Ini alasan kenapa wanita Korea serajin itu pakai sheet mask - Marlina

Ini alasan kenapa wanita Korea serajin itu pakai sheet mask

21.00

Wanita Korea terkenal karena komitmen mereka yang tak tergoyahkan untuk mencapai dan mempertahankan kulit awet muda dan bercahaya. Salah satu komitmen yang mereka lakukan adalah menggunakan masker sheet mask dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

alasan kenapa wanita Korea serajin itu pakai sheet mask

Bagi pencinta drama Korea, tentu pernah melihat adegan pemeran wanita yang sedang menempelkan sheet mask ke wajah? Saking seringnya melihat adegan ini, saya sampai penasaran apakah ini memang menjadi salah satu kebiasaan yang dilakukan wanita Korea? Bahkan tak jarang beberapa aktor juga tak segan untuk memakai sheet mask sebagai  bagian dari rangakaian perawatan kulit.

Rupanya, kepopuleran penggunaan sheet mask ini memang sudah lama dilakukan oleh wanita Korea sebagai rutinitas perawatan kulit. Mereka menggunakan sheet mask secara teratur, terkadang bahkan setiap hari atau beberapa kali seminggu, sebagai cara untuk memberikan tambahan nutrisi dan hidrasi pada kulit. Sheet mask juga jadi salah satu rangkaian dalam 10 step korean skincare routine, rutinitas skincare Korea yang sempat ngetren dan diikuti secara luas.

Mengapa sheet mask sebagus itu?

Sheet mask adalah masker wajah yang berbentuk lembaran dan biasanya terbuat dari serat alami, seperti kertas, katun, selulosa, ataupun pulp (bubur kertas) dari kelapa yang direndam dalam serum atau esens. Masker sekali pakai ini hadir dalam berbagai formulasi yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti hidrasi, brightening, firming, dan antiaging. Meskipun tidak ada sheet mask yang benar-benar bisa menjamin awet muda, banyak sheet mask Korea yang diformulasikan dengan bahan-bahan seperti asam hialuronat, niacinamide, vitamin C, dan berbagai ekstrak tumbuhan, yang dikenal dapat menghidrasi, mencerahkan, bersifat antiinflamasi dan antiaging.

Wanita Korea menganggap sheet mask ini sebagai praktik ritual dan memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Maka, bukan hal yang aneh bagi para wanita ini untuk menggunakan masker wajah beberapa kali dalam seminggu, atau bahkan setiap hari, untuk menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga vitalitas awet muda. Tapi terlepas dari skin goals yang ingin terlihat awet muda, para wanita Korea serajin itu memakai sheet mask karena mereka dapat merasakan efek instan jika dibandingkan dengan pemakaian produk lainnya. 

Landasan pendekatan Korea terhadap perawatan kulit adalah keyakinan bahwa pencegahan sama pentingnya dengan koreksi. Oleh karena itu, sheet mask ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk membalikkan tanda-tanda penuaan, tetapi juga sebagai tindakan proaktif terhadap timbulnya tanda-tanda penuaan tersebut. Melalui pemakai rutin, kulit menjadi terlindungi dari serangan faktor lingkungan, memperkuat ketahanannya, dan menjaga kilau awet mudanya.

Kemanjuran sheet mask sampai terbilang sebagus itu ini tidak hanya terletak pada serum yang diformulasikan secara ilmiah tetapi juga metode penyampaiannya. Dengan kemasan sheet mask yang terlindungi sedemikian rupa, masker wajah ini menciptkan lingkungan oklusif yang memungkinkan bahan aktif menembus lebih dalam dan efektif. Simbiosis antara formulasi dan pengaplikasian ini merupakan bukti ketelitian yang tertanam dalam perawatan kulit Korea.

via GIPHY

Last but not least
, dan yang nggak kalah penting kenapa wanita Korea serajin itu pakai sheet mask karena pilihan kandungan yang beragam dan bisa disesuaikan dengan kondisi serta permasalahan kulit masing-masing. Selain itu, menurut saya, harga sheet mask yang terjangkau dan desainnya yang makin inovatif juga turut menjadi alasan penting nggak penting. Ditambah lagi, packaging sheet mask ini juga makin inovatif. Lebih-lebih kalau para wanita udah mengeluarkan kata ‘lucu’, no debat harus beli meski cuma satu! Gimana menurutmu?





You Might Also Like

0 comments

BRILIO.NET

LATEST VIDEOS

Perempuan Punya Karya

Perempuan Punya Karya