terbilang cukup jauh. Namun, di hari saya melakukan perawatan kebetulan sedang ada keperluan di dekat klinik. Alhasil, saya putuskan saja untuk sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Apalagi Superglow by Beauty Lux ini baru resmi dibuka akhir bulan September 2021. Jadi saya berpikir kondisi klinik pasti masih fresh dan belum terlalu ramai pengunjung.

Benar saja, setiba saya di Superglow Jogja, suasana klinik masih sepi dan bersih. Ditambah lagi saya mengunjungi klinik tersebut pada pagi hari. Saat saya bertanya pada customer service soal treatment, pilihannya pun cukup bervariasi. Pelayanannya ramah dan yang paling mencuri perhatian adalah dekorasi klinik Superglow Jogja yang menarik dan Instagramable. Pilihan warna pastel pada ruangan klinik punya ciri khas tersendiri yang bikin nyaman dan adem. Warna-warna pastel yang lembut dan polos seakan menggambarkan keinginan wanita untuk makin cantik dan percaya diri usai perawatan.

Perawatan IPL di Superglow Jogja
Warna hijau pastel membuat ruangan klinik lebih natural dan nyaman namun tak terasa monoton.

Tak hanya dekorasi ruangan yang cantik, penilaian saya juga terfokus pada kesiapan Superglow sebagai salah satu klinik kecantikan yang menerapkan standar protokol kesehatan. Semua staf dan dokter saya amati tetap menggunakan masker, namun ada beberapa staf yang tidak menggunakan masker dengan benar. Pengunjung yang datang juga tak diukur suhu tubuhnya dan belum disediakan tempat untuk cuci tangan di area depan klinik. Besar harapan saya, hal ini bisa dibenahi guna menyikapi pandemi Covid-19.

Meski demikian, tak menyurutkan keinginan saya untuk tetap mencoba treatment di Superglow Jogja. Sebab, meski belum sepenuhnya staf sadar akan protokol kesehatan, tak membuat klinik tersebut nggak layak untuk dikunjungi. Kesadaran seseorang untuk patuh prokes memang kembali pada diri sendiri. Saya sebagai pengunjung memang baiknya mengingatkan, sisanya kembali pada perorangan. Ya nggak?

Lantas, treatment apa yang akhirnya saya coba dan apakah Superglow by Beauty Lux bisa dijadikan rekomendasi sebagai salah satu klinik kecantikan terbaik di Jogja?

Tentang Superglow Jogja

Superglow merupakan sebuah klinik yang bergerak di bidang kecantikan (meliputi wajah dan tubuh). Klinik kecantikan yang masih satu anak perusahaan dengan Beauty Lux Skin Care ini didukung secara medis (oleh dokter) maupun non medis (beautician) yang menggunakan teknologi modern dan canggih. Saat ini Beauty Lux memiliki tiga cabang di Yogyakarta, yakni Sagan, Seturan, dan Ahmad Dahlan. Sementara klinik Superglow di Yogyakarta memiliki dua cabang.

Superglow Treatement Experience

Sama seperti klinik kecantikan lainnya, sebelum melakukan perawatan saya berkonsultasi dulu dengan dokter. Kala itu, saya bertemu dengan dr. Stephanie Caroline. Menurut dokter Caroline, sapaan akrabnya, kondisi wajah saya tak memiliki masalah spesifik dan serius. Memang, saya sempat menjelaskan mengenai kondisi wajah saya yang baru-baru ini mengalami maskne di area pipi. Namun, karena jumlahnya hanya satu, dokter menilai perawatan yang diberikan akan kurang maksimal jika hanya terfokus pada masalah jerawat. Oleh karena itu, saya disarankan untuk mencoba perawatan wajah di Superglow yang khusus untuk menangani flek di wajah tapi juga bisa mengatasi jerawat. Secara ya, masalah umum pada wajah saya memang flek dan freckles.

Sesi konsultasi dengan dokter Caroline
Sesi konsultasi dengan dokter Caroline

Dari berbagai pilihan treatment di Superglow, dokter Caroline akhirnya merekomendasikan untuk mencoba Intense Pulse Light (IPL) ditambah dengan Oxy Serum. Saya pun langsung setuju, karena bagi saya pribadi, IPL merupakan jenis perawatan yang terbilang aman dilakukan di klinik kecantikan yang sebelumnya belum pernah saya kunjungi. Selain itu, terapi IPL juga terbilang cukup aman dan efektif dengan sedikit efek samping.

Oya, sebelum terapi IPL dilakukan, saya cukup terkejut karena ruang perawatan di Superglow Jogja sangat privat, alias one person one room. Ini seolah mengobati rasa khawatir saya akan protokol kesehatan di klinik ini. Alhasil, saya cukup nyaman melakukan perawatan di ruangan sendirian dengan kondisi harus melepas masker selama perawatan. Tapi buat kamu yang merasa lebih nyaman melakukan perawatan bersama teman atau pasangan, Superglow juga menyediakan ruangan untuk dua orang, kok!

Perawatan Intense Pulse Light (IPL)

Intense Pulse Light (IPL) merupakan perawatan menggunakan energi cahaya lampu xenon dengan spektrum luas yang dapat menembus lapisan kulit. Perawatan ini dinilai ampuh untuk mencerahkan wajah, mengatasi pigmentasi kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi produksi minyak berlebih. Prosedur yang harus dilakukan oleh dokter ini juga berfungsi untuk meremajakan kulit wajah, mengurangi kemerahan, dan membantu mematikan bakteri penyebab jerawat. Lengkap ya fungsinya?

Prosedur perawatan IPL dimulai dengan pembersihan wajah dari sisa skincare dengan menggunakan produk Beauty Lux. Kemudian wajah saya diolesi dengan gel sebagai moisturizer sebelum diberikan gelombang cahaya menggunakan alat khusus. Gel yang dioleskan pada wajah terasa cukup tebal namun teksturnya ringan dan nggak ada sensasi lengket. Namun untuk efek soothing tak sepenuhnya saya rasakan dari pengaplikasian gel tersebut.  Adanya gel di wajah membuat wajah saya bebas akan rasa sakit saat gelombang cahaya mengenai kulit.

Biasanya, perawatan Intense Pulse Light (IPL) hanya membutuhkan waktu singkat, kurang lebih hanya setengah jam. Namun, prosedur IPL di Superglow Jogja menurut saya terbilang sangat singkat. Hanya 15 menit. Meski tak memakan waktu yang lama, saya menilai manfaat dan hasil di wajah tak sepenuhnya bisa langsung dilihat dan dirasakan. Memang sih, tak semua permasalahan kulit di wajah saya bisa langsung sirna begitu saja. Jerawat misalnya, masih butuh waktu dan karena memang tak semudah itu menghilangkan jerawat di wajah, bukan? Apalagi tanda-tanda penuaan seperti noda atau bintik cokelat di kulit. Setidaknya butuh sampai 6x sesi untuk memudarkan tanda-tanda penuaan.

Di sisi lain, perawatan singkat seperti ini cocok buat saya yang tak punya banyak waktu. Namun tetap saja, 15 menit jadi waktu yang singkat untuk melakukan prosedur IPL dalam satu kali sesi. But it's okay, namanya juga baru pertama kali mencoba perawatan di klinik baru. Bisa saja memang prosedurnya demikian.

Pengaplikasian masker usai perawatan IPL dan pemberian Oxy Serum untuk membuat kulit wajah lebih rileks.

Last but not least, saya memang tidak mencantumkan foto wajah sebelum vs sesudah perawatan di Superglow. Mengingat, treatment yang saya lakukan baru satu kali sesi dan untuk hasil yang diharapkan sesuai permasalahan kulit tidak bisa langsung terlihat sekejap dan butuh waktu. Bagi saya, kulit wajah tidak mengalami efek samping yang serius sudah cukup dijadikan patokan bahwa perawatan wajah yang saya lakukan di Superglow memang benar-benar aman.

Perawatan IPL di Superglow Jogja

Terima kasih sudah berkenan membaca, semoga pengalaman treatment kali ini bermanfaat dan bisa dijadikan pertimbangan. Terima kasih juga untuk Superglow Jogja sudah membantu keinginanku dalam upaya melawan tanda-tanda penuaan demi terlihat sehat, terawat, dan awet muda di usia kepala tiga ini.

Price List Super Glow Jogja

www.ismarlina.com




You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya