Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review

19.00

Sudah lama sebenarnya saya berkenalan dengan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, tepatnya dua tahun lalu saat sedang hamil. Saya pernah bercerita panjang kali lebar di artikel blog sebelumnya tentang kondisi dan permasalahan kulit saya selama hamil. Tapi intinya, selama hamil kondisi kulit jadi lebih kering, terutama di T-zone. Saking keringnya, terkadang kulit di area hidung bisa mengelupas. Beneran deh pokoknya selama hamil saya nggak mendapatkan cahaya kehamilan atau biasa dikenal dengan istilah pregnancy glow

Permasalahan kulit lainnya yang saya alami adalah hiperpigmentasi atau dark spots yang munculnya nggak nyantai di area pipi. Kata dokter kandungan dan dokter kulit kelamin sih bintik-bintik cokelat itu muncul karena pengaruh hormon kehamilan dan karena saya malas reapply sunscreen. Jangan ditiru ya soal pemakaian sunscreen ini karena terasa banget dampaknya di kulit wajah kalau kita malas pakai sunscreen. Sementara kalau alasan munculnya bintik-bintik cokelat karena pengaruh hormon itu saya cuma bisa pasrah sih. Baru deh setelah melahirkan saya mencoba untuk mengatasi dengan pemakaian skincare terutama serum dan sempat juga treatment laser di klinik kecantikan terpercaya.


Nggak hanya kering dan bintik-bintik cokelat, masih ada satu lagi nih permasalahan kulit yang saya alami yakni bruntusan. Ya meski bruntusan yang muncul di wajah nggak sampai 9 bulan lamanya, hanya sesekali saja dan jumlahnya paling cuma 2-3 tapi tetap saja menganggu. Secara ya sekalinya muncul pasti letaknya di area dahi yang jelas terpampang nyata ketika saya bertemu dengan orang lain.

Menurut berbagai sumber dan cerita beberapa teman sih katanya ada banyak penyebab bruntusan seperti misalnya kurang maksimal saat membersihkan wajah, nggak pernah melakukan eksfoliasi, atau bisa juga karena nggak cocok sama produk skincare/makeup. Dari ketiga alasan tersebut yang paling masuk akal dan relate sama kebiasaan saya selama hamil adalah nggak pernah melakukan eksfoliasi. Alasannya karena memang selama hamil saya menghindari untuk memakai acid/exfoliating toner atau physical exfoliator.


Nah, karena saya memang menghindari pemakaian exfoliator kimia maupun fisik, jadi lumayan bingung juga harus mengatasi bruntusan dengan produk apa. Mau mencoba skincare dari berbagai brand juga terbatas pilihannya yang benar-benar bisa menjamin kandungannya aman nggak digunakan ibu hamil. Sampai akhirnya saya bertemu dan yakin buat mencoba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, skincare lokal yang kebetulan memang lagi ngehit di kalangan beauty enthusiast.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review

Iya, udah lama kan saya mengenal dan mencoba Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Tapi memang selama ini belum pernah saya tulis review-nya di blog. Berkat tingginya permintaan netizen (ceileh), terutama kalangan bumil yang permasalahan kulitnya sama seperti saya dan ingin mengatasinya tapi nggak mau pusing mikirin bahannya aman atau nggak, maka terbitlah review Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini...

Design and Packaging

Metafora don't judge a book by it's cover pantas disematkan pada Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence untuk jangan menilai kualitas produk yang akrab disebut PHTE ini dari kemasannya saja. Tapi lihatlah kualitas bahan-bahan yang digunakan, formula, tekstur dan efek pemakaiannya di wajah seperti apa rasanya. Ya tapi kalau kamu mau nge-judge kemasan Avoskin PHTE juga boleh kok karena menurut saya nggak ada kekurangannya.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence dikemas dengan desain simple dan lekat dengan kesan mahal. Selain itu kalau Avoskin PHTE ini dipegang, nggak terasa ringkih karena memang bentuk kemasannya berupa botol kaca tebal. Pemilihan warna botolnya juga elegan, putih susu tapi bening gitu. Sementara tutup botolnya juga mudah dibuka tapi tetap rapat dan nggak pecah ketika semisal tak sengaja terjatuh. Selain itu yang bikin saya senang sama konsep packaging Avoskin PHTE adalah informasi produk tercantum secara terpisah di kemasan luarnya yang berupa kertas layaknya kemasan skincare kebanyakan. Jadi nggak keliatan 'penuh dan keramaian' begitu ketika melihat kemasan utamanya. Thank you and good job, Avoskin!

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review

Oya FYI, packaging Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence ini sempat diperbaharui sekitar akhir tahun 2017. Awalnya dulu kemasan botol utamanya nggak sekuat yang sekarang dan yang paling membedakan adalah bentuk mulut botolnya. Kalau yang lama menggunakan pump, sementara yang baru ini harus dibalik dan dituang dulu baru isi produknya keluar. Tapi tenang, lubang di tengah mulut botolnya kecil kok ukurannya, jadi jangan takut ketika kamu membalik botolnya essence-nya bakalan banyak yang keluar atau bahkan sampai tumpah.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review

Saya sendiri sih waktu mencoba Avoskin PHTE ini udah dapat yang kemasan baru jadi nggak merasakan langsung gimana masa lalu kemasan botolnya. Tapi teman-teman Jogja Bloggirls banyak yang bilang kalau lebih suka kemasan Avoskin PHTE yang baru sih, karena packaging yang lama dianggap fail dan dengan bentuk mulut botol pump malah bikin isi produknya berpotensi muncrat kemana-mana. Duh, kan sayang ya? Untung aja saya beli Avoskin PHTE user friendly kemasannya.

Ingredients List

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence adalah produk essence best seller dari Avoskin yang kandungan bahan-bahannya berkualitas dan sudah diracik sedemikian rupa oleh ahlinya. Meski PHTE ini ada kandungan alkoholnya tapi Avoskin mengklaim alkohol yang digunakan berbeda dari alkohol pada skincare umumnya. Kandungan alkohol jenis fatty yang digunakan dalam Avoskin PHTE berfungsi sebagai carrying agent yang membantu penyerapan kandungan lain yang ada di produk skincare tersebut. Selain itu jenis alkohol ini juga diklaim efektif untuk melembutkan dan menghaluskan kulit wajah.

Selain alkohol, bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence? Berikut daftarnya:


Kalau mengamati kandungan Avoskin PHTE di atas, yang membuat saya tertarik adalah kandungan Asorbic Acid, Chamomile Extract, dan Rosehip Oil. Menurut saya dari ketiganya kandungan yang paling mencuri perhatian dan jadi primadona adalah Rosehip Oil. Minyak alami yang udah dipakai sama orang Mesir zaman dulu ini dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit, mulai dari melembapkan kulit, mencerahkan kulit, mencegah tanda-tanda penuaan, mengencangkan kulit, mengatasi bekas luka/jerawat, sampai bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Nggak salah kalau rosehip oil ini belakangan sering dijadikan kandungan utama dalam pembuatan skincare terutama face oil. Manfaatnya segambreng dan menjanjikan gitu!

Makanya senang deh rasanya kalau Avoskin PHTE juga nggak ketinggalan untuk memanfaatkan rosehip oil. Padahal untuk bisa menggunakan oil yang satu ini nggak semudah itu, harus diekstrak dulu dari benih kelopak bunga mawar, mawarnya juga yang tumbuh di negara Chili bukan di kebun apalagi pekarangan rumah. Belum lagi soal penyimpanan, nggak boleh sembarangan, harus di tempat yang terhindari dari cahaya karena rosehip oil mudah teroksidasi.

Tekstur dan Cara Pemakaian

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review

Biasanya sih, essence memiliki tekstur lembut seperti air. Sementara Avoskin PHTE lebih mirip seperti hydrating toner tapi dengan tekstur lebih light. Saat diaplikasikan ke wajah sangat mudah meresap ke kulit tapi nggak bikin lengket sama sekali, dan yang paling terasa adalah ada sensasi ademnya di kulit. Sesuai dengan formula Avoskin PHTE yang light saya memilih untuk mengaplikasikannya setelah mencuci wajah menggunakan facial wash. Karena kebetulan hydrating toner yang sedang saya gunakan teksturnya sangat thick jadi saya merasa nyaman menggunakan skincare dengan tekstur yang lebih cair terlebih dahulu. Pernah sih saya mencoba menggunakan Avoskin PHTE di tahapan setelah pemakaian hydrating toner/acid toner dan tak ada masalah berarti yang saya alami di wajah. Tapi kalau disuruh memilih, saya lebih suka memakai Avoskin PHTE setelah bersih mencuci wajah. Baru kemudian dilanjutkan pemakaian skincare lainnya seperti hydrating toner-serum-moisturizer-sunscreen (pagi hari).

Apa yang saya lakukan ini sesuai dengan cara pemakaian yang Avoskin cantumkan di kemasannya: 

Tuangkan sedikit Avoskin PHTE ke telapak tangan, kemudian aplikasikan ke seluruh wajah dan leher hingga menyerap dengan sempurna. Gunakan setiap pagi dan malam setelah mencuci wajah.

Oya, cara pemakaian skincare setiap orang memang berbeda-beda ya. Ada yang benar-benar menuruti anjuran pemakaian dari brand skincare yang sedang dicoba tapi ada juga yang mencoba berbagai cara sampai akhirnya menemukan tahapan yang paling dirasa nyaman dan nggak menimbulkan reaksi negatif ke kulit. Ya kalau saya sendiri sih termasuk yang selalu mengikuti anjuran pemakaian suatu produk sih, tapi bukan berarti saya nggak trial and error juga. Menyesuaikan mood dan keyakinan pribadi saja lagi pengin gimana pas mencoba skincare. Begitu, kalau kamu gimana?

Review Hasil Pemakaian

Meski sudah sekitar dua tahun mengenal Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, tapi saya jarang untuk memakainya setiap hari. Ya bisa dibilang Avoskin PHTE saya pakai kalau ada butuhnya aja. Semisal kulit wajah lagi kering-keringnya dan pengin dibikin lebih lembap, atau tiba-tiba muncul bruntusan di area wajah dan butuh lenyap dengan cepat, langsung deh mengaplikasikan Avoskin PHTE selama beberapa hari. Senengnya sampai sekarang cocok dan nggak pernah ada reaksi negatif di kulit (purging, breakout, atau malah alergi). Tapi karena selama ini merasa cocok dan essence ini terbilang ampuh untuk mengatasi permasalahan tertentu, saya jadi pengin menguji Avoskin PHTE ketika kulit saya mengalami masalah lainnya, bisa teratasi juga nggak?

Kebetulan banget, akhir tahun 2019 lalu di beberapa area wajah timbul jerawat. Biasanya selama ini jarang jerawatan, paling ketika 'tamu bulanan' datang, itu pun nggak selalu. Makin heran lagi jerawat yang muncul beberapa bulan belakangan bisa rutin setiap bulan gitu. Akhirnya mulai evaluasi diri dan mencari penyebabnya dilihat dari letak jerawat muncul. Kebanyakan jerawat yang muncul ternyata letaknya di pipi bukan di dagu atau kening seperti yang biasa saya alami.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review
Kondisi kulit sebelum rutin pakai Avoskin PHTE, tampak bekas jerawat di area pipi sebelah kanan.

Menurut berbagai sumber yang saya baca sih katanya kalau letak jerawat di pipi itu menandakan sistem pernafasan sedang terganggu yang bisa terjadi karena polusi. Melihat alasan tersebut masuk akal juga sih karena sehari-hari saya memang pergi bekerja menggunakan sepeda motor dan pastinya sering terkena polusi. Tapi masalahnya adalah saya selalu menggunakan masker jadi setidaknya nggak banyak polusi atau debu yang menempel di wajah, bukan? Kemudian saya berpikir kalau penyebab utamanya bisa juga karena masker itu sendiri yang memang jarang saya cuci. Akhirnya sejak itu saya mencoba lebih rutin untuk berganti masker, setidaknya setiap 3 hari sekali.

Cara tersebut lumayan berhasil, terbukti sejak awal tahun ini udah jarang banget jerawatan. Masalahnya sekarang tinggal fokus memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat yang sudah terlanjur muncul di wajah. Selain makin rutin menggunakan skincare dengan tujuan merawat bekas jerawat (serum misalnya), saya juga jadi semangat untuk mencoba kembali Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, kira-kira bisa nggak mengatasi bekas jerawat yang jujur bandel dan lama banget pudarnya.

Hasilnya? Lumayan kelihatan, terutama bekas jerawat yang paling membandel sudah tidak terpampang nyata. Tapi, pemakaian Avoskin PHTE ini baru dua minggu sih dan rencananya akan saya lanjutkan sampai 1-2 bulan pemakaian secara rutin untuk benar-benar membuktika performanya. Tentu saja dibarengi dengan pemakaian skincare routine yang lengkap supaya hasilnya makin optimal.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence Review
Before after pemakaian Avoskin PHTE selama dua minggu.

Selain fokus untuk merawat bekas jerawat, manfaat yang saya rasakan dengan pemakaian Avoskin PHTE secara rutin adalah kulit terasa lebih segar, lembap, dan kelihat lebih cerah. Tekstur kulit wajah saya kalau dipegang jadi kenyal gitu, seneng deh! Efek pemakaian yang saya rasakan ini kalau dihubungkan dengan kandungan Avoskin PHTE memang nyambung, sih. Kandungan penting dari essence ini selain Rosehip Oil juga ada Asorbic Acid alias vitamin C, yang memang diklaim sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan juga memperbaiki dan mengganti jaringan kulit yang rusak, alhasil noda-noda di wajah (termasuk bekas jerawat) cepat memudar.

Kandungan lainnya yang mendukung hasil pemakaian Avoskin PHTE adalah Chamomile Extract. Teh kamomil atau chamomile dikenal sebagai obat alami yang sudah digunakan dalam pengobatan tradisional sejak dahulu kala. Sementara bunga kamomilnya sendiri juga banyak banget manfaatnya untuk kecantikan. Mencerahkan kulit wajah bisa, menghilangkan lingkar mata panda juga bisa, memperlambat proses penuaan dini, dan yang paling penting bagi saya manfaat kamomil untuk menyembuhkan jerawat atau menghilangkan noda bekas jerawat. Manfaat tersebut bisa terasakan berkat adanya kandungan flavonoid dalam bunga kamomil yang ampuh melawan bakteri dan jamur penyebab jerawat.

Terakhir adalah kandungan Carrot Oil, diekstrak dari wortel yang tentu saja kaya akan antioksidan dan vitamin A. Manfaatnya nggak cuma mencegah kulit biar nggak kerutan atau mengalami kekeringan, tapi juga mencegah timbulnya jerawat. Kayaknya Carrot Oil ini bekerja sama dengan Chamomile Extract dan dilengkapi dengan si ekstrak benih mawar yang manfaatnya udah saya singgung di atas. Hingga pada akhirnya 'mereka' bikin kulit saya bebas jerawat (di saat saya sedang melawan bekas jerawat). Makasih ya bunga mawar, bunga kamomil dan wortel, makasih juga Avoskin udah bikin essence dengan kandungan alami tapi manfaatnya tetap juara gini :)

Well, review hasil pemakaian Avoskin PHTE sampai di sini dulu ya ceritanya. Nanti bakalan saya update kalau ada manfaat lainnya yang benar-benar terlihat bekerja optimal di kulit wajah saya. Sementara saya lanjutkan dulu pemakaiannya sampai satu bulan ini dan kalau ada teman-teman yang mungkin sedang mengalami permasalahan kulit yang sama dengan saya bisa dicoba lho pakai Avoskin PHTE secara rutin, jangan kalau ada maunya doang sama seperti saya dulu. Apalagi kalau manfaat yang dirasakan kulit nggak cuma satu tapi banyak, kan jadi nggak sia-sia beli skincare mahal-mahal, eh tapi Avoskin PHTE murah kok tapi yakin deh produknya nggak murahan. Coba aja sendiri! Ya kalau masih ragu bisa cuci mata dulu di website Avoskin atau Instagram Avoskin, gratis nggak bayar kalau cuma cuci mata, hehe...


Infografis Avoskin


  







You Might Also Like

7 comments

  1. Wiwin | pratiwanggini.net18 Maret 2020 14.50

    Wahhh.. keren nih produknya. Jujur aja aku belum pernah pake produk merk ini. Membaca review ini aku jadi pengin mempelajari produk-produknya yang lain, siapa tahu ada yang aku butuhkan dan aku cocok.

    BalasHapus
  2. Jadi produk ini bisa juga mengatasi bekas jerawat dan bruntusan ya??? Kerennn...

    BalasHapus
  3. Aku malah jadi penasaran dg jenis alkoholnya... Hehehe...

    BalasHapus
  4. Fotonya bagus-bagus mba, dan infonya detail.Jadi lebih yakin kalau mau memakai produk ini.

    BalasHapus
  5. Packaging dong pertama aku lihat. Cakep banget. Ternyata kasiatnya ampuh juga ya. Boleh dong mom ceritain juga perawatan untuk ibu hamil gitu

    BalasHapus
  6. Aku suka packagingnya, simpel tapi tetap elegan. Ngomong2 utk kulit berminyak kayak aku gimana ya Mbak, akutuh pernah pakai produk skincare terus muncul jerawat deh. Makanya sekarang selektf bangeuttttt aku hehe

    BalasHapus
  7. Aku salah satu yang sangat setuju kalau produk no animal testing, hmmm jadi pengen nyoba avoskin deh

    BalasHapus

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya