Merayakan Akhir Pekan di Acara Al-Fath Family Fun Day - Marlina

Merayakan Akhir Pekan di Acara Al-Fath Family Fun Day

18.00

Al-Fath Family Fun Day


Akhir pekan adalah momen yang menyenangkan. Saat akhir pekan, banyak orang meluangkan waktu untuk pertemuan keluarga, jalan-jalan, atau sekadar rebahan menikmati hari seharian. Apa pun itu, weekend jadi hari-hari yang ditunggu untuk mengistirahatkan badan dan pikiran dari beban pekerjaan. Meski tak jarang, ada juga orang-orang yang harus tetap bekerja saat akhir pekan demi tuntutan pekerjaan, cicilan, menambah pemasukan, dan kepentingan-kepentingan yang mau tak mau harus tetap dikerjakan. Saya pun pernah berada pada momen itu, dan kini saat sedang rehat dari dunia pekerjaan, sebisa mungkin saya selalu meluangkan waktu untuk keluarga saat weekend tiba.

Jika memungkinkan, saya biasa merayakan akhir pekan bersama suami dan anak dengan berjalan-jalan di tengah kota atau mengunjungi tempat-tempat umum yang kids friendly. Tak jarang, saya memilih menghabiskan waktu bersama pasangan saja. Ya, kencan berdua dengan suami juga penting dan sesekali harus diagendakan untuk menghidupkan kembali asmara dalam hubungan, menjaga komunikasi antar pasangan, dan untuk beristirahat dari kesibukan masing-masing. Tapi nih, terkadang saya juga bosan jika merayakan akhir pekan dengan kegiatan yang itu-itu saja. Makanya, senang rasanya jika kini banyak acara khusus untuk keluarga. Salah satunya acara Family Fun Day yang digelar Al-Fath Muslim Life Style.

Seperti apa keseruan dan kemeriahan acara Al-Fath Muslim Life Style yang saya ikuti bersama keluarga? Sebelum saya cerita, kenalan lebih dekat dulu yuk dengan Al-Fath, toko busana muslim kenamaan di kota Jogja ini.

Tentang Al-Fath

Al-Fath Family Fun Day

Busana muslim menjadi salah satu produk fashion yang laris manis di pasaran. Ini didukung oleh jumlah penduduk Indonesia yang mayoritas muslim dan kebiasaan mereka yang gemar berbelanja baju baru menjelang hari raya keagamaan. Tentu fakta ini juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan karena target market yang spesifik dan momen yang selalu happening di Indonesia. Peluang ini juga dimanfaatkan oleh Al-Fath selaku toko busana muslim, yang hadir di sejumlah kota di Indonesia untuk memenuhi tingginya permintaan pasar.

Kini, Al-Fath terus berinovasi menghadirkan busana-busana muslim yang sesuai tren dan telah menyasar jangkauan pasar yang lebih luas. Terbukti, toko busana muslim yang identik dengan warna biru muda ini telah memiliki cabang di kota Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Solo, dan Jepara. Salah satu store terbesar berada di pusat keramaian kota Yogyakarta, yakni Malioboro. 

Al-Fath sendiri merupakan anak perusahaan dari Margaria Group, perusahaan retail dan jasa terbesar di Yogyakarta. Selain Al-Fath, Margaria Group menaungi beberapa cabang store yang tersebar di pulau Jawa, di antaranya Karita, Al-Fath Muslim Life Style, Griya Muslim Annisa, Margaria Batik, dan Batik Enom.

Al-Fath Family Fun Day: Rayakan Milad 34th

Perayaan Al-Fath Family Fun Day diselenggarakan pada Minggu, 26 Februari 2023 bertempat di Al-Fath Yogyakarta. Mengusung tema Family Fun Day, seluruh peserta yang hadir memang kebanyakan adalah keluarga. Acara puncak Milad Al-Fath Muslim Life Style yang ke-34 ini juga dihadiri Dyah Suminar dan Herry Zudianto selaku Founder Al-Fath Muslim Life Style, serta ratusan peserta yang terdiri karyawan, masyarakat umum dan pelanggan setia yang akrab disapa Al-Fath Family.

Aneka kegiatan ikut meramaikan acara Al-Fath Family Fun Day, mulai dari lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan PAUD, lomba memakai sorban untuk dewasa hingga senam massal. Sebelum rangkaian acara dimulai, acara dibuka dengan doa bersama oleh Ustaz Dalil, tentu dengan lantunan doa-doa baik yang dipanjatkan untuk Al-Fath di pertambahan usianya ke-34 ini. Besar harapan untuk Al-Fath agar bisa terus membuktikan eksistensinya sekaligus melakukan syiar melalui busana muslim. 

Al-Fath Family Fun Day
Ratusan peserta Al-Fath Family Fun Day tampak antusias menirukan gerakan instruktur senam sembari menyamakan dengan iringan musik.

Saya tiba di store Al-Fath Malioboro sekitar pukul 7 pagi dan rupanya rangkaian acara sudah dimulai. Terlihat dari kejauhan saat berjalan di sepanjang Jalan Malioboro, senam massal sudah berlangsung. Diikuti oleh ratusan peserta yang tampak antusias menirukan gerakan instruktur senam sembari menyamakan dengan iringan musik. Begitu juga dengan lomba mewarnai yang rupanya sudah ramai dipadati oleh anak-anak dengan didampingi orang tua masing-masing. Saya pun bergegas menuju meja pendaftaran dan mencarikan tempat untuk anakku, Arsa Bhiru ikut mewarnai gambar yang disediakan oleh panitia. Meski awalnya sempat kaget dengan keramaian suasana lomba mewarnai, Arsa akhirnya tampak enjoy mewarnai sambil sesekali melihat keadaan di sekelilingnya.

Al-Fath Family Fun Day
Arsa Bhiru jadi salah satu peserta yang antusias mengikuti lomba mewarnai di acara Al-Fath Family Fun Day.

Saya juga sempat melihat keseruan lomba memakai sorban yang diikuti oleh peserta laki-laki. Mereka tampak antusias dan ada juga yang kebingungan saat harus mengkreasikan pemakaian sorban di atas kepala masing-masing. Sorban atau serban sendiri adalah kain ikat kepala yang lebar (yang dipakai oleh orang Arab, haji, dan sebagainya). Ya, sorban ini memang berasal dari budaya Arab. Dalam bahasa Arab, serban disebut imamah. Jenis ikat kepala lainnya yang mirip dengan imamah adalah ghuthrah dan syimagh. Ghuthrah biasanya berwarna putih, dipakai di atas peci. Sedangkan syimagh mirip seperti ghuthrah, namun ada corak warna merah.

Al-Fath Family Fun Day
Salah satu peserta lomba memakai sorban tengah melipat sorban untuk dikreasikan pemakaiannya di atas kepala.

Tak kalah menarik dari sederet lomba di atas, Al-Fath juga menyediakan grand doorprize berupa motor, kulkas, TV, mesin cuci, jutaan voucher belanja dan hadiah menarik lainnya. Para peserta tampak bersemangat menunggu hasil pengundian doorprize sembari istirahat di pinggiran Jalan Malioboro. Terlebih peserta anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai, mereka tampak berharap-harap cemas menanti momen pengumuman pemenang lomba.

Dan, tibalah pada momen yang ditunggu-tunggu, pengumuman pemenang lomba dan pengundian doorprize utama. Setiap proses undian dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh pihak Al-Fath, perwakilan Margaria Group, pihak kepolisian, dan pihak-pihak berwenang dalam acara tersebut. Ini menjadi komitmen Al-Fath dalam menyelenggarakan acara Al-Fath Family Fun Day ini benar-benar dapat membawa kebahagiaan bagi semua peserta. Pun jika pada akhirnya tak bisa pulang membawa hadiah yang disediakan oleh pihak Al-Fath.

Al-Fath Family Fun Day
Pemenang doorprize utama sepeda motor berpose bersama Ibu Arfitri Cahyandari selaku Vice President Margaria Group (memakai topi).

Arfitri Cahyandari selaku Vice President Margaria Group saat acara puncak peringatan Milad 34th, Al-Fath Muslim Life Style berharap acara ini bisa menjadi hari khusus untuk pertemuan keluarga yang menyenangkan tepat di akhir pekan.

"Indonesia sebagai salah satu negera berpenduduk muslim terbanyak di dunia, turut menjadi faktor perkembangan modis muslim. Upaya dan keberadaan kami selama 34 tahun, telah diterima masyarakat luas. Dan kini, Al-Fath store dan brand Margaria Group lainnya akan terus ada di semua kota seluruh Indonesia. Ke depannya kami akan menambah store lagi di DIY dan Jateng," ungkap Arfitri Cahyandari saat ditanya soal harapannya untuk Al-Fath Muslim Life Style di perayaan milad ke-34 ini.

Lebih lanjut, acara Milad Al-Fath Muslim Life Style telah dimulai sejak 14 Januari 2023. Rangkaian acara di antaranya Grand Opening Store Jepara pada 14 Januari 2023, Al-Fath Family Gathering and talkshow di Semarang pada 10 Februari 2023, Corporate Social Responsibility (CSR) bersama UMKM Solo pada 17 Februari 2023 dan puncaknya adalah Family Fun Day di Malioboro Jogja. 

Keseruan acara Al-Fath Family Fun Day benar-benar jadi momen yang menyenangkan. Rasanya semua peserta akan setuju jika acara yang berlangsung sejak pagi hari itu sungguh menjadi hari bahagia untuk dihabiskan bersama keluarga. Pun dengan saya yang juga senang diundang dan dipercaya langsung untuk menyaksikan puncak acara milad 34 Al-Fath Muslim Life Style dan mengenal lebih dekat toko busana muslim kenamaan di Yogyakarta ini. Terima kasih, Al-Fath!

Al-Fath Family Fun Day






You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya