Prediksi Tren Fashion 2021 - Marlina

Prediksi Tren Fashion 2021

09.00

Tren di dunia fashion terus berubah, namun ada masanya tren fashion terbaru kembali pada mode zaman dulu. Namun tetap saja bukan perkara mudah untuk memprediksi outfit seperti apa yang akan digemari setiap tahun bahkan setiap musimnya karena pastinya akan mengikuti fungsi dan situasi zaman. Apalagi untuk tahun 2020 dan 2021, yang mana masih dalam situasi pandemi, prioritas mode mengalami perubahan karena alasan sederhana bahwa semua aktivitas dilakukan di rumah saja.

Meskipun tren fashion sulit untuk diprediksi karena pengaruh peristiwa pandemi yang sedang terjadi, tapi nih, kalau dilihat dari media sosial seperti Instagram dan bahkan TikTok, banyak fashionista yang mempersiapkan outfit mereka untuk tahun 2021. Didukung dengan brand fashion yang merilis koleksi dengan mode tertentu turut mendukung berjayanya suatu model atau motif sehingga menjadi nge-tren dan diincar pencinta fashion.

Prediksi tren fashion untuk 2021 yang mulai bermunculan juga diakui oleh Anunk Aqeela, desainer sekaligus pemilik brand Aqeela, yang sudah merancang dan membuat koleksi yang diperkirakan menjadi highlight fashion pada 2021. Wanita yang akrab disapa Anunk ini mengungkapkan situasi tahun 2020 yang begitu berbeda dari tahun sebelumya membuat topik terkait tren fashion 2021 menjadi sangat menarik untuk diperbincangkan. Menurut Anunk, tahun 2021 ini prediksi tren fashion adalah indoor outdoor fashion yakni pakaian rumah yang bisa dipakai di luar rumah. Meski demikian, faktor kenyamanan tetap jadi priotitas seseorang saat memilih pakaian tersebut, terutama dari sisi bahan yang nggak gampang lecek dan desain yang simple.

Sementara menurut laman Elite Daily, tren fashion 2021 cenderung lebih inovatif namun tidak mengurangi esensi kenyamanan. Pakaian santai dan nyaman diprediksi masih jadi andalan untuk beraktivitas di rumah namun diwarnai dengan pola cerah dan lebih berani. Apalagi jika masih ada yang harus bepergian, pemilihan outfit yang lebih berwarna dari tahun sebelumnya bisa jadi pilihan yang ingin tetap tampil lebih stylish.

Lantas, seperti apa tren fashion 2021 nanti? Berikut rangkuman selengkapnya yang dilansir dari berbagai sumber. Check this out!

1. Lounge-wear

Semenjak adanya pandemi Covid-19, saya jadi mengetahui istilah baru dalam dunia fashion, yakni loungewear. Tak heran, karena memang style yang memadukan unsur kenyamanan dan gaya sleek ini memang nge-tren akibat virus Covid-19. Alhasil saya pun sering membaca dan mendengar istilah loungewear dan memahaminya mengapa gaya yang lekat dengan karakter outfit yang minimalis ini bisa jadi tren.

Ya, perkembangan tren loungewear tak bisa dipisahkan dari kebiasaan orang-orang semenjak virus corona mewabah. Terlebih yang masih harus beraktivitas di rumah aja, tentu ingin tetap berpakaian nyaman namun bisa memilih bahan dan motif yang bisa dipadupadankan dengan busana lain sehingga masih cocok untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan. Dan untuk tahun 2021 ini, loungewear diprediksi masih menjadi tren fesyen, hanya saja model pakaiannya lebih fleksibel daripada piama atau pakaian tidur.

Loungewear Outfit


Sekadar tips, jika memang loungewear jadi tren fashion yang kamu ikuti di tahun 2020, maka di tahun 2021 ini kamu bisa memadukan loungewear dengan proporsi yang pas. Misalnya nih, jika atasan yang kamu pakai longgar, maka bawahannya sebaiknya ketat, serta sebaliknya. Selain porsi padu padan tersebut, kamu juga bisa mengenakan pemanis seperti sepatu yang lucu atau berwarna cerah, aksesori simple tapi tak biasa misalnya blazer atau jaket kulit. Sementara untuk gaya rambut dan makeup sebaiknya jangan terlalu berlebihan dan pilih salah satu bagian wajah yang ingin ditonjolkan.

2. Oversized

Di tahun 2020, saya melihat baju oversized sedang naik daun. Tak heran karena bikin pemakainya bebas bergerak dan bagi sebagian orang dianggap lebih nyaman untuk dipakai beraktivitas. Nah, di tahun 2021 ini, baju oversized diprediksi masih menjadi incaran. Bedanya dengan tahun lalu yang mana baju oversized seperti kemeja yang jadi incaran, tahun ini outer seperti blazer mulai menarik perhatian. Hal ini juga diungkapkan oleh Anunk Aqeela, ia menyebut oversized-shoulderpad-boyfriend-blazer akan semakin diminati karena modelnya yang oversized sehingga nyaman dipakai dan bisa dipadupadankan dengan outfit lainnya.

Oversized Boyfriend Blazer Outfit


Tren oversized yang terinspirasi dari tahun 80-an ini juga diperlihatkan oleh penampilan sejumlah brand fashion (Valentino, Gucci, Balenciaga) saat runway yang memadukan pakaian dengan gaya oversized button down. Dengan style ini, kamu bisa memasangkan dengan mudah atasan oversized dengan bawahan seperti celana ketat, jeans, rok mini untuk tampilan streetwear. You can easily dress this up or down for an effortlessly chic aesthetic!

3. Pastel Tones

Tren lain yang terus mendominasi tahun 2021 ini adalah warna pastel. Warna-warna yang terinspirasi dari sorbet ini adalah pilihan sempurna untuk musim panas dan cocok untuk berbagai macam warna kulit. Tak hanya warna lavender yang lembut, warna hijau minta juga curi perhatian. Setelan dengan warna pastel bisa meningkatkan style secara keseluruhan dan akan tetap menjadi salah satu gaya paling keren untuk musim yang akan datang. 

Sorbet Pastel Outfit


Warna pastel yang masih diminati hingga tahun ini juga diakui oleh Santi Zaidan, desainer dan pemilik butik Santi Gallery. Namun, ia juga menegaskan bahwa warna-warna seperti monokrom akan tetap ada peminatnya. Sementara itu, menurut Anunk Aqeela, warna netral sepert cream, camel, dan warna earth tone lainnya diprediksi akan menjadi warna favorit 2021. Namun, ia menyebutkan jika warna lilac masih jadi incaran sama seperti tahun 2020. 

Selain warna pastel, menurut laman thetrendspotter, perpaduan warna kuning dan camel yang terinspirasi dari tahun 70-an juga tak kalah menjadi kombinasi yang menarik. Mixing and matching these shades add dimension and depth to your ensembles, no matter the clothes you prefer to wear!

Yellow Camel Outfit


4. 90s Bags

Bagaimana dengan prediksi tren tas tahun 2021? Kalau model tas simple dan minimalis mencuri perhatian sepanjang tahun 2020, tahun 2021 ini akan mengacu pada tahun 90-an. Kembalinya tas era 1990 turut dipengaruhi oleh gaya para selebriti dan model yang akhir-akhir ini lebih sering menjinjing tas vintage. Tak heran bila akhirnya koleksi tas vintage menjadi most wanted item.

90s Bags Outfit


Namun, mengenai tren fashion item seperti tas, Ewindha Sari selaku pemilik brand Gotosovie mengungkapkan untuk tren sepatu dan tas berganti lebih lambat daripada baju, bahkan bisa dalam hitungan tahun baru berganti tren. Apalagi jika bentuk tas tersebut punya desain everlasting atau bisa disebut model basic, diperkirakan masih bisa bertahan.

5. Black Face Mask

Last but not least, masker warna hitam diprediksi akan menjadi tren di tahun 2021. Masker berwarna hitam cocok dengan hampir semua pakaian yang kamu kenakan. Apalagi jika kamu bisa memperoleh masker yang benar-benar aman untuk melindungi diri sendiri, tentu akan menjadi kelebihan lain selain untuk tetap tampil stylish. From an accordion style to a traditional shape, there are so many choices that will keep you and others safe.

Black Mask Outfit



You Might Also Like

1 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya