Rahasia Kulit Mulus Song Hye-kyo, Cuci Muka Pakai Susu - Marlina

Rahasia Kulit Mulus Song Hye-kyo, Cuci Muka Pakai Susu

18.00

Rahasia Kulit Mulus Song Hye-kyo

Nama Song Hye-kyo sedang hangat dibicarakan banyak orang. Tak hanya soal kehidupan asmaranya, namun juga drama terbaru The Glory yang sukses bikin penonton penasaran usai perilisan season pertama. Saya pun dibuat takjub dengan kemampuan aktingnya yang mengejutkan, jauh dari kesan hambar dan gitu-gitu aja selayaknya sedang membintangi serial melodrama. Namun, tak sedikit penonton yang dibuat salah fokus sama wajahnya yang terlihat lebih tirus dan tak semulus biasanya. Masa, sih?


Nyatanya, saya sendiri pun mengakui jika wajah Song Hye-kyo saat membintangi drama Korea The Glory terlihat sesuai dengan usianya yang memang sudah berkepala empat. Entah karena tuntutan peran yang nggak memungkinkan karakternya untuk berdandan cantik, atau memang seperti itulah penampakan wajah aslinya. Rasa penasaran ini belum terjawab dan saya belum menemukan ulasan terkait transformasi atau kondisi terbaru wajah Song Hye-kyo. Tapi yang jelas, Song Hye-kyo pernah mengungkapkan jika dirinya sangat rajin melakukan perawatan demi menjaga wajahnya tetap bersih dan mulus.

Menurut laman allkpop, Song Hye-kyo membeberkan rahasia kulitnya yang sempurna dengan rutin mengoleskan susu ke wajahnya. Ia menuangkan susu yang sudah dihangatkan ke wajahnya secara langsung pada tahap akhir membersihkan wajah. Metode pembersihan wajah menggunakan susu ini dipercaya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dengan cara menembus ke dalam kulit demi mendapatkan kulit tetap bersih dan bercahaya. 

Ya, membersihkan wajah dengan menggunakan susu memang tak asing dalam dunia kecantikan. Terbukti, banyak produk pembersih wajah di pasaran yang memanfaatkan susu sebagai kandungan utamanya. Namun, produk susu pembersih tersebut dipercaya oleh sebagian orang tak dapat memberikan hasil maksimal layaknya menggunakan produk susu asli. Ada yang merasakan dan pernah mencobanya, nggak?

Saya sendiri belum pernah mencoba membersihkan wajah menggunakan susu itu seperti apa rasa dan hasilnya di wajah. Tapi cara yang dilakukan Song Hye-kyo ini ternyata banyak ulasannya di internet, lengkap dengan cara menggunakan susu sebagai pembersih wajah. Meski tak diketahui secara pasti, apakah Song Hye-kyo hanya mengandalkan susu atau mencampurkan dengan bahan alami lainnya saat membersihkan wajah.

Soalnya nih, saya menjumpai sejumlah tips menggunakan susu sebagai pembersih wajah dengan menambahkan bahan-bahan alami lainnya. Sebut saja air mawar, oatmeal, madu, pepaya, bahkan wortel juga digunakan untuk membersihkan wajah dan mendapatkan manfaat lain seperti mengencangkan dan melembapkan kulit.

Lebih lanjut, susu telah digunakan untuk perawatan kulit sejak zaman kuno. Cleopatra terkenal merawat kulitnya dengan mandi susu. Selain itu, diketahui bahwa Poppaea, istri kaisar Romawi kuno Nero, juga mandi susu bahkan saat bepergian dan biasanya juga menggunakan yoghurt yang difermentasi untuk perawatan kulit. Tekstur yoghurt lembut dan terbilang aman bagi kulit wajah karena tidak memicu iritasi. Selain itu, penggunaan yoghurt sebagai masker wajah karena tingkat keasaman yoghurt ini dinilai sama dengan kebutuhan pH kulit.

Lalu mengapa susu sangat baik untuk kulit?

Hal ini karena AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan mineral yang melimpah di dalam susu memberikan kelembapan dan nutrisi pada kulit, serta membantu menjaga kesehatan kulit. Komponen AHA, disebut juga asam laktat, merupakan faktor pelembap alami yang dihasilkan selama proses fermentasi susu. Penggunaan asam laktat ini sangat populer dalam produk pembersih wajah. Ini mungkin jadi alasan mengapa banyak beauty enthusiast bahkan selebritis melakukan perawatan kulit dengan mengaplikasikan susu ke kulit mereka.

Tapi nih, asam laktat saja bukanlah alasan yang cukup kuat untuk menggunakan susu sebagai pembersih wajah. Menurut laman healthline, tidak ada bukti klinis yang menyebutkan bahwa susu dapat membersihkan wajah lebih baik daripada sabun dan air. Atau bahkan bukti klinis yang mengungkap jika susu memiliki manfaat topikal untuk kulit wajah.

Ya meskipun penelitian terus berkembang dan dapat saja berubah di tahun-tahun mendatang, tapi belum adanya bukti ilmiah yang kuat layak dijadikan pertimbangan untuk langsung mengikuti perawatan yang dilakukan seorang aktris Korea sekalipun. Apalagi, kalau kamu termasuk orang yang sensitif terhadap kandungan laktosa dalam susu, mengoleskan dan membersihkan wajah dengan susu dapat menyebabkan gatal atau reaksi negatif lainnya.

Di sisi lain, penggunaan susu untuk pembersih atau masker wajah juga tidak boleh sembarangan, susu tersebut harus diproses sedemikian rupa sehingga benar-benar aman ketika diaplikasikan ke kulit atau dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya. Jadi, tidak bisa susu perah langsung dipakai begitu saja untuk mencuci muka, ya! Ini sungguh bukan ide yang cemerlang, terlebih jika kulit rentan terhadap jerawat bakteri karena susu perah malah akan menumpuk bakteri di kulit. So, susu itu sendiri tidak bisa langsung bisa bekerja membuat kulit wajah auto bersih dan mulus.

Btw, saya malah jadi makin penasaran, jenis susu apa yang digunakan oleh Song Hye-kyo untuk membersihkan wajahnya? Apakah ratu drama romantis ini benar-benar hanya mengandalkan susu hangat untuk membilas wajahnya atau ada rahasia lain yang membuat wajahnya begitu mulus?

Kalau kamu gimana, apakah penasaran juga? Atau malah langsung tertarik untuk mengikuti perawatan wajah yang dilakukan Song Hye-kyo? Atau kamu menemukan penelitian yang menyatakan jika penggunaan susu untuk membersihkan wajah emang seampuh itu untuk membuat kulit mulus bak tanpa pori-pori? Share dong di kolom komentar!


You Might Also Like

1 comments

  1. wah pantes aja glowing dan sehat banget ya, susu memang banyak manfaatnya ya :D

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya