Worth the Hype: Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm - Marlina

Worth the Hype: Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm

22.00

Review Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm


Penempatan iklan dalam tayangan drama bukanlah hal yang baru dan jadi salah satu strategi pemasaran yang fresh bahkan efektif. Ini dibuktikan dengan peningkatan penjualan terhadap produk yang diiklankan dalam drama. Ya, setidaknya penonton jadi lebih aware dengan produk tersebut. Meskipun, penempatan iklan produk kadang terkesan dilakukan secara terang-terangan, tanpa memikirkan apakah bisa masuk dalam sebuah adegan, atau cocok dengan naskah atau genre drama.

Tapi K-Drama, khususnya, membawa penempatan produk ke level tertinggi dengan menampilkan iklan yang smooth dan terkadang bisa menyatu dalam satu episode. Entah itu adalah sekadar ayam goreng, lipstik, bahkan mobil. Penggemar drama Korea juga terbiasa dengan merek kopi yang tiba-tiba membuat salah fokus karena protagonisnya, katakanlah, saat mengobrol atau bertengkar dengan karakter lain sambil membuat secangkir kopi.

Beberapa waktu belakangan, penempatan produk telah mengumpulkan lebih banyak perhatian, baik karena penampilannya yang benar-benar unik atau karena sering ditampilkan secara gamblang di sejumlah drama Korea populer. Sebut saja waralaba sandwich, Subway, yang rasanya selalu ada adegan makan makanan cepat saji tersebut. Song Joong-ki dan Song Hye-kyo makan di Subway berkali-kali di Descendants of the Sun, karakter supernatural di Goblin menyukai sandwich Subway, sementara karakter di Crash Landing on You yang berasal dari Korea Selatan atau Utara nongkrongnya di Subway.

Selain produk makanan, penempatan iklan lainnya di tayangan drama Korea yang mencuri perhatian adalah skincare. Dan kamu pasti setidaknya pernah melihat Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm, produk multi balm dari brand kecantikan KAHI, asal Korea Selatan. Produk berbentuk stik yang handy ini ditunjukkan dengan sangat meyakinkan oleh Kim Go-eun, yang juga brand ambassador untuk KAHI.

Review Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm
Rekan Kim Go-eun, Jangmi, mengaplikasikan Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm di salah satu episode The King: Eternal Monarch. 

Saya pun pertama kali melihat multi balm ini di drama Korea The King: Eternal Monarch yang juga diperankan oleh Kim Go-eun. Meskipun drama fantasi romantis ini kabarnya menuai kritik untuk penempatan produknya tanpa henti dan terkesan kurang smooth, drama ini tetap menjadi hit. Terlebih dibintangi aktor Korea kenamaan, Lee Min-ho, yang juga ikut menonjolkan produk LED mask dalam episode tertentu.

Produk multi balm juga ditonjolkan dalam drama Korea lainnya yang dibintangi Kim Go-eun. Dalam episode Yumi's Cells, Yu Mi bersiap-siap untuk berkencan dengan kekasihnya, Woo Gi. Ia memutuskan untuk tampil simple dan alami dengan riasan ringan dan pakaian serasi. Ya, produk yang ia gunakan untuk tampilan glowing dalam adegan tersebut adalah Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm.

Review Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm
Produk-produk KAHI yang ditonjolkan dalam drama Yumi's Cells.

Penempatan produk Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm tak hanya ditayangkan dalam drama The King: Eternal Monarch dan Yumi's Cells. Terbaru, Extraordinary Attorney Woo tengah mendapatkan popularitas dan menyebabkan "sindrom Woo Youg Woo". Drama ini mendapatkan pujian karena tidak memiliki atau penempatan produk minimum, tetapi dengan popularitas yang meledak-ledak, Extraordinary Attorney Woo tidak dapat menghindari penempatan iklan.

Di episode ke-11, iklan penempatan produk terlihat dan mengejutkan pemirsa. Dalam episode ini, ada adegan di mana rekan Woo Young Woo, Choi Soo-yeon bersiap untuk bertemu dengan pacar barunya, yang datang menemuinya secara tiba-tiba saat dia sedang bekerja di kantor. Selama adegan itu, Choi Soo-yeon mengeluarkan multi balm dan mulai mengaplikasikannya di dahi, bibir, dan lehernya.

Review Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm
Adegan Choi Soo-yeon saat mengaplikasikan Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm sebelum menemui kekasihnya di Extraordinary Attorney Woo. 

Review Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm
Dong Geu Rami, bestie Woo Young Woo saat mengaplikasikan multi balm Kahi di salah satu episode Extraordinary Attorney Woo. 

Tampil dalam drama Korea populer dan diaplikasikan oleh aktor aktris Korea kenamaan, membuat Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm makin nge-hit. Tak sedikit penonton yang akhirnya penasaran ikut mencoba produk multi balm ini, sama halnya dengan saya juga nggak mau ketinggalan. Selain karena ingin menemukan skincare andalan lainnya dari Korea selain sunscreen.

Jadi, apakah Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm cocok dijadikan skincare andalan dan performanya sebanding dengan popularitasnya, sehingga layak menyandang predikat worth the hype? Now, let's see a quick overview!

Review Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm

Jujur, cukup sulit untuk meninjau produk KAHI yang populer ini. Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm bukan produk multi balm yang buruk dan saya menemukan serta merasakan beberapa kegunaan untuk kulit. Bagi pemilik kulit normal to dry seperti saya, produk ini cukup membantu untuk memberikan kelembapan dan efek glowing secara instan. Namun, cuaca cukup berpengaruh untuk waktu pemakaian multi balm dari KAHI ini.

Review Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm
foto: Instagram/@kahi_official

Jika cuaca sedang panas-panasnya, penggunaan Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm membuat kulit jadi terasa berminyak dan lengket. Memang, multi balm ini akan menyerap ke kulit, namun membutuhkan waktu untuk benar-benar menyerap maksimal. Namun, jika saya beraktivitas di ruangan AC, produk ini terasa cukup nyaman dan sangat melindungi kulit dari kehilangan air sehingga kelembapan kulit tetap terjaga. Sama halnya jika diaplikasikan saat malam hari, produk ini layak dijadikan andalan kalau lagi malas layering skincare.


Nah, kalau dilihat dari sisi performa produk belum sepenuhnya bisa diulas. Mengingat saya juga baru mencoba Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm selama dua bulan belakangan. Tapi setidaknya saya bisa memberikan kesan dan manfaat usai pemakaian produk multi balm populer ini. Dibuat dengan kolagen salmon dan minyak fermentasi dari Jeju, multi balm ini menjanjikan manfaat untuk mengurangi tampilan garis dan kerutan di dahi, leher, sekitar mata, dan area lain yang membutuhkan perawatan. Untuk manfaat ini belum sepenuhnya saya rasakan, karena memang butuh waktu, namun saya merasakan sensasi kencang setiap kali mengaplikasikan produk ini.

Selain kolagen salmon, Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm juga menggunakan berbagai ekstrak tumbuhan dan antioksidan. Hasil pemakaian multi balm ini memang melembapkan, yang tidak selalu lengket tapi pasti terasa saat disentuh. Namun, efek melembapkan ini terbilang tricky karena terpengaruh beberapa faktor, seperti cuaca dan jenis kulit masing-masing tentu saja. 

Bagian favorit saya dari multi balm Kahi ini adalah aromanya. Baunya seperti parfum mahal dan saya menyukainya. Aromanya tidak kuat, tapi cukup tercium dan membuat saya lebih menikmati rutinitas pemakaian skincare. Terlebih pada malam hari dan dalam situasi malas memakai terlalu banyak produk, multi balm Kahi sungguh sangat membantu mempersingkat tahapan skincare routineKahi Wrinkle Bounce Multi Balm sungguh jadi produk mewah dan menyenangkan jika digunakan untuk tujuan tersebut.

Cara pemakaian Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm:

  1. Oleskan ke area mana pun yang memiliki garis halus dan kerutan, seperti di sekitar mata, lipatan nasolabial, dahi, dsb.
  2. Dapat digunakan pada bibir dan ujung rambut kering.
  3. Gunakan sebelum makeup untuk meningkatkan kelembapan.
Saya tidak menggunakan Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm di bibir saya, karena saya memiliki lip balm andalan (tentu saja yang jauh lebih murah). Selain itu, sejujurnya terlalu berisiko jika mengoleskan multi balm ini di wajah dan juga bibir (apalagi rambut). Jadi, saya fokus mengaplikasikan produk ini di area wajah dan leher. Dan, sejauh ini saya juga belum mencoba menggunakan multi balm ini sebagai base makeup. 

Review Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm


So, Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm belum sepenuhnya terasa sebanding dengan harga dan popularitasnya. Bagi saya, produk ini terbilang overpriced. Meskipun saya mendapatkan endorse dari KAHI, misalnya, saya tetap akan memperhatikan harga, terutama ketika merekomendasikan sesuatu kepada orang lain. Atau misalnya saya mempunyai sisa uang yang banyak untuk membeli skincare mahal, Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm tetap akan saya pertimbangkan untuk repurchase.

Ketika saya membaca komentar warganet di portal web populer di Korea Selatan, Naver, tak sedikit yang berpendapat demikian.

"Kahi's multibalm is really that bad. Especially in the summer, it's just to sticky," ungkap seorang warganet Korea.

"I feel the product has too much money invested in advertising it and not enough in making sure it is a quality product," komentar warganet Korea lainnya soal harga dan iklan multi balm Kahi. 

"Kahi's multibalm is a bubble. It has been featured as PPL too many times that I no longer trust it as a product," sahut warganet lainnya di Naver. 

Last but not least, saya sangat senang bisa mencoba Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm, bukan karena FOMO semata tapi karena memang saya senang melakukannya. Dan semoga nantinya akan merasakan manfaat lainnya dari pembelian produk ini. Kalaupun tidak, berarti cukup sekali saja membelinya.

Terima kasih sudah membaca review singkat Kahi Wrinkle Bounce Multi Balm. Semoga bisa dijadikan pertimbangan buat kamu yang ingin mencoba produk populer di K-Drama ini. Kira-kira skincare Korea apalagi nih yang pengin diulas berikutnya? Share di kolom komentar ya!


You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya