Punya wajah mulus dan cerah, paling simpel di antara member BTS - Marlina

Punya wajah mulus dan cerah, paling simpel di antara member BTS

12.00

skincare Suga BTS


Tujuh anggota BTS memiliki visual yang sempurna. Ini adalah salah satu alasan mengapa Army, sebutan untuk penggemar BTS, selalu ingin tahu semua tentang rutinitas perawatan kulit masing-masing. Namun, di antara semua member, rupanya Suga BTS tidak menyukai rutinitas perawatan kulit yang ribet. Ia lebih memilih untuk melakukan tahapan skincare routine seminimal mungkin sehingga ia tidak menggunakan banyak produk.

Kaget nggak? Saya sih jelas kaget. Karena pemilik nama lengkap Min Yoongi itu dikenal memiliki kulit wajah yang mulus, cerah, dan paling putih di antara member BTS lainnya. Bagaimana mungkin dia tidak mengandalkan banyak skincare untuk mendapatkan kulit wajah demikian. Anggapan jika ia menggunakan skincare mahal atau perawatan khusus di klinik kecantikan tak bisa terelakkan, bukan?

Dalam sebuah siaran langsung bersama J-Hope, rapper grup tersebut mengonfirmasi produk skincare apa saja yang ia pakai beserta alasannya. Kedua idola K-Pop itu membahas semua hal yang berkaitan dengan rutinitas perawatan kulit dan produk kecantikan. Pada satu momen, Suga mengejutkan J-Hope saat mengungkapkan bahwa dia tidak menggunakan toner dalam rangkaian perawatan wajahnya. Alasannya sederhana, pemakaian toner membuatnya melakukan banyak 'pekerjaan'.

Meskipun demikian, J-Hope mengklaim bahwa rekannya memang memiliki kulit yang bagus sehingga sepertinya sah-sah saja untuk tidak menggunakan toner. Dan yang lebih mengejutkan lagi, Suga juga tidak menggunakan essence dalam tahapan skincare routine. Ini dilakukannya demi menjaga rutinitas perawatan kulitnya seminimal mungkin. Lantas apa saja yang tahapan dan perawatan wajah yang ia lakukan lainnya? Simak uraian berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Suga BTS lakukan two-step skincare routine?

Di Korea, teknik layering skincare memang sangat terkenal bahkan marak juga dilakukan oleh beauty enthusiast di berbagai negara, termasuk Indonesia. Mengaplikasikan skincare secara berlapis hingga tujuh atau sepuluh tahapan ini dimulai dari penggunaan produk bertekstur cair hingga tekstur yang paling kental. Teknik ini diklaim dapat membuat wajah terlihat lebih cerah, glowing, dan mulus layaknya artis Korea. Tapi siapa sangka, seorang Suga BTS tidak melakukan teknik layering skincare hingga tujuh tahapan. Ia hanya mengandalkan dua produk skincare untuk menjaga kulit wajahnya mulus dan tampak tanpa kekurangan itu.

skincare routine Suga BTS

Perawatan wajah pertama yang tak pernah absen ia lakukan adalah menggunakan masker wajah. Ini terlihat dalam momen siaran langsung yang ia lakukan bersama J-Hope di VLIVE beberapa waktu lalu. Ia menambahkan bahwa bagaimanapun sibuknya, dia selalu memasukkan sheet mask ke dalam rutinitas perawatan wajahnya, terutama setelah mandi. Langkah ini jelas bisa diterima bagi seseorang yang punya kesibukan seperti dirinya, mengingat masker wajah mampu merelaksasi kulit wajah. Terlebih bila sheet mask yang ia gunakan punya sensasi calming atau cooling, akan semakin menambah rileks, yang mungkin saja jadi kesenangan sendiri baginya dalam hal merawat kulit wajahnya atau menenangkan tubuh dan pikirannya.

Selain itu, penggunaan sheet mask juga bermanfaat untuk menghilangkan produksi minyak berlebih serta membersihkan wajah secara menyeluruh dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang mungkin masih menempel di wajah. Ditambah lagi, sebagai seorang idol K-Pop tentu membuat Suga tak terlepas dari penggunaan makeup. Nah, masker wajah ini berguna untuk membersihkan sisa-sisa makeup di wajah yang menutup pori-pori. Maka tak heran bukan, jika wajah Suga BTS benar-benar tampak bersih dan terhindari dari berbagai masalah kulit. Bila diperhatikan wajahnya juga seperti tidak memiliki pori-pori dan sungguh mulus. Setuju nggak?

Next, produk skincare yang jadi rahasia wajah mulusnya adalah pelembap atau moisturizer. Moisturizer dikenal sebagai produk yang cara kerjanya menyegel atau mencegah air keluar dari permukaan kulit. Ini membuat moisturizer bermanfaat untuk membuat kulit terasa lebih halus dan tidak terlalu kering. Lebih pentingnya lagi, penggunaan moisturizer dapat melindungi kulit dari dampak buruk lingkungan. Secara ya, Suga tinggalnya di negara yang memiliki musim dingin sehingga penting untuk menjaga kelembapan kulitnya saat berada di suhu dingin.

Biasanya, Suga menggunakan pelembap pada malam hari dan setelah mandi atau setelah menggunakan masker wajah. Dengan upaya sederhana yang Suga lakukan untuk menjaga dan merawat kulitnya itu, tak heran bila akhirnya berpengaruh juga untuk membuat kulitnya tampak awet muda. Pasalnya, penggunaan moisturizer setiap hari dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Apalagi kalau sambil melakukan pijatan lembut saat mengaplikasikan pelembap, semakin merangsang sirkulasi darah lho, sehingga wajah tampak awet muda.

Benar saja, meski berusia kepala tiga, Suga BTS masih pantas dibilang anak muda. Wajahnya bukannya tampak lebih tua, tapi menurut saya malah terlihat lebih muda dari usianya. Tapi saya masih belum percaya kalau Suga hanya melakukan dua tahapan penggunaan skincare. Saya merasa ada satu produk lagi yang seharusnya tetap ia gunakan, terlebih bila aktivitasnya banyak dilakukan di luar ruangan. Yes, sunscreen seharusnya jadi skincare yang tak boleh ia lewatkan.

Selain masker wajah dan pelembap, Suga juga kedapatan menggunakan sunscreen dalam berbagai kesempatan. Salah satu momen yang sempat jadi perhatian saya adalah saat Suga tampil di acara Bon Voyage, salah satu reality show yang dibintangi member BTS. Ia tengah memakai sunscreen stick yang pada akhirnya viral dan membuat saya tertarik juga untuk mencobanya.




Selain ketiga produk di atas, saya belum menemukan produk skincare apalagi yang ia gunakan. Suga malah menambahkan jika dirinya memang memakai produk skincare yang biasa saja.

"Aku diberitahu untuk tidak menggunakan kosmetik yang bagus oleh rumah sakit. Mereka bilang aku bisa gunakan yang biasa saja, jadi aku hanya menggunakan itu (pelembap). Intinya, mereka bilang bahan kandungan yang bagus tidak cocok untukku," imbuhnya.

Bahkan, menurut laman Allure, Suga pernah mengungkapkan bahwa dirinya adalah member yang paling malas untuk melakukan rutinitas kecantikan. Ketika sedang tidak bekerja, dia lebih memilih untuk berbaring ketimbang merawat wajahnya. 

"Kebiasaan buruk saya adalah tidak merawat kulit," ungkapnya.

Jadi, bisa dibilang rahasia wajah mulus dan cerah Suga BTS adalah tidak terlalu banyak dan ribet menggunakan produk skincare. Tapi tetap saja ya bikin kita bertanya-tanya nggak sih, kok bisa wajahnya tetap mulus gitu? Ini bisa jadi disebabkan karena dirinya memiliki gaya hidup sehat, seperti tidur yang cukup, rutin berolahraga, dan makan makanan sehat. Saya pernah membaca jika Suga memang salah satu member yang punya cara ekstrim dalam menjalankan program dietnya. Kabarnya, Suga mengatur durasi asupan makanan atau dikenal sebagai puasa intermiten. Dia menerapkan puasa selama 18 jam dan makan terus menerus selama enam jam.

Sisanya, saya belum menemukan rahasia di balik wajah mulus dan cerah Suga BTS. Kalau menurutmu apa nih rahasianya?




You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya