Review SNP Snail Intensive Soothing Gel

12.00

Soothing gel jadi salah satu produk skincare yang berjasa dalam hidup saya, terutama selama hamil dua tahun lalu. Tak hanya berguna untuk menenangkan dan menghidrasi kulit, soothing gel juga mampu mengatasi permasalahan kulit wajah seperti jerawat dan bruntusan. Dan, meski sekarang saya sedang tidak hamil (dan baru selesai fase menyusui), soothing gel masih jadi produk perawatan kulit andalan, meski pemakaiannya tidak serutin sebelumnya.

Sejauh ini, sudah cukup banyak soothing gel dari berbagai brand yang pernah saya coba. Namun hampir semua soothing gel yang saya pilih adalah yang berbahan utama aloe vera atau lidah buaya. Secara ya aloe vera soothing gel memang yang awalnya happening sejak banyaknya brand skincare Korea Selatan gencar merilis aloe vera gel. Alhasil makin banyak deh beauty enthusiast yang tertarik untuk mencoba dan tak sedikit pula yang merasakan manfaatnya. Terlebih lagi, aloe vera gel merupakan produk multifungsi karena bisa digunakan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Dan, yang lebih menyenangkan lagi, sekarang tuh makin banyak brand lokal yang merilis produk soothing gel. Tapi entah kenapa kalau saya tetap jatuh cinta sama soothing gel Korea dan selalu tertarik kalau ada brand skincare Korea yang menawarkan soothing gel. Apalagi kalau variannya nggak cuma aloe vera aja tapi juga punya pilihan soothing gel dengan bahan dasar lainnya tapi punya manfaat yang sama. Seperti soothing gel yang belum lama ini saya coba, yang mana menggunakan lendir siput sebagai bahan utamanya, nama produknya adalah SNP Snail Intensive Soothing Gel.

SNP Snail Intensive Soothing Gel

SNP adalah singkatan dari Shining Nature Purity yang mana merupakan merek produk perawatan kulit asal Korea. Produk SNP yang terkenal adalah skincare yang memiliki kandungan Bird's Nest atau sarang burung walet. Selain itu produk SNP yang nge-hits adalah masker wajah bergambar hewan yang mana cukup digemari beauty enthusiast dari berbagai negara termasuk Indonesia. Saya sendiri belum pernah mencoba masker tersebut karena saya bukan termasuk wanita yang rajin dan seniat itu untuk maskeran setiap hari. Untuk memakai skincare routine aja belum siap kalau harus sampai 7-10 step, apalagi harus ditambah dengan ritual maskeran. Tapi melihat tingginya peminat masker berbentuk hewan dari SNP saya jadi tertarik deh buat mencoba, kapan-kapan ya saya share, karena sekarang saya lagi PDKT sama SNP Snail Intensive Soothing Gel.

BACA YUK: Rekomendasi Aloe Vera Gel

Meski belum ada satu bulan pemakaian, tapi saya sudah bisa merasakan manfaat SNP Snail Intensive Soothing Gel. Sama seperti produk soothing gel pada umumnya, Snail Intensive Soothing Gel dari SNP ini juga bisa dipakai seluruh bagian tubuh termasuk rambut sekalipun. Ditambah lagi, soothing gel yang dibuat dari ekstrak lendir siput ini juga diklaim aman digunakan untuk ibu dan anak. Bagi saya soothing gel ini menarik sih karena setahu saya cuma SNP yang nggak cuma ingin memanjakan wanita tapi juga mereka yang sudah memiliki buah hati bisa sama-sama merasakan manfaat dari produknya. Ya termasuk saya ini yang tentu antusias kalau ada produk skincare yang family friendly. Thank you, SNP!

Ok, buat yang sama antusiasnya sama SNP Snail Intensive Soothing Gel, berikut review selengkapnya! Simak yah ~

About SNP Snail Intensive Soothing Gel



Packaging

SNP Snail Intensive Soothing Gel dikemas dalam jar berwarna kuning. Meski terbuat dari plastik, namun kemasan soothing gel ini cukup kokoh dan tahan banting. Buktinya, saya pernah tak sengaja menjatuhkannya dari meja rias dan tetap aman. Ini juga didukung dengan desain tutupnya yang cukup kencang sehingga ketika terjatuh sekalipun isi kemasannya tidak akan tumpah. Nggak hanya itu, saat tutup kemasan luarnya dibuka, masih ada sealer tambahan berbahan plastik transparan yang berfungsi sebagai 'pengaman' supaya soothing gel-nya tidak meluber ke luar atau langsung menempel pada tutup bagian luar. Jadi, harapannya isi produk tetap higienis karena nggak terlalu banyak terkontaminasi oleh udara atau benda lain. 

Review SNP Snail Intensive Soothing Gel


Desain kemasan SNP Snail Intensive Soothing Gel hampir sama dengan kebanyakan produk soothing gel lainnya. Namun yang membedakan selain warna adalah penempatan keterangan produk yang tidak terlalu berlebihan namun tetap informatif. Ini penilaian pribadi sih, tapi bagi saya desain produk yang simple membuat produk tersebut terlihat lebih elegan. Dan bagi pemula jadinya nggak dibuat pusing karena membaca terlalu banyak informasi sehingga merasa lebih tertarik untuk mencobanya. Meski sebagai pembeli juga tetap harus pintar dan detail membaca keterangan produk ya! Jangan sampai keterangan penting seperti ingredients dan expired date tidak tercantum.

Untungnya, informasi penting yang saya harapkan di atas, bisa saya dapatkan ketika melihat kemasan SNP Snail Intensive Soothing Gel. Detail seperti nama produk, kegunaan, cara pemakain, kandungan, tanggal kedaluwarsa, dan juga nomor BPOM tercantum pada kemasan dalam bentuk stiker. Selain itu, karena soothing gel ini 'Made in Korea', tetap ada penjelasan dalam bahasa Indonesia jadi memudahkan saya untuk memahami informasi produk.

Overall, saya tertarik dengan desain SNP Snail Intensive Soothing Gel. Namun untuk kemasannya, jika ditanya atau disuruh memilih antara kemasan jar dan tube, saya lebih suka dengan kemasan tube karena menurut saya jauh lebih higienis, praktis, dan travel friendly. Jadi saya nggak perlu repot-repot mengambil isi produk menggunakan jari dan bisa lebih mudah untuk saya bawa pergi. So, saya akan senang sekali jika nanti SNP bisa merilis soothing gel dalam kemasan tube. Ditunggu ya ~

Formula, Texture and Finish

Karena ini pertama kalinya saya mencoba SNP Snail Intensive Soothing Gel, sebelumnya saya research dan googling terlebih dahulu mengenai SNP dan produk tersebut. Dan menurut berbagai sumber yang saya baca, ternyata SNP pernah mengeluarkan Soothing Gel Series namun produk yang saya coba adalah produk baru yang memiliki formula lebih baik yang tidak akan menyebabkan alergi maupun iritasi pada kulit alias allergen free. Beruntungnya lagi, soothing gel terbaru dari SNP ini juga diklaim aman digunakan untuk anak-anak. Jadi makin lengkap deh kalau menyebut SNP Intensive Snail Soothing Gel ini merupakan produk multifungsi!

Meski SNP Snail Intensive Soothing Gel diformulasikan sedemikian rupa biar nggak mengiritasi kulit tapi teksturnya tetap berupa gel warna bening yang saat dipegang memang cukup kental. Tapi tenang, saat gelnya diaplikasikan sangat mudah diratakan, cepat menyerap dan nggak terasa lengket, kok. Finish-nya di kulit pun nggak kelihatan mengkilat atau malah berminyak. Dijamin nggak akan merasa thick deh di kulit, selang beberapa menit usai produk diaplikasikan. Sementara untuk aromanya memang sedikit harum tapi masih tergolong lembut dan selang beberapa detik akan hilang dengan sendirinya, kok! Nggak yang menempel dan bertahan aromanya di kulit, gitu. Jadi buat yang nggak begitu suka dengan soothing gel beraroma masih cukup aman untuk memakai produk ini.

Ingredients

Sesuai dengan nama produknya, kandungan utama Snail Intensive Soothing Gel adalah sekresi siput. Sekresi dalam bentuk lendir ini kalau menurut berbagai sumber yang saya baca sih sudah lama digunakan sebagai bahan dasar perawatan kulit sejak masa Yunani kuno. Namun, sekitar tiga tahun belakangan kembali dipopulerkan oleh label kosmetik Korea sehingga membuat tren 'lendir siput' dilirik dan diminati beauty enthusiast. Gimana nggak dilirik, lendir siput sendiri selama ini dipercaya dapat menghidrasi kulit, merawat elastisitas kulit bahkan bisa melawan tanda-tanda penuaan. Nggak heran kalau pada akhirnya ada beberapa brand yang memanfaatkan lendir siput dan menjual produknya dengan harga selangit mengingat lendir siput sendiri kaya akan manfaat.

Lalu gimana dengan Snail Intensive Soothing Gel apakah juga kaya akan manfaat? Kaya atau tidaknya menurut saya tergantung cara penggunaan dan permasalahan kulit masing-masing. Namun yang pasti, Snail Intensive Soothing Gel mengklaim manfaatnya nggak muluk-muluk kok, yaitu menghaluskan kulit kering dan sensitif akibat pengaruh eksternal dan bekerja untuk melapisi kulit agar kulit lebih ternutrisi. Manfaat tersebut tak bisa tercapai dan terasakan tanpa adanya kandungan pendukung lainnya selain lendir siput.

Secara umum, Snail Intensive Soothing Gel mengandung 9 ramuan herbal antara lain Chamomile, Rosemary, Lavender, Bergamot, Basil, Sage, Oregano, Spearmint, dan Lemon Balm. Untuk kandungan lebih lengkapnya, bisa juga dilihat berdasarkan informasi yang tercantum di belakang kemasan berikut:

SNP Snail Intensive Soothing Gel
SNP Snail Intensive Soothing Gel aman dipakai untuk kulit sensitif.

Oya, menurut saya yang perlu diperhatikan dari kandungan di atas adalah penggunaan alkohol dalam produk ini. Karena menurut pengalaman saya ada juga beberapa orang yang sensitif dengan adanya kandungan alkohol dalam suatu produk. Tapi, untuk SNP Snail Intensive Soothing Gel sendiri kandungan alkoholnya kurang dari 1% kok jadi aman untuk pemilik kulit sensitif. Ditambah lagi, soothing gel dari SNP ini juga tidak mengandung bahan tambahan seperti Artificial Color, Animal Oil, Mineral Oil, Paraben, dan Benzophenone.

Penggunaan

Belum lama memang saya PDKT dan memakai SNP Snail Intensive Soothing Gel, baru sekitar dua minggu, terhitung sejak awal bulan September ini. Namun saya sudah cukup senang melihat dan merasakan langsung kinerja produk ini. Soothing Gel dari SNP ini dapat memberikan efek cooling pada kulit akibat paparan sinar UV atau menenangkan kulit yang kemerahan. Selain itu, berkat formulanya yang allergen free membuat saya tambah yakin kalau kelembapan kulit bakalan tetap terjaga tanpa perlu takut bakalan mengalami iritasi. Ditambah lagi dengan pengalaman saya yang memang sudah sejak lama menggunakan soothing gel jadi makin mantap setiap kali mencoba produk tersebut.

Merasa aman pada suatu produk penting bagi saya karena dengan demikian saya bisa lebih percaya untuk mengaplikasikannya pada seluruh bagian tubuh. Apalagi SNP Snail Intensive Soothing Gel ini memang produk multifungi yang bisa digunakan mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Jadi nggak sekadar bermanfaat untuk bikin kulit lembap dan mengatasi efek sunburn saja tapi juga bisa diaplikasikan sebagai pelembap, sleeping mask, dan bahkan base makeup. Banyaknya pilihan dari penggunaan produk ini membuat saya lebih leluasa untuk mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

Sejauh ini, saya lebih sering menggunakan SNP Snail Intensive Soothing Gel sebagai pengganti body lotion yang biasanya saya aplikasikan pada tangan dan kaki terutama area yang sering kering seperti siku, lutut, dan tumit. Saya merasakan dengan penggunaan soothing gel ini sebagai body lotion dapat menjaga kelembapan kulit dan memberikan nutrisi yang menyehatkan kulit lewat kandungan lendir siput dan bahan pendukung lainnya dengan sensasi sejuk yang didapatkan. Secara ya, bulan September ini suhu cuaca panas masih sering terjadi di Indonesia karena posisi matahari yang masih berada di garis ekuator. Tentu dengan memakai produk perawatan kulit yang memberikan efek cooling akan sangat menyenangkan.

Sementara itu untuk penggunaan SNP Snail Intensive Soothing Gel sebagai pelembap atau sleeping pack belum saya coba karena sejauh ini kondisi kulit saya sedang baik-baik saja. Biasanya saya akan menggunakan soothing gel sebagai pelembap jika muncul bruntusan atau calon jerawat di wajah. Jika nantinya muncul permasalahan kulit ini di wajah akan saya update ya kinerja produk ini seperti apa.

Oya, last but not least soal penggunaan soothing gel dari SNP ini adalah adanya klaim bahwa produk ini aman digunakan untuk semua umur, termasuk anak-anak. Sejauh ini saya hanya berani memakaikan SNP Snail Intensive Soothing Gel pada anak saya, Arsa Bhiru untuk bagian tubuh tertentu saja. Contohnya pada area siku dan lutut yang memang kondisinya lebih kering. Selain itu terkadang juga saya aplikasikan pada lengan dan kakinya usai bermain di luar rumah saat cuaca lagi panas-panasnya. Dan ternyata Arsa juga sama antusiasnya dengan saya ketika mengaplikasikan produk ini sebagai pengganti body lotion. Saya juga mengamati kulit Arsa usai pemakaian Snail Intensive Soothing Gel jadi terasa lebih lembap dan tidak terlihat lagi retakan atau garis-garis halus yang biasanya terlihat di kulitnya.

Sementara untuk area wajah Arsa, saya memutuskan untuk tidak memakaikan produk perawatan wajah apapun termasuk soothing gel karena saya merasa belum butuh. Mengingat usianya yang masing 2,5 tahun dan belum mengalami permasalahan wajah seperti bruntusan dan jerawat.

Keputusan saya untuk memakaikan Snail Intensive Soothing Gel sesuai dengan kebutuhan anak juga didukung oleh pernyataan dokter Dinda Saraswati, dokter spesialis kulit dan kelamin di salah satu klinik kecantikan di Yogyakarata. Dokter Dinda mengungkapkan bahwa jika memang penggunaan skincare pada anak-anak disesuaikan dengan kebutuhannya saja. Namun jika ada produk perawatan kulit yang allergen free seperti soothing gel dari SNP ini tentu akan lebih aman jika sampai harus diaplikasikan pada kulit anak yang sensitif sekalipun. 

Penggunaan SNP Snail Intensive Soothing Gel

Penggunaan SNP Snail Intensive Soothing Gel

Kesimpulan

Snail Intensive Soothing Gel bekerja untuk melapisi kulit agar lebih ternutrisi sekaligus menjaga kelembapan kulit akibat pengaruh eksternal seperti sinar UV. Adanya kandungan lendir siput yang jadi primadona membuat produk ini semakin kaya manfaat. Apalagi kini soothing gel dari SNP ini sudah diformulasikan dengan lebih baik yang diklaim tidak akan menyebabkan alergi maupun iritasi pada kulit. Teksturnya pun memanjakan penggunanya karena mudah diratakan, cepat menyerap, nggak meninggalkan rasa lengket, dan finish-nya di kulit pun nggak kelihatan mengkilat atau malah berminyak.

Selain allergen free, Snail Intensive Soothing Gel juga diklaim aman digunakan untuk semua umur, termasuk anak-anak. Namun untuk pengaplikasiannya tetap disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit anak. Sama halnya ketika menggunakan produk ini untuk kulit orang dewasa. Saya sendiri kondisi kulitnya akan kering jika tidak terjaga kelembapannya. Untuk itu saya lebih sering menggunakan soothing gel ini untuk merawat kulit tubuh dengan mengaplikasikannya sebagai pengganti body lotion. Dan sejauh ini tidak ada reaksi alergi atau iritasi yang dialami kulit sehingga saya meyakini cocok dengan SNP Snail Intensive Soothing Gel.

Cara penggunaan dan reaksi terhadap produk ini bisa saja berbeda, untuk itu tetap perlu dilakukan pengecekan pada area spesifik untuk melihat adakah reaksi negatif yang dialami kulit. Dan jika memang hasil pemakaian produk tidak sesuai yang diharapkan, saran saya sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran yang lebih tepat. Namun jika tidak terjadi iritasi dan malahan merasakan manfaat dari penggunaan soothing gel bisa diteruskan pemakaiannya untuk melihat hasil pemakaian dalam jangka waktu yang lebih lama.

Begitu juga dengan saya yang akan terus meneruskan pemakaian SNP Snail Intensive Soothing Gel untuk mengecek apakah memang benar-benar cocok dan bisa mengatasi permasalahan kulit yang nantinya bisa saja saya alami. Kalaupun kulit saya baik-baik saja, setidaknya selama dua minggu ini saya bisa merasakan dan yakin kalau produk ini multifungsi dan bisa merawat kesehatan kulit.

Review SNP Snail Intensive Soothing Gel

Terima kasih sudah berkenan membaca review produk kali ini dan semoga bermanfaat ya! Semoga yang antusias dengan produk soothing gel dari SNP ini bisa terjawab dengan penjelasan di atas dan kalau ada yang udah pernah mencoba varian soothing gel lainnya, share dong di kolom komentar. Soalnya kalau mengecek di website SNP varian soothing gel lainnya seperti Bird's Nest menarik nih buat saya coba. Terus saat saya cek produknya di Shopee pun lagi promo nih! Duh, auto nambah keranjang belanja, deh! Tapi kalau kamu takut kalap belanja dan pengen kepo dulu sama produk-produk SNP bisa follow akun Instagram @snpofficial.id. Selamat rebahan sambil memantau promo dari SNP, ya ~



You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya